Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 02 Mar 2009, 09:48
Bikin lobang bunder itu alatnya apa ya?.....pake jangka pemotong khusus? 

ferry wrote:Bikin lobang bunder itu alatnya apa ya?.....pake jangka pemotong khusus?
toto wrote:Untuk awal2 eksperimen pakai CHINA KOTE yang murmer aja dulu pa'de, kan yang jual lokasinya tetanggaan, nah abis itu baru deh pakai yang kinclongan ... hasilnya saya berikan perpanjangan waktu dua hari lagi ya pa'de ...... ampoen ...![]()
![]()
toto wrote:eh tapi sebelah tangannya lagi buruan di pakein baju dong entar selak kademen malah bisa jadi kisut tulang belulangnya kaya bajunya yeng sebelah loh ... ampen pa'de ... kaboer dulu ah ...
![]()
![]()
![]()
justinus wrote:toto wrote:eh tapi sebelah tangannya lagi buruan di pakein baju dong entar selak kademen malah bisa jadi kisut tulang belulangnya kaya bajunya yeng sebelah loh ... ampen pa'de ... kaboer dulu ah ...
![]()
![]()
![]()
Sesuai titah pa'de
justinus wrote:toto wrote:eh tapi sebelah tangannya lagi buruan di pakein baju dong entar selak kademen malah bisa jadi kisut tulang belulangnya kaya bajunya yeng sebelah loh ... ampen pa'de ... kaboer dulu ah ...
![]()
![]()
![]()
Sesuai titah pa'de
justinus wrote:Berhubung saya tidak menyukai memakai lem epoxy yang berat, maka saya hanya menggunakan lem CA dalam membuat pesawat. Konsekuensinya, potongan harus pas dan tidak boleh ada gap (celah) supaya lem CA bisa bekerja maksimal. Lem CA tidak bisa mengisi celah seperti lem epoxy yang kental.
Selain ini, kalau suhu su-31 tidak mau memakai timbal (pemberat) dalam pesawat, saya juga tidak suka memakai dempul dalam pesawat. Meskipun suhu su-31 masih menggunakan light weight putty, saya menggunakan no weight putty alias tidak menggunakan putty. Untuk itu memang perlu kerja yang lebih extra lagi.
Berikut contoh photo bagian sambungan body dan sayap (merupakan bagian yang cukup sulit membuat tanpa terjadi gap) dimana dengan kesabaran yang baik bisa dihasilkan potongan tanpa celah. Kalau bisa begini baru bisa hanya menggunakan lem CA.