Jet Trainer v1
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
Utk jarak antar motor yg deket dan prop juga ukuran kecil, rasanya gak perlu dikasih offset dulu om, dicoba lurus aja dulu, toh masih ada aileron utk koreksi kalo ada efek roll akibat torsi motor
- atari7up
- First Lieutenant
- Posts: 1386
- Joined: 06 May 2008, 10:10
- Location: Medan - (D.A.C)
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
redsky767 wrote:karena nafsu untuk terbang kencang dah di ubun2....hari minggu kemaren si jet trainer dioperasi lagi...
akhirnya jadi varian 2....dengan twin motor. kali ini pake 2 ESC 25 A.
Penempatannya motornya dibikin up-thrust. trus karena gak punya contra rotating propeller yg ukuran 6 x 5 ", penempatan motornya saya bikin left thrust... kira2 begini posisinya :
untuk mounting motornya, pake rexona roll on....![]()
![]()
AUW jadi bertambah 1350 gram..... pas di tes static, setengah throttle, sepertinya thrust-nya cukup menjanjikan....![]()
![]()
Nah, sy mohon bantuan para suhu dan gragerian,
1. untuk left thrust (berlawanan dengan arah putaran motor) pada prop pusher apakah sudah benar ??? saya udah test taxing dan dengan posisi motor seperti ini pesawat bisa berjalan dengan lurus.
2. Untuk up – thrust apakah sudah benar ??? (posisi motor di belakang dan dibawah sayap)
Terima kasih sekali lagi. Salam hangat…
@ Om Redsky,
klo liat dari foto diatas sepertinya pitch proplernya kebalik Om...?
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
atari7up wrote:@ Om Redsky,
klo liat dari foto diatas sepertinya pitch proplernya kebalik Om...?
iya tuh, atau jangan2 hanya utk difoto aja..
- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
iwan21 wrote:atari7up wrote:@ Om Redsky,
klo liat dari foto diatas sepertinya pitch proplernya kebalik Om...?
iya tuh, atau jangan2 hanya utk difoto aja..
whalah.......



pas kemaren, yg pake prop 10 x 5 juga kebalik masangnya, pantesan lemot


inilah akibat malu bertanya jalan2 akibatnya....





- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
.........ssssttt...aman om.....knktnya da sini juga kok.... 

- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
NF wrote:.........ssssttt...aman om.....knktnya da sini juga kok....












- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
redsky767 wrote:.
pas kemaren, yg pake prop 10 x 5 juga kebalik masangnya, pantesan lemot..
![]()
gubraakkkk

pantesan kok udah full throttle motor tetep adem..
- redsky767
- Senior Airman
- Posts: 172
- Joined: 15 May 2009, 11:01
- Location: Banda Aceh
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
iwan21 wrote:redsky767 wrote:.
pas kemaren, yg pake prop 10 x 5 juga kebalik masangnya, pantesan lemot..
![]()
gubraakkkk![]()
pantesan kok udah full throttle motor tetep adem..



- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
Re: Jet Trainer v1
jangan2 mestinya sebelum ganti twin motor pasang propnya kebalik dan pastinya kuat powernya...
ayo om tes lagi pasti ngacir...

ayo om tes lagi pasti ngacir...

- didin
- Major
- Posts: 1792
- Joined: 27 Aug 2008, 11:01
- Location: Pekanbaru
Re: Jet Trainer v1
redsky767 wrote:iwan21 wrote:redsky767 wrote:.
pas kemaren, yg pake prop 10 x 5 juga kebalik masangnya, pantesan lemot..
![]()
gubraakkkk![]()
pantesan kok udah full throttle motor tetep adem..
![]()
![]()
sekarang dah oke

dah siap untuk

Hore......
