IPTN.. dalam kenangan

Membahas dunia penerbangan secara umum

Moderator: NF

User avatar
Ratno
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 105
Joined: 18 Jan 2007, 18:31
Location: Bekasi - utara

Post by Ratno »

PT DI......... hem.... memang prayek ambisius-nya BJ Habibi... semua langkah telah di tempuhnya termasuk menyekolahkan dan mengirim sebagian dari karyawan ke berbagai pabrik pswt .
menggalang dana dari pemerintah orba. dan jual obligasi

masih ingat kah pd saat peluncuran CN 235. habibi dg bangga-nya mengatakan " INI PESAWAT CANGGIEH HASIL KERJA BANGSA IENDONESIA DARI MULEI DISEIN DAN RESET YANG DIKERJAKEN OLEH "400 INSINYUIRRRRRRR SELAMA SATU PELITA.

membuat pabrik adalah bisnis..... kenapa harus menggunakan 400 ir. selama 5 thn (satu pelita) hanya untuk satu buah CN 325 ??????yg belum tentu laku dijual
maukah 1 insinyur digaji 1 jt ????????
berapa yg dikeluarkan untuk 400 ir x 12x 5 ??????
berapa bahan yng terbuang untuk reset ???????

klo sy yang punya pabrik, sy akan beli licence ( under licence ) pesawat yg memang laku di jual.
seperti awalnya pt DI lakukan dg cassa dan bo helicopter, ini hasilnya laku dijual. tdk perlu lagi reset yg pd akhirnya memerlukan biaya cukup besar dan hilangkan gengsi dan ambisi pribadi.yg penting pbrik tetap jalan .
Habibi pakar di aviotion technologi tapi telah salah langkah dlm menjalankan PT DI.
User avatar
Wind Raider
FOUNDER
FOUNDER
Posts: 2278
Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:

Post by Wind Raider »

Jer basuki mawa bea
IPTN kalau gak salah juga membeli lisensi utk jenis psw dan heli lainnya .
Memang kalau mau tetap eksis , faktor bisnis tidak bisa diabaikan , sehingga IPTN bisa mandiri dalam segi pembiayaan . Mungkin bisa melakukan aliansi strategis dengan negara lainnya .
User avatar
coyo
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 808
Joined: 17 Jan 2007, 17:00
Location: Kota Jababeka, Cikarang
Contact:

Post by coyo »

[web]http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=311287&kat_id=3[/web]
User avatar
Yudha
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 563
Joined: 01 May 2007, 15:20
Location: Medan
Contact:

Post by Yudha »

Ironis memang :(
User avatar
Redblur
Captain
Captain
Posts: 1654
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

Hancur Sudah tegnologi Indonesia ku :(
User avatar
fikri
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 99
Joined: 18 Jun 2007, 15:24
Location: Manado
Contact:

Post by fikri »

MA membatalkan pailit PT. DI..bener yah?? tadi denger di radio.. :)
User avatar
Olland
trainee
trainee
Posts: 22
Joined: 22 Feb 2007, 22:33
Location: Kota Jayapura-Papua
Contact:

Post by Olland »

http://www.tempointeraktif.com/hg/nasio ... 33,id.html

iya benar.... saya juga baru baca tadi di alamat diatas. Wah akhirnya industri pesawat terbang kita akan kembali hidup lagi.... Maju Terus PT. DI
User avatar
Redblur
Captain
Captain
Posts: 1654
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

iya nga jadi di paililit kan........semoga ada kemajuan dari CN ke yg lain dee
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 730
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Post by Ravenchan »

akhirnya pabrik pesawat Indonesia bangkit kembali..
User avatar
Adrian
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 75
Joined: 16 Sep 2007, 04:59
Location: yogyakarta
Contact:

Post by Adrian »

AYO BANGKIT..........!!!!!!!!!
Nga jadi di pailit ya.....
Post Reply