Page 5 of 6

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 08 Dec 2011, 11:45
by Guyubtriono
Budiman wrote:
barubisaterbang wrote:mangstab heli nya om gayub,...
maaf suhu-suhu,..bukan promosi,.. :gg :gg
tapi om gayub emang mekaniknya rc heli,...
dulu saja setting heli belt cp saya hover dalam mall eh malah lepas tangan lagi....
tapi tetap saja "safety first"...
:mtp :mtp :mtp


hover lepas tangan...praktek yg sangat berbahaya...saya juga mekanik merangkap "sopir" ..tidak menganjurkan hal semacam ini... :shy



om barubisaterbang :jangan buka kartu om....saya msh pemula kok... :shy :shy :shy

om budiman :Raptor 90 heli nya...saya jg gak menganjurkan hover lepas tangan...saya cuma mau membuktikan bahwa heli belt cp bisa terbang stabil......... :pis :pis :pis :pis

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 08 Dec 2011, 11:53
by Budiman
@Pak Guyub..
Raptor 90 ya...ini heli legendaris... :ok
Saya percaya kalo heli apapun jika dipersiapkan secara cermat, memang akan stabil.. :shy ....Saya katakan stabil ini tetap berdasarkan spesifikasi teknis(bobot heli) pada kelasnya masing2... :shy

@ Pak Sahid..
Ampuuuuuuuuuuuuunnnnn......ampuuuuuuuuunnnnnn...... :pis

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 08 Dec 2011, 12:06
by Guyubtriono
justinus wrote:
Guyubtriono wrote:om ronnie dan om didin....trima kasih atas saran nya,saya akan usahakan main nya tidak terlalu deket


Temen2 bukannya nakut2in, tapi sebenarnya memang takut. :hah

Sedikit bagi pengalaman. Waktu itu saya sedang hover hely 450 (bukan Raptor 90 seperti anda punya). Hover sekitar 3m didepan saya setinggi kepala. (Persis seperti foto anda). Tiba2 hely mundur lurus menuju muka saya. Secara reflek saya menunduk dan hely jatuh dibelakang saya. Setelah jantung bisa diatur denyutnya lagi, saya cek hely saya. Saya temukan ternyata servo elevator mati. Dengan sistem CCPM, servo elevator ada dibelakang. Akibat servo elevator yang mati, hely bergerak mundur kebelakang dengan lurus, hampir menghantam muka saya sendiri.

Ampun deh kalo sama hely.



waktu itu kepala saya pernah kena blade hely 450 pas lg setting,,,saya lupa copot kabel motor yg nyambung ke ESC,,,untung nya stick throttle langsung saya turunin....

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 08 Dec 2011, 13:58
by Ravenchan
:plk ampun, pernah terbang hover heli shutle classic 30 dalam ruang tamu 3x4 m setinggi 30cm dari lantai dan hasilnya crash setelah blade menghajar tirai jendela. Akibatnya bisa dibayangkan. Heli engine jadi chicken dance di ruang tamu, tirai jendela koyak (angin blade membuat tirai terbang dan tersambar blade) dan akhirnya dimarahi ama menteri di rumah. Apes dan kapokkk deh... its not a toy. Ga berani coba yang trik ginian lagi... Sempat membayangkan seandainya anak2 ada dalam ruangan itu bisa2 celaka runyam deh dan ceritanya bisa panjang..

safety first. tq untuk teman-teman yang sudah banyak mensharingkan pengalaman safety first, bukan sekedar mengingatkan tapi "mewajibkan" supaya aeromodelling jalan terus.. :thx :thx

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 08 Dec 2011, 14:02
by Guyubtriono
Ravenchan wrote::plk ampun, pernah terbang hover heli shutle classic 30 dalam ruang tamu 3x4 m setinggi 30cm dari lantai dan hasilnya crash setelah blade menghajar tirai jendela. Akibatnya bisa dibayangkan. Heli engine jadi chicken dance di ruang tamu, tirai jendela koyak (angin blade membuat tirai terbang dan tersambar blade) dan akhirnya dimarahi ama menteri di rumah. Apes dan kapokkk deh... its not a toy. Ga berani coba yang trik ginian lagi... Sempat membayangkan seandainya anak2 ada dalam ruangan itu bisa2 celaka runyam deh dan ceritanya bisa panjang..

safety first. tq untuk teman-teman yang sudah banyak mensharingkan pengalaman safety first, bukan sekedar mengingatkan tapi "mewajibkan" supaya aeromodelling jalan terus.. :thx :thx



wah klo ruang tamu saya jg gak brani om,,,,serem denger suara baling2 nya....

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 09 Dec 2011, 09:12
by jeans68
menyimak pembicaraan ini, saya jadi ingin sharing...
saya juga penggemar aero type heli, rasanya setiap kali terbang ingin melihat heli itu dari dekat agar bisa terlihat jelas posisinya, tapi perasaan itu harus dibuang jauh-jauh, karena setiap kali terbang hati dan otak saling berbicara... "jauuuh... jauuuh... denger tuh suaranya... lihat tuh bladenya.. perhatikan tuh putarannya... gimana kalau bladenya lepas.. kalau ada masalah elektronik... lihat dirimu... perhatikan rekan-rekan.. perhatikan penonton..".. nah.. kalau dah perang gitu... begitu hover saya langsung jauhkan tuh heli hingga jarak dianggap ideal dan aman...

Saat ini ketika dilapangan, kami punya satu orang pemerhati terbang dan selalu mengingatkan jika pilot menerbangkan heli atau pesawat terlalu dekat.. "ketengah... ketengah... jangan terlalu dekat... jangan kepinggir...!!!" demikian biasanya peringatan yang diucapkan.. Sungguh sangat membantu mengingatkan..

jujur saja.. hati ini sebenernya keder mendengar suara enggine atau putaran blade sebuah heli.. tapi dengan berpedoman pada "Safety First" tentu risiko dapat semaksimal mungkin dihilangkan, terutama untuk keselamatan Pilot, rekan-rekan, penonton, dan tentusaja helinya itu sendiri... karena seperti kawan saya bilang dilapangan.... Menerbangkan model aero jenis Pesawat (Fixed Wing) membuat mata berair... tapi jika menerbangkan Heli terus Crash maka dapat menyebabkan Air Mata alias :whoaa

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 09 Dec 2011, 09:50
by Guyubtriono
jeans68 wrote:menyimak pembicaraan ini, saya jadi ingin sharing...
saya juga penggemar aero type heli, rasanya setiap kali terbang ingin melihat heli itu dari dekat agar bisa terlihat jelas posisinya, tapi perasaan itu harus dibuang jauh-jauh, karena setiap kali terbang hati dan otak saling berbicara... "jauuuh... jauuuh... denger tuh suaranya... lihat tuh bladenya.. perhatikan tuh putarannya... gimana kalau bladenya lepas.. kalau ada masalah elektronik... lihat dirimu... perhatikan rekan-rekan.. perhatikan penonton..".. nah.. kalau dah perang gitu... begitu hover saya langsung jauhkan tuh heli hingga jarak dianggap ideal dan aman...

Saat ini ketika dilapangan, kami punya satu orang pemerhati terbang dan selalu mengingatkan jika pilot menerbangkan heli atau pesawat terlalu dekat.. "ketengah... ketengah... jangan terlalu dekat... jangan kepinggir...!!!" demikian biasanya peringatan yang diucapkan.. Sungguh sangat membantu mengingatkan..

jujur saja.. hati ini sebenernya keder mendengar suara enggine atau putaran blade sebuah heli.. tapi dengan berpedoman pada "Safety First" tentu risiko dapat semaksimal mungkin dihilangkan, terutama untuk keselamatan Pilot, rekan-rekan, penonton, dan tentusaja helinya itu sendiri... karena seperti kawan saya bilang dilapangan.... Menerbangkan model aero jenis Pesawat (Fixed Wing) membuat mata berair... tapi jika menerbangkan Heli terus Crash maka dapat menyebabkan Air Mata alias :whoaa




klo saya main heli dengan perasaan om.... :pis :pis :pis :pis :pis

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 09 Dec 2011, 10:35
by didin
sudjai sarmo wrote:Tinggal tunggu beritanya saja siapa yang nanti akan dimakan Heli, di Banjarmasin ada seorang kawan yang harus dijahit dibeberapa tempat akibat dimakan Heli, melihat luka2nya ngeri sekali, mudah2an tak ada lagi kawanyang dimakan Heli.


....Aamiiiiinnnnnnn

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 09 Dec 2011, 13:12
by jeans68
Guyubtriono wrote:
jeans68 wrote:menyimak pembicaraan ini, saya jadi ingin sharing...
saya juga penggemar aero type heli, rasanya setiap kali terbang ingin melihat heli itu dari dekat agar bisa terlihat jelas posisinya, tapi perasaan itu harus dibuang jauh-jauh, karena setiap kali terbang hati dan otak saling berbicara... "jauuuh... jauuuh... denger tuh suaranya... lihat tuh bladenya.. perhatikan tuh putarannya... gimana kalau bladenya lepas.. kalau ada masalah elektronik... lihat dirimu... perhatikan rekan-rekan.. perhatikan penonton..".. nah.. kalau dah perang gitu... begitu hover saya langsung jauhkan tuh heli hingga jarak dianggap ideal dan aman...

Saat ini ketika dilapangan, kami punya satu orang pemerhati terbang dan selalu mengingatkan jika pilot menerbangkan heli atau pesawat terlalu dekat.. "ketengah... ketengah... jangan terlalu dekat... jangan kepinggir...!!!" demikian biasanya peringatan yang diucapkan.. Sungguh sangat membantu mengingatkan..

jujur saja.. hati ini sebenernya keder mendengar suara enggine atau putaran blade sebuah heli.. tapi dengan berpedoman pada "Safety First" tentu risiko dapat semaksimal mungkin dihilangkan, terutama untuk keselamatan Pilot, rekan-rekan, penonton, dan tentusaja helinya itu sendiri... karena seperti kawan saya bilang dilapangan.... Menerbangkan model aero jenis Pesawat (Fixed Wing) membuat mata berair... tapi jika menerbangkan Heli terus Crash maka dapat menyebabkan Air Mata alias :whoaa




klo saya main heli dengan perasaan om.... :pis :pis :pis :pis :pis


Not the same feeling with the safety... we are always dealing with the possibility :ok

Re: Baru belajar terbangin heli engine

Posted: 09 Dec 2011, 13:32
by Guyubtriono
jeans68 wrote:
Guyubtriono wrote:
jeans68 wrote:menyimak pembicaraan ini, saya jadi ingin sharing...
saya juga penggemar aero type heli, rasanya setiap kali terbang ingin melihat heli itu dari dekat agar bisa terlihat jelas posisinya, tapi perasaan itu harus dibuang jauh-jauh, karena setiap kali terbang hati dan otak saling berbicara... "jauuuh... jauuuh... denger tuh suaranya... lihat tuh bladenya.. perhatikan tuh putarannya... gimana kalau bladenya lepas.. kalau ada masalah elektronik... lihat dirimu... perhatikan rekan-rekan.. perhatikan penonton..".. nah.. kalau dah perang gitu... begitu hover saya langsung jauhkan tuh heli hingga jarak dianggap ideal dan aman...

Saat ini ketika dilapangan, kami punya satu orang pemerhati terbang dan selalu mengingatkan jika pilot menerbangkan heli atau pesawat terlalu dekat.. "ketengah... ketengah... jangan terlalu dekat... jangan kepinggir...!!!" demikian biasanya peringatan yang diucapkan.. Sungguh sangat membantu mengingatkan..

jujur saja.. hati ini sebenernya keder mendengar suara enggine atau putaran blade sebuah heli.. tapi dengan berpedoman pada "Safety First" tentu risiko dapat semaksimal mungkin dihilangkan, terutama untuk keselamatan Pilot, rekan-rekan, penonton, dan tentusaja helinya itu sendiri... karena seperti kawan saya bilang dilapangan.... Menerbangkan model aero jenis Pesawat (Fixed Wing) membuat mata berair... tapi jika menerbangkan Heli terus Crash maka dapat menyebabkan Air Mata alias :whoaa




klo saya main heli dengan perasaan om.... :pis :pis :pis :pis :pis


Not the same feeling with the safety... we are always dealing with the possibility :ok




wah om saya gak tau arti nya tuh..... :ktk :ktk :ktk