Page 4 of 9

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 10:52
by Wind Raider
wahhh aye juga ngiler nih ..... :ngl
tunggu diskon dulu ahhh :shy

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 11:41
by toto
dino wrote:
toto wrote:terus kenapa nih setelah berjuang 5 liter ................. jangan bikin penasaran dong suhu ................. :tlt


:shy :shy :shy mesin ini stabil banget mo di putaran rendah ato tinggi cma masalahnya.... :pyg :pyg :pyg gmana ngurangi getaran mesin pd rpm tinggi berkisar 10.000 rpm nya suhu :pyg pa setingan high idle nya musti disetel lg smentara pk setingan 1.45 turn from closed.... :pyg klo putaran rendah ngk ad msalah :ngl :ngl :ngl


gampang kalau mau ngurangi getaran mundurin aja tuh pengapian dijamin lebih alus tapi jangan harap mendapatkan peak power yang sama ..... kalau enggak salah loh ................ :hah

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 11:52
by dino
toto wrote:
dino wrote:
toto wrote:terus kenapa nih setelah berjuang 5 liter ................. jangan bikin penasaran dong suhu ................. :tlt


:shy :shy :shy mesin ini stabil banget mo di putaran rendah ato tinggi cma masalahnya.... :pyg :pyg :pyg gmana ngurangi getaran mesin pd rpm tinggi berkisar 10.000 rpm nya suhu :pyg pa setingan high idle nya musti disetel lg smentara pk setingan 1.45 turn from closed.... :pyg klo putaran rendah ngk ad msalah :ngl :ngl :ngl


gampang kalau mau ngurangi getaran mundurin aja tuh pengapian dijamin lebih alus tapi jangan harap mendapatkan peak power yang sama ..... kalau enggak salah loh ................ :hah


siap...dilaksanaken.... suhu klO letak prop ngk berpengaruh ya suhu misalkan blade nya di sejajarkan dng pengapian ato bagaimana getho sementara terpasang blade ujung ke ujung lurus dng magnet pengapian :pyg

salam.... :mwr

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 14:20
by Marasandra
toto wrote:om suhu dino, udah bayak kok yang mengulas di forum gaero ini dan ada dua mazhab besar yaitu menganut aliran instant atau klasik ............... :wek

kalau saya sampai dengan saat ini masih mengikuti mazhab klasik sebagaimana yang diuraikan di forum luar tapi bukan saya tidak percaya sama mazhab yang banyak dilakukan saat di dalam negeri loh, ini mah soal pilihan kok tapi tentunya dengan pertimbangan yang saya yakini saja enggak ada apa2 dibalik itu semuanya loh ..... :pis

selamat menguji kesabaran dan keyakinan ya .............. :mwr

salam



Saya pake gasoline..... kok belum pernah break in ya........................KAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAABUUUUUUUUUUUUR....... :pis :pis

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 15:15
by toto
dino wrote:
siap...dilaksanaken.... suhu klO letak prop ngk berpengaruh ya suhu misalkan blade nya di sejajarkan dng pengapian ato bagaimana getho sementara terpasang blade ujung ke ujung lurus dng magnet pengapian :pyg

salam.... :mwr


teorinya sih yang saya pernah dengan posisi propeller adalah sekitar jam 2 - 3 dimana pada posisi tersebut terasa adanya kompresi enginenya, nah kenapa posisi prop begitu karena untuk memudahkan waktu akan ngongkel si propeller disamping itu pada saat engine mati posisi prop juga aman tidak kegeduk ke landasan dibandingkan apabila posisi engine off si prop tegak lurus terhadap peanmpang horizontal si fuselage dijamin pada saat landing kan biasanya rada mleyot tuh si landing gear atau bisa jadi si pesawat sujud jadi deh prop seolah olah jadi jagrakan apalagi kalo prop nya dari kayu tiada ampyun bisa langsung cuklek atau setidak tidaknya sigar ................. :whoaa

salam

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 15:21
by dino
toto wrote:
dino wrote:
siap...dilaksanaken.... suhu klO letak prop ngk berpengaruh ya suhu misalkan blade nya di sejajarkan dng pengapian ato bagaimana getho sementara terpasang blade ujung ke ujung lurus dng magnet pengapian :pyg

salam.... :mwr


teorinya sih yang saya pernah dengan posisi propeller adalah sekitar jam 2 - 3 dimana pada posisi tersebut terasa adanya kompresi enginenya, nah kenapa posisi prop begitu karena untuk memudahkan waktu akan ngongkel si propeller disamping itu pada saat engine mati posisi prop juga aman tidak kegeduk ke landasan dibandingkan apabila posisi engine off si prop tegak lurus terhadap peanmpang horizontal si fuselage dijamin pada saat landing kan biasanya rada mleyot tuh si landing gear atau bisa jadi si pesawat sujud jadi deh prop seolah olah jadi jagrakan apalagi kalo prop nya dari kayu tiada ampyun bisa langsung cuklek atau setidak tidaknya sigar ................. :whoaa

salam


MuantHaf..... sangat2 masuk akal mathur nuhun... nuwun terimakasih dll


salam
newbe GaZ

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 15:26
by toto
wes to suhu dino mbok geles di teploke neng manuk'e ben cepet keto progress se .................

salam

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 21 Apr 2011, 15:31
by dino
toto wrote:wes to suhu dino mbok geles di teploke neng manuk'e ben cepet keto progress se .................

salam


:ha3 :ha3 :ha3 iya segera di teplok.ke ...nang ndase si manuk klinci suhu :ha3 :ha3 :ha3

Re: Gasoline small bLOck

Posted: 22 Apr 2011, 09:44
by dino
:tlt :tlt :tlt coba di GaZ dLo ah.... :tlt :tlt :tlt :hah


Re: Gasoline small bLOck

Posted: 24 Apr 2011, 22:09
by Syafik
seeep siap buat jempalikan si manuk... suarane mesin wes markotop