Page 32 of 55
Posted: 02 May 2008, 11:28
by Syafik
Dadang R wrote:ardian wrote:ada yang punya pengalaman crash dan lipo bengkok ?
Saya punya pengalaman Mas, saya pasang E-Max 2200 Mah 3 Cell,dipasang di WD, jatuh nyungsep, batery penyok, iseng2 saya pukul2 pakai tangan bisa lurus lagi, tapi begitu di charge, besoknya udah gah bisa ngisi lagi
pengalaman ke 2 pakai Aling, begitu lagi, saya pukul2 pakai tangan sampai lurus dan besoknya gak bisa diisi lagi
pengalaman ke 3, saya pakai Zippy, crash dan bengkok, saya biarkan gak diutak atik, alhamdulillah, itu batery fine2 aja.
Kesimpulan dari pengalaman ini sepertinya : Kalau Lipo Crash sampai peot/bengkok gak usah diutak atik, biarkan aja apa adanya, Insya Allah tidak akan ada perubahn, dan batery akan tetap berfungsi sebagaimana mestinya.
Wah kalo lipo habis crash sangat menghuatirkan... saya juga pernah kejadian heli tres lipo didepan dan crash hidung mencium tanah sehingga lipo sedikit pesek, gak taunya esoknya dicoba terbang... eh belum 2 menit langsung drop dan trex saya crash lagi... apes emang... kesimpulannya jangan dianggap remeh kalo lipo hbs crash
Posted: 02 May 2008, 17:48
by ardian
pak dadang, punya no hpnya om snowman ? bviar ditlf aja langsung pak,lebih enak ngobrolnya.....
Posted: 02 May 2008, 17:50
by ardian
sevenslidegrills wrote:Ardian mau Zippy?
Ni klo mo beli d
Sini tempatnya.
Barangnya murah2!
yahhhhhh jauh amat mas ? ? ? ?
siapa temen2 yang mau kesana ...nitip aja dech..
aku ga pernah beli barang dari luar negri mas...
Re: Trex450 settingan bagaimana toohhh
Posted: 19 May 2008, 08:59
by Dedy
Ncuz wrote:Trex450S, Motor 3800KV, Pinion 12T, TX Futaba, Chanel swash A,E,P 50%
Chanel Dualrate dan Epa gak diapa apain. Pitch +12 ~ -12
( Setingan liat di web trex tuning / helifreak )
Temen-temen kasih sarann doong, kemaren coba flip ke samping, kok overshot trus panik dan crash
dugaaan sih cyclic nya terlalu cepet, apa bener ya
Latihan di simulator 3 bulan udah yakin, pas nyoba langsung kok susah
Taunya cyclic udah pas dan swashplate movement pas, bagaimana tooh..?? (buat belajar 3D)
Om Ncuz.. coba swashplatenya untuk aileron dan elevator nya di seting extrem sampai +- 9 pasti mak nyuss.. cepat banget ngeflipnya.. tpi penahan main shaft di balik..dan baut tanamnya pake yg pendek jagn sampai nongol.. entar bagian swashplate paling dalam habis kemakan baut tanam tsb. diatur batas bawah gerakan gimbal ke semua sisi cek jgn ada yg menghambat..
Posted: 24 May 2008, 16:44
by Ncuz
ardian wrote:ada yang punya pengalaman crash dan lipo bengkok ?
Ada pak, bengkok depan dekat konektor kira-kira 2 cm. Tapi saya langsung tekan supaya lurus lagi, tadinya mau saya buang takut meledak, eh masih bisa dipake sampai udah 40 cycle sekarang, tapi emang di check dulu tegangan dan keamanan nya...
Sory temen-temen, baru sempet jawab LIPO LOONGMAX nya udah tau kan web-nya di hobbycity.com, saya pake yang 1800mA/20C, sampai sekarang sudah 60 cycle, masih oks, gak jadi gendut ! KECUALI yang 2250mA/20C, agak sedikit sekali menggelembung, tapi cuma sedikit.
Berhubung pemula saya pake "normal flight - hover" max sampe 12 menit - 15 menit (1800mA), dan 17 menit (2250mA), hasilnya kalo dipaksa emang kapasitasnya turun lebih cepat.
Kalo stock di hobbycity udah ada, ntar dia kirim email pemberitahuan, ongkos kirim & harga dia PALING MURAH kalo dibanding toko online lain, setau saya.
Re: Trex450 settingan bagaimana toohhh
Posted: 24 May 2008, 16:58
by Ncuz
Dedy wrote:Om Ncuz.. coba swashplatenya untuk aileron dan elevator nya di seting extrem sampai +- 9 pasti mak nyuss.. cepat banget ngeflipnya.. tpi penahan main shaft di balik..dan baut tanamnya pake yg pendek jagn sampai nongol.. entar bagian swashplate paling dalam habis kemakan baut tanam tsb. diatur batas bawah gerakan gimbal ke semua sisi cek jgn ada yg menghambat..
SUKSSEESSSSSS, AKHIRNYA... makasih om, namanya pemula, hari ini saya berhasil, setelah sekian lama ...
1 kali tic toc (bener apa ga ga tau heheh)
4 kali roll ke belakang
4 kali roll ke samping ( roll apa flip mungkin )
beberapa kali "Loop"
Tapi DENGKULKU lemes dan keringet dingin.......
Trims buat tips dan saran temen-temen semua, luar biasa deh rasanya.....
besok nyoba lagi aahh...
Posted: 24 May 2008, 17:09
by Ncuz
Oh ya soal lipo bengkok, yang saya pake merek Loong Max juga, dan bener kayaknya jangan di pukul-pukul atau diluruskan....
TAPI waktu itu saya luruskan ditekan-tekan biasa, SAAT MASIH PANAS ( habis dipakai dan jatuh ), soalnya material dalam baterenya saat panas cenderung lunak, tapi kalau sudah dingin kan keras, dan kalo dipaksa keliatannya malah merusak strukturnya...
Re: Trex450 settingan bagaimana toohhh
Posted: 25 May 2008, 09:51
by sevenslidegrills
Ncuz wrote:Dedy wrote:Om Ncuz.. coba swashplatenya untuk aileron dan elevator nya di seting extrem sampai +- 9 pasti mak nyuss.. cepat banget ngeflipnya.. tpi penahan main shaft di balik..dan baut tanamnya pake yg pendek jagn sampai nongol.. entar bagian swashplate paling dalam habis kemakan baut tanam tsb. diatur batas bawah gerakan gimbal ke semua sisi cek jgn ada yg menghambat..
SUKSSEESSSSSS, AKHIRNYA... makasih om, namanya pemula, hari ini saya berhasil, setelah sekian lama ...
1 kali tic toc (bener apa ga ga tau heheh)
4 kali roll ke belakang
4 kali roll ke samping ( roll apa flip mungkin )
beberapa kali "Loop"
Tapi DENGKULKU lemes dan keringet dingin.......
Trims buat tips dan saran temen-temen semua, luar biasa deh rasanya.....
besok nyoba lagi aahh...
Om klo koprol ke depan ato kebelakang namanya flip, klo koprol ke samping kanan/kiri namanya roll.
Selamat om sdh suskses bikin manuver roll, loop dan flipnya!
Posted: 29 May 2008, 17:33
by ardian
Syafik wrote:Dadang R wrote:ardian wrote:ada yang punya pengalaman crash dan lipo bengkok ?
Saya punya pengalaman Mas, saya pasang E-Max 2200 Mah 3 Cell,dipasang di WD, jatuh nyungsep, batery penyok, iseng2 saya pukul2 pakai tangan bisa lurus lagi, tapi begitu di charge, besoknya udah gah bisa ngisi lagi
pengalaman ke 2 pakai Aling, begitu lagi, saya pukul2 pakai tangan sampai lurus dan besoknya gak bisa diisi lagi
pengalaman ke 3, saya pakai Zippy, crash dan bengkok, saya biarkan gak diutak atik, alhamdulillah, itu batery fine2 aja.
Kesimpulan dari pengalaman ini sepertinya : Kalau Lipo Crash sampai peot/bengkok gak usah diutak atik, biarkan aja apa adanya, Insya Allah tidak akan ada perubahn, dan batery akan tetap berfungsi sebagaimana mestinya.
Wah kalo lipo habis crash sangat menghuatirkan... saya juga pernah kejadian heli tres lipo didepan dan crash hidung mencium tanah sehingga lipo sedikit pesek, gak taunya esoknya dicoba terbang... eh belum 2 menit langsung drop dan trex saya crash lagi... apes emang... kesimpulannya jangan dianggap remeh kalo lipo hbs crash
yaudah akhirnya saya putuskan untuk beli evo 25 2170mah.................tenaganya poollllll
idle up hampir 5 menit tenaga masih ok
sekali cash 2 kali terbang.....
thanks sarannya om syafik......
Posted: 29 May 2008, 21:16
by aan
ikutan ya...minta petunjuknya ya para sesepuh T-REX er