Cessna 185 Skywagon

Tampilkan karya foamy plane Anda disini

Moderators: hery_s, joko

User avatar
julescrafter
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 768
Joined: 08 Aug 2013, 10:24
Location: Gandul Cinere
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by julescrafter »

flytosky wrote:sip broh. punya sy nanti dibuat kayak gini warnanya ya
Image


sip di copy, oh ya jadi pake bagasi di bawah?


tegosuwarto wrote:
wah mantaf :mtp


trims pak :gg
User avatar
budi.santoso
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 506
Joined: 09 Jul 2007, 23:25
Location: Jakarta
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by budi.santoso »

Hm.. Mantap om Julius..
:mtp
User avatar
julescrafter
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 768
Joined: 08 Aug 2013, 10:24
Location: Gandul Cinere
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by julescrafter »

budi.santoso wrote:Hm.. Mantap om Julius..
:mtp


trims om Budi,

Hari ini GAGAL lagi maiden hujan terus sepanjang hari.
Buat pelipur lara akhirnya tadi sore cuma muter2 aja taxiing di jalanan komplek,
aspal masih baru jadi masih mulus hehehe.

:hi3
User avatar
flytosky
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 578
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by flytosky »

Bagasi bawahnya kalau bisa boleh bro
User avatar
julescrafter
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 768
Joined: 08 Aug 2013, 10:24
Location: Gandul Cinere
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by julescrafter »

UPDATE Penerbangan kedua :
1. Sukses mengudara
2. kurang right thrust, pesawat miring ke kiri terus ga bisa di trim, kalo bank kanan pelan kalo bank kiri cepat dan muntir
3. Berhasil di daratkan, untungnya dengan mulus

Penerbangan ketiga :
1. Sukses mengudara sambil pelan2 dilihat waktu take off, pesawat begitu lift off langsung miring ke kiri
2. kejadiannya begitu lagi
3. Tapi kali ini tak terkendali karena angin gede dan roll kiri yang terlalu sensitif
4. crash idung duluan, beruntung sudah saya cut throttle jadi ga patah propnya
5. kerusakan sedikit lebih parah dari yang kemarin, disamping sayap copot idung juga patah
6. Beruntung sayap tidak ada yang rusak, jadi setelah dilem, semua utuh kembali seperti ga pernah terjadi apa2 lagi
7. Siap test lagi besok, kalo besok ga bisa juga brarti, kvnya terlalu tinggi itu motor (1550 kv), kudu ganti motor dengan kv yang lebih rendah
User avatar
flytosky
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 578
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by flytosky »

Wah, tantangannya gede banget ya nerbangin nih pesawat. Hahahahaha
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by iwan21 »

Sebelum terbang bisa ditest dulu kok om down sama right thrustnya, pegang aja bodynya dibawah sayap pas cg, hidupin motor, rasain efeknya setelah itu tinggal koreksi mana2 yg kurang
User avatar
julescrafter
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 768
Joined: 08 Aug 2013, 10:24
Location: Gandul Cinere
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by julescrafter »

iwan21 wrote:Sebelum terbang bisa ditest dulu kok om down sama right thrustnya, pegang aja bodynya dibawah sayap pas cg, hidupin motor, rasain efeknya setelah itu tinggal koreksi mana2 yg kurang


oh bisa ya? sip om Roji saya praktekin sekarang :cup2
Last edited by julescrafter on 05 Jan 2015, 20:26, edited 2 times in total.
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by iwan21 »

Down thrust:
1. Kalo udah pas digas larinya lurus mau nunduk dikit
2. Kalo kurang digas maunya hidung keatas terus
3. Kalo kebanyakan digas hidung langsung nukik


Righ thrust :
1. Kalo pas efek "ngegulingnya" dikit
2. Kalo kurang efek ngeguling ke kiri (liat dari belakang) kerasa
3. Kalo kelebihan efek ngeguling gak kerasa juga tapi hidung pesawat cenderung belok kekanan (liat dari belakang)
User avatar
julescrafter
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 768
Joined: 08 Aug 2013, 10:24
Location: Gandul Cinere
Contact:

Re: Cessna 185 Skywagon

Post by julescrafter »

iwan21 wrote:Down thrust:
1. Kalo udah pas digas larinya lurus mau nunduk dikit
2. Kalo kurang digas maunya hidung keatas terus
3. Kalo kebanyakan digas hidung langsung nukik


Righ thrust :
1. Kalo pas efek "ngegulingnya" dikit
2. Kalo kurang efek ngeguling ke kiri (liat dari belakang) kerasa
3. Kalo kelebihan efek ngeguling gak kerasa juga tapi hidung pesawat cenderung belok kekanan (liat dari belakang)


UPDATE :
barusan dipraktekin, ga tau metodenya bener apa salah, tapi setelah diubah
kemiringan motor tadi siang, pesawat ngga terasa roll sama sekali, tapi ada dorongan
ke bawah, bener begitu ga om Roji?
Post Reply