asoenhauw wrote:
kayaknya om suhu Toto juga punya tuh Flybarless![]()
![]()
aduuuuh ...... jangan brisik dong om asoenhauw entar saya bisa kena peringatan dari suhu budiman nih .................

salam
asoenhauw wrote:
kayaknya om suhu Toto juga punya tuh Flybarless![]()
![]()
Budiman wrote:Gini aja lah...
Kalo pengen menggunakan Flybarless system, ya diharapkan harus "legowo" untuk menerima konsekwensinya..yaitu beli modul FBL, upgrade rotor head ke FBL system dan ganti main blade khusus FBL...![]()
Kalo saya kira si..ya jauh dari kata "minimalis"....
Seperti saya yang menggunakan system Flybar, ya saya juga harus "legowo" untuk tetap bertahan dengan Rotor Head yang lama, utak-atik dengan Flybar serta paddle nya, dsb,dsb...plus, pening kepala...nah ini yang minimalis...tapi ya itu...kepala puyeng mikirnya...
ombhie wrote:Budiman wrote:Gini aja lah...
Kalo pengen menggunakan Flybarless system, ya diharapkan harus "legowo" untuk menerima konsekwensinya..yaitu beli modul FBL, upgrade rotor head ke FBL system dan ganti main blade khusus FBL...![]()
Kalo saya kira si..ya jauh dari kata "minimalis"....
Seperti saya yang menggunakan system Flybar, ya saya juga harus "legowo" untuk tetap bertahan dengan Rotor Head yang lama, utak-atik dengan Flybar serta paddle nya, dsb,dsb...plus, pening kepala...nah ini yang minimalis...tapi ya itu...kepala puyeng mikirnya...
kenapa ada yg enak....tapi malah milih yg gak enak...
![]()
tapi yg namanya ingin suatu tantangan....yah..terserah sih ya..
![]()
klu saya n pak dhe Budiman mungkin seirama lagunya..flybar biasa aja n original..
![]()
klu yg rasa FBL n gyro 3axis buat kls 450 aja udah..NGAK2.!!....NGAK KUAT...!!!..NGAK2..!!..NGAK KUAT...!!![]()
duh...!!..tablet paramexku tak simpen dimana tadi yah....![]()
![]()
hendry1301 wrote:intinya sistem flybarless tanpa gyro3axis ... bisa jalan dgn aman atau tidak (atw lbh fatal)
ini tantangan ....
suhu andreas & herman sdh mencoba tanpa kendala![]()
, tetapi mnrut suhu sahid diperlukan JEMPOL SUPER
![]()
![]()
suhu budiman : kenapa ada yg enak tapi malah milih yg gak enak ... FBL+GYRO => GAK KUAAATTT![]()
![]()
![]()
kesimpulan .... perlu try and error
Budiman wrote:hendry1301 wrote:intinya sistem flybarless tanpa gyro3axis ... bisa jalan dgn aman atau tidak (atw lbh fatal)
ini tantangan ....
suhu andreas & herman sdh mencoba tanpa kendala![]()
, tetapi mnrut suhu sahid diperlukan JEMPOL SUPER
![]()
![]()
suhu budiman : kenapa ada yg enak tapi malah milih yg gak enak ... FBL+GYRO => GAK KUAAATTT![]()
![]()
![]()
kesimpulan .... perlu try and error
Anu...saya tidak menyatakan "kenapa ada yang enak tapi milih yang gak enak" lho,Mas...justru saya saat ini punya pertanyaan " kenapa harus menggunakan FBL?" dan "apa yang salah dengan non-FBL?"...
hendry1301 wrote:intinya sistem flybarless tanpa gyro3axis ... bisa jalan dgn aman atau tidak (atw lbh fatal)
ini tantangan ....
suhu andreas & herman sdh mencoba tanpa kendala![]()
, tetapi mnrut suhu sahid diperlukan JEMPOL SUPER
![]()
![]()
suhu budiman : kenapa ada yg enak tapi malah milih yg gak enak ... FBL+GYRO => GAK KUAAATTT![]()
![]()
![]()
kesimpulan .... perlu try and error
jadi, semakin kecil hely nya, semakin liar (karena kelembaman nya kecil) dan dg flybar akan membantu pilot (lihat kutipan dibawah).Wikipedia wrote:flight stability for helicopters could be achieved with a stabilizer bar or flybar. The flybar has a weight or paddle (or both for added stability on smaller helicopters) at either end which cause the bar to stay relatively stable in the plane of rotation and reduces crosswind thrust on rotors
jadi bukan nggak ada flybar tapi flybarnya sudah berupa blade juga.Wikipedia wrote:This eases the workload of the pilot to maintain control of the aircraft. A helicopter with more than two blades does not require a flybar as the extra blades achieve the same result