Page 5 of 11

Posted: 28 Oct 2008, 10:47
by toto
sahid wrote:lanjut...tiga,( ups..ada yang g' bs di upload)

ternyata emang engine yg bermasalah.....2 kali coba take off...crash terus...akibat mati engine
Image
y udah oom bawa pulang dulu...minggu depan pk eng baru.......(ups... :-# ) .............


Setelah engine beres selanjutnya akan timbul tuh selanjutnya masalah karena perkabelan .................. hi hi hi ................ kaboer ah, tapi any way sukses om Domm's ya tugas selanjutnya cari landing gear yang kuat dan pasang sticker abis itu jangan lupa pasang harga .............. :-$ :-$ :-$

Posted: 28 Oct 2008, 11:21
by MrDoms
toto wrote:Setelah engine beres selanjutnya akan timbul tuh selanjutnya masalah karena perkabelan .................. hi hi hi ................ kaboer ah, tapi any way sukses om Domm's ya tugas selanjutnya cari landing gear yang kuat dan pasang sticker abis itu jangan lupa pasang harga .............. :-$ :-$ :-$



syukurlah pak toto sudah sehat walafiat..... kalau main di PKU katanya ada mbak tukang jual jamu loh... dijamin bikin sehat dan jreng.... hehehe (saya saya nggak sempet ketemu mbak jamu - jadi penasaran saya)


masalah perkabelan itukan cuman masalah salah foto saja om..... hahahaha...

kalau harga ini menyangkut harga diri....hehehe ntar apa kata geng cibinonk kalau nggak bisa berdiri, dikasi merek aerowork pun dijamin ndak bakal laku sama suhu2 sana... hehehe...

Landing gear tadimalam dah dapat solusinya, tinggal di kerjakan dan sepertinya cukup kuat....

Posted: 28 Oct 2008, 17:05
by emilhp
Salam kenal untuk semua .. Saya dari Pangkalan Kerinci - Pekanbaru dan korban tersiram racun dari ember om Dom's.
Saya boleh dibilang baru dan masih tahap berguru.. mudah-mudahan di sini saya dapat lebih banyak lagi ilmu dari para suhu2.

Om Dom's,
Selamat . . gak percuma kerja sampai malam buat nyelesaikan project ini. Dari awal saya sudah yakin dan salut bahwa ini merupakan master piece dari Pangkalan Kerinci... mudah-mudahan sukses take off minggu ini.

Bravo !

Posted: 28 Oct 2008, 17:14
by didin
Salam kenal pak Emilhp. Minggu depan ikut ke pbaru ya nyaksikan wayang pak Dom's dansa di lap ska.

Pak Dom's....kaki yang letoy kemaren dah ganti ya...upload photonya pak Dom's!

Posted: 28 Oct 2008, 22:02
by MrDoms
Halo pak Emil... wellcome aboard.... this is a non smoking flight but if you insist you may go to have one outside back door.... hehehehe...
gimana pak cessna hommed nya dah kelar??

pak didin, kaki yang letoy masih belum diperbaiki tinggal pasang saja pak... saya lagi bongkar carby pesawat trainer saya pak...

Posted: 28 Oct 2008, 22:28
by atari7up
@ Om Dom's...
Masukan om...coba bikin pake aluminium MCB aja om....kuat kok....

Posted: 29 Oct 2008, 02:24
by su-31
Pemula 1 wrote:Sekalian Suhu.....Wing loading itu dihitung gunanya buat apa? pengaruh ke size engine nggak Suhu?


Wah harus tanya sama embahnya Aerodynamics oom O:)
Yg jelas iklan pesawat2 3D itu selalu.., Ini kecap no.1, Very Low Wing Loading bla bla bla...

Kalo saya ya sebagai (salah satu) jalan buat tau karakteristik terbang nya, dlm hal ini Stall Speed nya.
Buat "Spoiled Pilot" kayak saya, yg suka Fun Fly/Floater, pasti nyari yg Wing Loading nya rendah kan...
Trus ujung2 nya biar lebih gampang hover (eitss, Wing Loading has nothing to do with Hover) :-k
Kalo kita "Berdiri" (istilah Su.22), kita kan fly by prop..., not by Wing ya O:)

Lha dalam dunia penerbangan kan urusannya selalu kompromi...
Menurut saya Wing Loading itu berhubungan dengan seberapa cepat pesawat melaju untuk tetap terbang "Baik" di udara.
Kalo FunFly saya itu Hi WL, gampang stall, gak bisa pelan, gak floater, gak forgiving..., gak Fun lagi deh.
Lha trus kalo pesawat Scale (WarBird misalnya).., terbangnya kayak Magic atau wayang Edge saya.., kan aneh oom.
Jadi buat Scale.., terbang "Baik" malah harus wing loading nya Hi kan...?, wualah tambang bingung saya.
Makin tinggi WL, makin cepet stall...

Jadi menurut saya ya gitu.., mau anu..., itu nya harus di anuin..dst (kompromi deh, maunya kita apa).
Sehingga dari penjelasan (dengan pengetahuan minim saya tsb) diatas, jelas ada pengaruh ke engine size.
Contohnya Glider gak pake engine.., nah perlu WL Hi atau Lo...
Atau pesawat tempur yg engine nya segede bagong itu...
Gimana sayapnya Glider, gimana pulak sayapnya F-16..?

Makanya Planker oom Dom's ini kan rencana nya buat Fun Fly, Low Stall Speed, Forgiving dlsb.., iya gak oom Dom's ?
So menurut saya, WL nya harus rendah toh.., dan liat sayapnya di foto dg AUW 2.5kg, kira2 sih kayaknya cukup rendah.

:^o , tapi oom, jangan dengerin Pendekar 7J lah..., kesaktiannya udah rontok luntur, :lol:
Mari kita sama2 tanya sama pakarnya yg kumpeten..., saya juga pengen tau nih.
... tolong Pak Pakar, sharing2 bagi knowledge nya dong O:)

Posted: 29 Oct 2008, 07:50
by sahid
su-31 wrote: :^o , tapi oom, jangan dengerin Pendekar 7J lah..., kesaktiannya udah rontok luntur, :lol:
Mari kita sama2 tanya sama pakarnya yg kumpeten..., saya juga pengen tau nih.
... tolong Pak Pakar, sharing2 bagi knowledge nya dong O:)


sungguh pengakuhan dari seorang suhu O:) O:) ......semua orang seantaro gaero udah mengakui kehebatan suhu dari cibinong...., "kayaknya eyang suhu ini mesti berkunjung ke pku"....yah..katakan membalas kunjungan oom su.22....biar bs ksih inspeksi armada yg ada di pku...dan mencicipi lapangan ska.....( bisik2 dari su.22...lapangan ini ok punya.....ntar kalo kurang bagus...di kerinci KABARNYA banyak lahan sawit yg terlantar....siap dijadikan lapangan...he....he.....)

Posted: 29 Oct 2008, 07:57
by sahid
Mr. Dom's wrote:Halo pak Emil... wellcome aboard.... this is a non smoking flight but if you insist you may go to have one outside back door.... hehehehe...
gimana pak cessna hommed nya dah kelar??


halo pak Emil....salam kenal.....jangan lupa hari minggu di bawa tuh cesna....tar biar ada pasukan cesna( ada 3 dg punya pak emil) di lap ska ....

@Pak Dom's kayaknya si planker minggu depan....mesti di ska lagi tuh

Posted: 29 Oct 2008, 08:07
by MrDoms
su-31 wrote:
Pemula 1 wrote:Sekalian Suhu.....Wing loading itu dihitung gunanya buat apa? pengaruh ke size engine nggak Suhu?


So menurut saya, WL nya harus rendah toh.., dan liat sayapnya di foto dg AUW 2.5kg, kira2 sih kayaknya cukup rendah.


jadi gimana suhu? setelah saya itung tadi malam WL nya 39.5 apakah ini dah angka hoki buat planker atau angka sial?? hik... hik... beri penerawangan dong eyang....