dino wrote:kula wrote:maaf pertanyaan nya agak ndeso...
Tp maksud nya TIP STALL itu gmn pak ? Kalo spin stall daku dah paham krn pernah ngalamin sendiri.
yg saya tau pswt oleng terus nos in menghadap arah gravitasi....![]()
![]()
Betul om dpt 100. tks
Moderator: su-31
dino wrote:kula wrote:maaf pertanyaan nya agak ndeso...
Tp maksud nya TIP STALL itu gmn pak ? Kalo spin stall daku dah paham krn pernah ngalamin sendiri.
yg saya tau pswt oleng terus nos in menghadap arah gravitasi....![]()
![]()
kula wrote:hari ini tadi dah maiden...thx buat Om Susilo & Om AA atas petunjuk CG nya.dive
pake engine ASP 46 yg dah berumur setengah baya msh ngebut !!! ( maklum biasanya nerbangin WD & SS40, jd kaget ).
take off lancar, stlh tinggi, coba turunkan throtle ke 60% sambil trim2 remote.. pswt lsg limbung, mlintir & dive![]()
![]()
untung dah tinggi, jd sempat reovery. naikkan throtle sampe 80%...aman..
tapi begitu belok dgn sudut kemiringan yg agak tinggi, gejala tip stall itu terjadi lagi !!![]()
![]()
ampun deh, kyk nya memang gak boleh turunin throtle nich pswt.....overall pswt ini kuenceeeeng...aileron nya sensitif bgt, sampe daku pake expo 30% baru bisa handle.
Susilo wrote:kula wrote:hari ini tadi dah maiden...thx buat Om Susilo & Om AA atas petunjuk CG nya.dive
pake engine ASP 46 yg dah berumur setengah baya msh ngebut !!! ( maklum biasanya nerbangin WD & SS40, jd kaget ).
take off lancar, stlh tinggi, coba turunkan throtle ke 60% sambil trim2 remote.. pswt lsg limbung, mlintir & dive![]()
![]()
untung dah tinggi, jd sempat reovery. naikkan throtle sampe 80%...aman..
tapi begitu belok dgn sudut kemiringan yg agak tinggi, gejala tip stall itu terjadi lagi !!![]()
![]()
ampun deh, kyk nya memang gak boleh turunin throtle nich pswt.....overall pswt ini kuenceeeeng...aileron nya sensitif bgt, sampe daku pake expo 30% baru bisa handle.
ya, itulah karakteristic dari type pesawat tsb. tidak mau diajak santai. tks
Kang Dadan wrote:Susilo wrote:kula wrote:hari ini tadi dah maiden...thx buat Om Susilo & Om AA atas petunjuk CG nya.dive
pake engine ASP 46 yg dah berumur setengah baya msh ngebut !!! ( maklum biasanya nerbangin WD & SS40, jd kaget ).
take off lancar, stlh tinggi, coba turunkan throtle ke 60% sambil trim2 remote.. pswt lsg limbung, mlintir & dive![]()
![]()
untung dah tinggi, jd sempat reovery. naikkan throtle sampe 80%...aman..
tapi begitu belok dgn sudut kemiringan yg agak tinggi, gejala tip stall itu terjadi lagi !!![]()
![]()
ampun deh, kyk nya memang gak boleh turunin throtle nich pswt.....overall pswt ini kuenceeeeng...aileron nya sensitif bgt, sampe daku pake expo 30% baru bisa handle.
ya, itulah karakteristic dari type pesawat tsb. tidak mau diajak santai. tks
waduh,,saya juga ada delta sport30,,dah dicangkok engin OS46AX,,,klo liat thread ni malah jadi jiper
tp gpp lah,,,katanya om susilo mo ke bandung?
kula wrote:hari ini tadi dah maiden...thx buat Om Susilo & Om AA atas petunjuk CG nya.dive
pake engine ASP 46 yg dah berumur setengah baya msh ngebut !!! ( maklum biasanya nerbangin WD & SS40, jd kaget ).
take off lancar, stlh tinggi, coba turunkan throtle ke 60% sambil trim2 remote.. pswt lsg limbung, mlintir & dive![]()
![]()
untung dah tinggi, jd sempat reovery. naikkan throtle sampe 80%...aman..
tapi begitu belok dgn sudut kemiringan yg agak tinggi, gejala tip stall itu terjadi lagi !!![]()
![]()
ampun deh, kyk nya memang gak boleh turunin throtle nich pswt.....overall pswt ini kuenceeeeng...aileron nya sensitif bgt, sampe daku pake expo 30% baru bisa handle.