Page 4 of 6
Posted: 24 Jan 2008, 08:23
by Kiki_54
toto wrote:Pak Dadang, hati2 ah kalo perlu pake helm dan protector tulang kering sebagai pengaman, tapi yang pasti waktu ngoprek yang pakai motor electric pastikan bahwa 2 kabel yg dr esc ke mtr hrs dicabut trus kalo mao test/setting posisi servo arm atau memastikan gerakan throttle tidak terbalik saja sebaiknya main blade juga jgn dipasang dulu, saya jadi ikut ngilu nih pak padahal saya baru mulai mo setting shuttle saya lagi jadi deg2an neh jadi saya parkir lagi dulu ah padahal udah pake baju baru.
Sekali lagi saya turut prihatin dan hati2 pak
Iya Om toto.......saya memang belum memahami secara mendalam pesawat dengan penggerak electric, yang pertama punya Lama V-4 gak sulit dan semuanya aman2 saja, Tyrex memang beda, tapi saya gak kapok kok pak, saya akan terus belajar, untuk mainan nanti setelah pensiun yang gak lama lagi
Posted: 24 Jan 2008, 08:25
by Kiki_54
Redblur wrote:waduh,,,,,mendingan blade di lepas,tail blade di lepas
dan siapkan tongkat kalau heli tsb ngamuk2
hehe..Om Redbur......sekarang saya udah tau cara menjinakannya kok, agar dia gak ngamuk lagi......dikasih Peuyeum.....hahahahaha
Posted: 24 Jan 2008, 09:24
by Ravenchan
turut prihatin om Dadang.. ya seperti saran bang Yudha, untuk setting heli ada baiknya kabel esc dilepas dari motor, dengan demikian jika ada kesalahan posisi reverse throtel masih aman..
jangankan kena blade Trex om, saya yang pernah secara tidak sengaja menyenggol throtel DF41 (elektrik 4ch) dalam keadaan tangan memegang landing skidnya pun bisa meneteskan kecap merah akibat sabetan bladenya.. apalagi si Trex yang motornya lebih besar..
Hati-hati om Dadang.. property ginian masih bisa dibeli tapi kalo yang di tubuh ini gak bisa dibeli om..
Safety First..
Posted: 24 Jan 2008, 09:51
by ven musi
cepat sembuh pak dadang dan tetap semangat saya salut pak
Posted: 24 Jan 2008, 10:15
by flytosky
justinus wrote:Dadang R wrote:flytosky wrote:waduh! turut prihatin pak dadang. mungkin ada baiknya blade nya dilepas dulu atau ditahan pake blade holder.
kejadian kejadian kayak gini yang bikin saya dilarang main heli sama orang rumah dan calon istri. benar kata om Snowman, nyawa ga dijual dimanapun.
semoga Tuhan senantiasa menyertai pak dadang agar ga kejadian tadi tidak pernah terulang lagi
Iya makasih .............ngomong2 kapan merit?............undang2 yah?.....hehehehe
Cepetan. Nanti keburu ilang kayak Giles.

wakakakaka...koq jadi nanya kapan merit? ya kalau yang Diatas ijinkan, mudah mudahan bisa terkejar akhir tahun ini. doakan ajah...
@om Justinus, yang satu ini ga mungkin kelain hati lagi om.
Posted: 24 Jan 2008, 12:36
by Kiki_54
* Oom Yudha & Oom Raven....Txs yah sarannya, itu ilmu baru untuk saya
Sekarang jam Istirahat, Tyrex sedang diinspeksi oleh salah satu senior saya (Oom FIHA) semua kable servo udah terpasang, tapi katanya ada yang salah pasang di rangkaian elevator sehingga ada yang harus dibuka lagi...hehehe...maklum rakit sendiri tanpa bimbingan, hanya dipandu lewat HP oleh oom Snowman dan Oom FIHA
*
Posted: 24 Jan 2008, 13:20
by toto
Pak Dadang, tidak ada salahnya belajar merangkai sendiri toh buku panduannya ada dan hal ini juga saya lakukan agar nantinya apabila terjadi sesuatu terjadi dengan unitnya kita bisa tahu persis bagaimana memperbaikinya atau dimana tadi kesalahan yang dibuat dalam merangkainya, TAPI begitu akan menghidupkan POWER SYSTEM disarankan didampingi oleh SUHU nya.
Hal tersebut di atas saya lakukan dengan pemikiran agar tidak terlalu banyak menyita waktu para suhu yang pasti waktu yang disediakan bukan hanya untuk saya saja, tapi biasanya sebelum proses selanjutnya saya selalu minta di inspeksi dan selalu kena omelan/koreksi deh oleh suhu, tapi hal ini saya anggap suatu kritik membangun jadi ya okay2 aja dan dari sini saya belajar untuk bisa menterjemahkan maksud dari omelan/koreksinya tadi yang selanjutnya untuk lebih menyempurnakan waktu saya merangkai, memperbaiki maupun setting nya.
Omelan ini sering muncul, maklum saya sudah uzur dimana switching antara mata, kuping dan syaraf untuk menggerakkan tangan delaynya sudah cukup panjang malah kadang2 switch salah arah nyekleknya, he he he ..., ini bukan alasan loh memang saya akui sebagai kenyataan, tapi soal belajar kan tidak memandang usia yang penting sepanjang kemauan masih ada paling2 yang membedakan kecepatan dalam memahaminya aja.
Eh, maaf ya ini bukan menggurui loh tapi sekedar bagi2 pengalaman dan pemikiran bagaimana saya sampai ke cebur dan menekuni di hobby aeromodelling ini .....
Sekali lagi saya tetap mengharapkan bimbingan maupun koreksi dari para senior, pakar, suhu, apapun namanya .... MERDEKA (itu ucapan suasana bathin kalo lagi di lapangan, tapi begitu balik ke rumah kembali RULES sebagaimana tanggung jawab di masing2 rumah tangganya, hik ... hik ... hik baru mau ngoprek unit eh udah dapet tugas momong ... SIAPPPPPP KOMANDAN)
Posted: 24 Jan 2008, 15:28
by Kiki_54
Oh Iya oom Toto...Hirobo dulu full 100 % dirakit dan seting oleh oom Snowman........nah WD agak gampang seting sendiri, tapi begitu dihidupin ternyata Propeller tidak muter, terpaksa tanya suhu lagi, dicetak cetek, cuman masang xristal kurang masuk lalau mulai deh terbang, nah Tyrex ini juga seting sendiri, tapi tetep inspection oleh suhu saya (Oom Fiha) dan ternyata ada yang harus saya koreksi.
Insya Allah saya akan tetap tekuni hobby ini, karena 18 bulan lagi saya MPP, alias jadi pengangguran, kalau gak ada kesibukan cepet jenuh.
Hobby saya yang lama bersihin mobil udah saya tinggal, karena memerlukan energi yang lumayan, harus jongkok2, masuk2 kolong, angkat2 ban gosok2 dll........sedangkan Aeromodelingbanyak menggunakan otak.........ta[pi santai.
Ok Oom Toto mari kita tetap menggeluti hobby ini yah, Merdeka!!!!!!!
Posted: 24 Jan 2008, 15:31
by Kiki_54
seperti pernah saya katakan kemarin dari 4 pesawat yang ada di rumah baru Lama V-4 yang udah jinak dan nurut sama saya, tapi sayang gak bisa diajak jalan2, cuman bisa didalam rumah, dari ruang tamu ke ruang tengah, terus ke kamar, naik ke lantai atas, turun lagi dan itu ke itu saja
Posted: 24 Jan 2008, 16:03
by toto
Wah, duluan saya dong MPP nya pak, tinggal 10 bulan lagi saya jadi manusia bekas neh di mata kantor ditempat saya bekerja, jadi saya sudah harus siap2 recycle pekerjaan neh untuk bisa terus menekuni hobby aeromodelling ini, tapi setidak-tidaknya saya masih ada tempat untuk bersosialisasi tapi juga kalo masih diterima loh, jadi saya mohonkan dari sekarang saya jangan dipensiun ya dr keanggota aeromodelling hik ... hik ... hik ... glek