toto wrote:soalnya punya OS duluan sebelum punya yang merk lain baru deh nyobain merk lain ternyata kok ya yang lain okay2 saja tuh ya abis itu saya milih engine non OS terus selisih harga bisa digunakan beli pesawat dan remote dan pernak pernik lainnya deh, maklum saya menganut ilmu ngirit .... ..... tapi kalau untuk engine dengan ukuran volume metrik yang kecil dibawah .15cu kalau saya ya tetep milih OS
hal pemilihan merk ini saya berlakukan juga dengan engine gasoline ............ tapi jangan diikutin deh kecuali mau meluangkan waktu sedikit aja biar performance nya bisa optimal ...... kembali lagi prinsipnya selisih harga yg lumayan untuk pengadaan tenaga pesawat bisa untuk antara lain beli baju baru lagi ... kira2 gitu deh ....
nah salah satu dari selisih harga engine dikumpulin untuk beli remote yg paling optimal sekalian .....
Mantaapp pakde suhu.... Saya setuju dengan prinsip itu.. Setelah didera berbagai crash, sekarang lebih suka beli yg ASP saja.. Karena rata2 engine saya umurnya pendek, bukan karena rusak alami, melainkan karena crash mulu..
salam
Pemikiran yg bagus, hehehe Syng banget kali ya beli engine mahal trus rusak sia sia gara2 crash, bkn krn umur pemakaian
Produk SAITO kalau enggak salah semua nya jenis 4S dan umumnya engine 4S itu bukan digunakan untuk para penggemar kecepatan .... Soal terbang 3D pada dasar nya tergantung pada jenis pesawat nya dan lebih lagi juga tergantung pada jari jemari sang pilot nya ....
Untuk lebih meyakinkan coba deh sandingkan seluruh engine kelas 70/4S, kalau saya tidak salah mendata dan menghitung engine SAITO FA-70/4S ini mempunyai nilai weight to power ratio yang paling optimal ......
toto wrote:Produk SAITO kalau enggak salah semua nya jenis 4S dan umumnya engine 4S itu bukan digunakan untuk para penggemar kecepatan .... Soal terbang 3D pada dasar nya tergantung pada jenis pesawat nya dan lebih lagi juga tergantung pada jari jemari sang pilot nya ....
Untuk lebih meyakinkan coba deh sandingkan seluruh engine kelas 70/4S, kalau saya tidak salah mendata dan menghitung engine SAITO FA-70/4S ini mempunyai nilai weight to power ratio yang paling optimal ......
Salam
Saya juga sangat tertarik untuk dapat meminang salah satu engine Saito ini, terutama yg paling membuat saya kesengsem adalah 4s gasolin type paling kecil yakni 14cc.. Tapi sampai sekarang belum kesampaian.. Barangkali saja pakde suhu bersedia "overhand" salah satu buat saya.. Karena saya tidak paham bagaimana cara mendapatkannya...
Om suhu hulman, kaya nya kalau koleksi SAITO saya sangat jauh untuk dilepas kan dari atas meja kerja saya deh .... Karena dari bentuk mulus nya itu loh yg tidak akan lelah memandang begitu pula suaranya apabila di hidupkan ...... Jadi beribu maaf yg setinggi tingginya belum ada niatan utk melepaskannya .... Tapi yg sudah siap sementara ini baru kesampaian berbagi informasi saja, memang tidak semua kiosk menjajakan engine ini walau dikejar sampai hong kong maupun singapore .....
toto wrote:Om suhu hulman, kaya nya kalau koleksi SAITO saya sangat jauh untuk dilepas kan dari atas meja kerja saya deh .... Karena dari bentuk mulus nya itu loh yg tidak akan lelah memandang begitu pula suaranya apabila di hidupkan ...... Jadi beribu maaf yg setinggi tingginya belum ada niatan utk melepaskannya .... Tapi yg sudah siap sementara ini baru kesampaian berbagi informasi saja, memang tidak semua kiosk menjajakan engine ini walau dikejar sampai hong kong maupun singapore .....
Salam
Iya suhu, emang susah juga tuh dapatkan itu engine... Saya pernah browsing di berbagai web, memang ada tapi harganya jadi selangit dan availability juga gak terjamin.. yah mau tidak mau harus seperti nama Rumah Makan ......... "Sabar Menanti" hehehe Salam....