Page 4 of 5

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 05 Jun 2012, 07:16
by farhanalfarisi
iwan21 wrote:
Itu bukan desain saya, tapi itu teori umum rangkaian seri dan parallel :pis

iya betul kalo baterenya pake yg 2200 mAh, kaoi dibikin 6s2p jadinya 6s/4400 mAh


Terimakasih banyak suhu ... :thx :thx

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 19 Jun 2012, 20:11
by andriwingdrangon
izin ikut menjawab pertanyaan farhan,
Kalau menurut saya sendiri lebih baik jangan dikonversikan ke glow version,karena jika pesawat F3A kita membutuhkan pesawat yang kuat untuk menanjak secara extreme,terutama untuk double stall turn pada gerakan intermediate dan hampir semua manuver di gerakan p11 yaitu figure m dan lain lain...

perhatian!!! pesawat ini jangan sekali2 saat dive/menurun pada posisi full thro!!!

dan menurut saya glow version itu tidak terlalu kuat untuk menanjak secara extreme,lebih baik mahal di awal dari pada harus ganti mesin lagi

tapi pringatan selalu perhatikan battry rx dan tx



salam

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 19 Jun 2012, 20:25
by andriwingdrangon
kalau boleh saran battery sebaiknya 1x 4000mAh 22.2v (6s) karena berhubung tempat battery yang tidak terlalu besar dan mengejar CG nya

oh iya untuk lebih enak nya pin bb nya sekarang berapa nih?

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 13:17
by farhanalfarisi
andriwingdrangon wrote:kalau boleh saran battery sebaiknya 1x 4000mAh 22.2v (6s) karena berhubung tempat battery yang tidak terlalu besar dan mengejar CG nya

oh iya untuk lebih enak nya pin bb nya sekarang berapa nih?


Batrenya mudah2an pake yg 5000mAh saja...
BBku hilang lagi :ha3 :ha3 :flu

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 14:21
by andriwingdrangon
nah gitu yang bagus langsung aja 6s 5000mAh dari pada harus paralel

duh bb ilang2 :hah :hah

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 17:07
by farhanalfarisi
andriwingdrangon wrote:nah gitu yang bagus langsung aja 6s 5000mAh dari pada harus paralel

duh bb ilang2 :hah :hah


lu 8 sell kan ? paralel juga kan 3sell 5000mAh X 2 ?
ilang lagi ,ilang lagi . sekarang terbang dimana ? :pis

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 17:20
by andriwingdrangon
ya ampun....
8 cell kan? ya di seri 4cell 5000mAh x 2 dong :ide :hah
menjelang event jember main di JAC Halim
besok latihan gak? udah libur toh?

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 17:25
by farhanalfarisi
andriwingdrangon wrote:izin ikut menjawab pertanyaan farhan,
Kalau menurut saya sendiri lebih baik jangan dikonversikan ke glow version,karena jika pesawat F3A kita membutuhkan pesawat yang kuat untuk menanjak secara extreme,terutama untuk double stall turn pada gerakan intermediate dan hampir semua manuver di gerakan p11 yaitu figure m dan lain lain...

perhatian!!! pesawat ini jangan sekali2 saat dive/menurun pada posisi full thro!!!

dan menurut saya glow version itu tidak terlalu kuat untuk menanjak secara extreme,lebih baik mahal di awal dari pada harus ganti mesin lagi

tapi pringatan selalu perhatikan battry rx dan tx



salam

ya om ,batal pake engine om ... :thx :thx

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 17:26
by farhanalfarisi
andriwingdrangon wrote:ya ampun....
8 cell kan? ya di seri 4cell 5000mAh x 2 dong :ide :hah
menjelang event jember main di JAC Halim
besok latihan gak? udah libur toh?


:plk moga menang yak .... :pis
udah libur ... tapi bangunnya jam 2an mulu ... gimana mau kelap kalau libur gini ?? :flu

Re: Cara Konversikan ke Glow/Gas version Sebart 50E

Posted: 20 Jun 2012, 20:24
by andriwingdrangon
hayahhh...jadi kesimpulannya mau ikut latihan gak?