
Lebih murah dari segi part, elektronik. Waktu terbang juga lebih lama, dengan menggunaan fuel lbh irit, 1 galon fuel bisa lebih sering terbang

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299
ayung_bjm wrote:Kenapa gak nyoba heli engine yg lbh kecil om? Kan sudah ada heli pakai engine 37 yang lebih hemat bbm dengan performa gak kalah (menurut saya lebih) dari heli engine 50-55![]()
Lebih murah dari segi part, elektronik. Waktu terbang juga lebih lama, dengan menggunaan fuel lbh irit, 1 galon fuel bisa lebih sering terbang
christoffel wrote:biasa pake nitro 15% ya. hmmmm ...
sekarang mau nyari alternatif yg murah ?
satu2nya jalan, jual, beli baru (minimal engine nya harus baru / belum kenal nitro).
Baru kita bisa coba pakai oplosan 0% nitro ...
ahmadbenny wrote:ayung_bjm wrote:Kenapa gak nyoba heli engine yg lbh kecil om? Kan sudah ada heli pakai engine 37 yang lebih hemat bbm dengan performa gak kalah (menurut saya lebih) dari heli engine 50-55
Lebih murah dari segi part, elektronik. Waktu terbang juga lebih lama, dengan menggunaan fuel lbh irit, 1 galon fuel bisa lebih sering terbang
Aduh....sama juga,mesti beli lg dong suhu....![]()
![]()
ayung_bjm wrote:
Maksudnya tambah dengan heli yg lain om......
umar rai wrote::gg Ganti Electric saja OM Beny, kan enak tingal cas (Charger)..habis cas lagi![]()
Warm regards,![]()
Umar
PAG - Gresik
christoffel wrote:selama ini yg biasa saya pakai methanol + castor dg perbandingan 4:1
kalau oli 2T saya nggak tau, karena nggak pernah pake, setahu saya oli 2T kan musuhan sama air, sedangkan methanol masih sepupu sama air.
kalau supaya kemampuan mendekati nitro 15% waduh, saya angkat tangan ...
dari sononya nilai bakarnya sudah beda, ada uang ada performance ...
yg bikin mahal itu memang nitronya, kalau saja ada bahan lain yg lebih murah tapi kemampuan sama atau lebih, pastinya nggak ada lagi yg jual nitro ...
untuk nitro oplosan, saya biasa beli nitro 60%, lalu di campur dg yg 0% diatas menjadi 5% (1:11) dan 10% (1:5).
yg 15% saya nggak pernah pake, tapi kalau mau nyampur bisa pake 1:3
pokoknya rumusnya nitro_asal dibagi nitro_tujuan dikurangi 1
jadi misal dari nitro 30% mau dibikin jadi 10% maka 30/10-1=2 jadinya 1:2
nb:
engine yg sudah biasa minum 15% jangan di paksain minum dibawah itu, bakalan rewel ...
kalau di naikin nitronya boleh, diturunkan sebaiknya jangan ...
makanya saya bilang diatas, kalau mau pake 0% harus ganti engine baru yg belum pernah kena racun nitro.