Page 4 of 4

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 02 Dec 2013, 15:44
by NF
om jangan digetok ....rebus pake aer panas bbrapa kali biar "lak" = lacquer (dari minyak jarak / castor) lemes dan lepas...

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 02 Dec 2013, 15:56
by nomind
terima kasih infonya pakde NF, segera dicoba krn masih ada enjin lain yg macet..

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 04 Dec 2013, 15:40
by nomind
ikutin saran pak NF, sebuah os max 25 fsr. dah macet cet cet..

rebus dulu
Image

setelah rebus, sudah bisa bergerak tapi masih kurang lancar. dilumasi lagi dengan castor oil dan setelah berasa lancar, dirakit ulang.
hasilnya.. Greng..!
Image

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 04 Dec 2013, 15:54
by NF
note beberapa mesin yg type AAC = aluminium aluminium chrome ga boleh dibongkar crancase nya .....kompresi bisa 'bocor ' piston dan sleve nya ga pas lagi posisinya stl di bongkar

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 04 Dec 2013, 16:19
by nomind
NF wrote:note beberapa mesin yg type AAC = aluminium aluminium chrome ga boleh dibongkar crancase nya .....kompresi bisa 'bocor ' piston dan sleve nya ga pas lagi posisinya stl di bongkar


terima kasih infonya pak NF, kebetulan kemarin cuman buka head, backplate, dan karbu saja.
karena tujuan utamanya cuman biar gerak lagi. Alhamdulillah ternyata kompresi masih padat berasa diesel dan masih mau greng juga..
sayangnya lupa bersihin karburator, jadinya ga bisa tuning sempurna..

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 04 Dec 2013, 17:45
by NF
head boleh di buka , sleve JANGAN........,backplate boleh dibuka , juga carb unit bisa dilepas juga om :)

Re: BIAR GA HILANG dan TERLUPAKAN......

Posted: 23 Dec 2013, 02:12
by nomind
hari minggu ini lanjut break in mk17. dengan metode heat cycle yang terkenal tokcer.. lumayan dapet 2 cycle.