ini aja atas saran dari Bos besar untuk survey kerjaan di lapangan, begitu liat saya bawa heli 500 minta dicarikan spec FPV dengan GPS plus heli dengan bahan bakar pertamax ..pusing saya jadinya...
rencananya mau berguru dulu untuk setting dan pemilihan engine gasser dan kit kelas 90 yg tepat..
mohon bimbingannya salam topankaltim
ini ada yg jual fpv, mas ipin dari tarakan. siapa tau cocok.
dana masih di atas kertas..belum cair..belum berani beraninya liat liat dulu dan tanya kanan kiri ..biasa..harus lewat birokrasi berbelit ala kumpeni...
Tadi sore dikerubutin teman kantor melihat heli gede cuma pake batere pada gak percaya..
disangka heli engine karena agak besar menurut mereka, cuma sayang gak ada yang motoin pas saya terbang..pada keasyikan nonton heli dan komentar itu bisa invert gak ya...
masalah serupa yg dialami teman saya, dia punya Tx yang sama (Turnigy) tp jenis heli beda (HK450) "setting ulang esc" ... saran yang patut dicoba salam kenal om sukses flight
hendry1301 wrote:masalah serupa yg dialami teman saya, dia punya Tx yang sama (Turnigy) tp jenis heli beda (HK450) "setting ulang esc" ... saran yang patut dicoba salam kenal om sukses flight
salam kenal juga Om Hendry1301.. selain setting ESC, layak dipertimbangkan nilai D/R Expo-nya..di turnigy D/R saya buat 50 semua. Kayaknya kalo servo digital terlalu sensitive (nilai D/R Expo turnigy 9X =100) jadi ikut mempengaruhi (menurut saya)torsi servo dan jadi gak stabil...saya sempat merasakan karna servonya terlalu sensitif membuat landing skid nya minta ganti baru karena heli tiba tiba minta landing tanpa dikomando..he..he..
Kalo yg saya tahu..Torque dan speed servo tergantung dr beban yg digerakkan oleh servo..yg membedakan adalah saat nilai Exponen yg disesuaikan dengan selera , yaitu seberapa cepat respon servo utk bergerak. Sedangkan D/R ato Dual Rate adalah utk dipergunakan sbg pembatas range gerak servo saat dikendalikan..
Budiman wrote:Kalo yg saya tahu..Torque dan speed servo tergantung dr beban yg digerakkan oleh servo..yg membedakan adalah saat nilai Exponen yg disesuaikan dengan selera , yaitu seberapa cepat respon servo utk bergerak. Sedangkan D/R ato Dual Rate adalah utk dipergunakan sbg pembatas range gerak servo saat dikendalikan..
Terima kasih Om Budiman atas pencerahannya.. Iya Om..saya mengira juga karena beban dan servo digital juga banyak dipengaruhi oleh pengaturan oleh TX sehingga nilai nilai di TX harus benar benar sesuai...
heli sekarang sudah anteng Om..tanpa penggantian apapun (kecuali landing set setelah hard landing vertical karena terlalu semangat )