Om Dadang, klik aja disini
http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=2023&start=0
Alhamdulillah saya luput dari malapetaka
Moderators: AgoesAurelz, JetFlyer
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
- Kiki_54
- First Lieutenant
- Posts: 1448
- Joined: 26 Oct 2007, 20:08
- Location: Cirebon
- Contact:
- Kiki_54
- First Lieutenant
- Posts: 1448
- Joined: 26 Oct 2007, 20:08
- Location: Cirebon
- Contact:
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
@Dadang R, nambah saran lagi neh, entar kalo maen heli elektrik kalo bisa jangan pakai blade kayu yang murmer (90~110rp), saya dapat pengalaman 2 kali si blade mencelit sendiri dari blade grip persis kaya anak panah, bisa dibayangkan tuh gimana rasanya kalo kena, huih serem deh.
Tapi maksud disini enggak boleh sama sekali, dari pengamatan saya kayanya kemampuan struktur kayu pada posisi lubang baut itu mempunyai life pendek utk tetap bisa menahan tarikan dari blade akibat gaya centrifugalnya, jadi kalo memang mau menggunakan ya sering2 aja diperiksa aja dengan melihat apakah dudukannya mulai bergeser ato belon, yah pokoknya pre flight check biasanya cuma cek baut2 aja sekarang kalo pake blade kayu murmer jadi nambah deh tuh check listnya
Tapi maksud disini enggak boleh sama sekali, dari pengamatan saya kayanya kemampuan struktur kayu pada posisi lubang baut itu mempunyai life pendek utk tetap bisa menahan tarikan dari blade akibat gaya centrifugalnya, jadi kalo memang mau menggunakan ya sering2 aja diperiksa aja dengan melihat apakah dudukannya mulai bergeser ato belon, yah pokoknya pre flight check biasanya cuma cek baut2 aja sekarang kalo pake blade kayu murmer jadi nambah deh tuh check listnya
- Kiki_54
- First Lieutenant
- Posts: 1448
- Joined: 26 Oct 2007, 20:08
- Location: Cirebon
- Contact:
toto wrote:@Dadang R, nambah saran lagi neh, entar kalo maen heli elektrik kalo bisa jangan pakai blade kayu yang murmer (90~110rp), saya dapat pengalaman 2 kali si blade mencelit sendiri dari blade grip persis kaya anak panah, bisa dibayangkan tuh gimana rasanya kalo kena, huih serem deh.
Tapi maksud disini enggak boleh sama sekali, dari pengamatan saya kayanya kemampuan struktur kayu pada posisi lubang baut itu mempunyai life pendek utk tetap bisa menahan tarikan dari blade akibat gaya centrifugalnya, jadi kalo memang mau menggunakan ya sering2 aja diperiksa aja dengan melihat apakah dudukannya mulai bergeser ato belon, yah pokoknya pre flight check biasanya cuma cek baut2 aja sekarang kalo pake blade kayu murmer jadi nambah deh tuh check listnya
Aduh terima kasih sekali Oom Toto masukannya....saya memang sering teledor dan suka terburu-buru, alias gak sabaran
- kula
- Senior Master Sergeant
- Posts: 695
- Joined: 17 Jan 2007, 19:06
- Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya
kyknya ada baiknya tiap main heli selalu gantungkan handuk di leher ...ala tukang becak gitu loh...
maksudnya kalo sampe mendadak ada apa2 or out of control bisa langsung lemparkan handuk itu ke main blade
harapannya adalah mainblade akan terbelit handuk & macet/berhenti...
cm lontaran ide sekilas aja nich...
maksudnya kalo sampe mendadak ada apa2 or out of control bisa langsung lemparkan handuk itu ke main blade
harapannya adalah mainblade akan terbelit handuk & macet/berhenti...
cm lontaran ide sekilas aja nich...
- Kiki_54
- First Lieutenant
- Posts: 1448
- Joined: 26 Oct 2007, 20:08
- Location: Cirebon
- Contact: