Page 6 of 6
Posted: 25 Jan 2008, 08:59
by AgoesAurelz
Posted: 25 Jan 2008, 09:21
by andre77
Saya turut perihatin atas yang menimpa pak Dadang,semoga kejadian ini bisa di ambil hikmahnya oleh pak Dadang untuk lebih berhati2,bukannya malah akan menyurutkan niat untuk jadi pecinta heli.
Posted: 25 Jan 2008, 09:27
by Kiki_54
andre77 wrote:Saya turut perihatin atas yang menimpa pak Dadang,semoga kejadian ini bisa di ambil hikmahnya oleh pak Dadang untuk lebih berhati2,bukannya malah akan menyurutkan niat untuk jadi pecinta heli.
Makasih Mas Andre........Insya allah semangat tetap menyala untuk tetap menekuni hobby ini
Posted: 25 Jan 2008, 09:38
by Kiki_54
andre77 wrote:Saya turut perihatin atas yang menimpa pak Dadang,semoga kejadian ini bisa di ambil hikmahnya oleh pak Dadang untuk lebih berhati2,bukannya malah akan menyurutkan niat untuk jadi pecinta heli.
Makasih Mas Andre........Insya allah semangat tetap menyala untuk tetap menekuni hobby ini
Posted: 25 Jan 2008, 16:12
by toto
@Dadang R, nambah saran lagi neh, entar kalo maen heli elektrik kalo bisa jangan pakai blade kayu yang murmer (90~110rp), saya dapat pengalaman 2 kali si blade mencelit sendiri dari blade grip persis kaya anak panah, bisa dibayangkan tuh gimana rasanya kalo kena, huih serem deh.
Tapi maksud disini enggak boleh sama sekali, dari pengamatan saya kayanya kemampuan struktur kayu pada posisi lubang baut itu mempunyai life pendek utk tetap bisa menahan tarikan dari blade akibat gaya centrifugalnya, jadi kalo memang mau menggunakan ya sering2 aja diperiksa aja dengan melihat apakah dudukannya mulai bergeser ato belon, yah pokoknya pre flight check biasanya cuma cek baut2 aja sekarang kalo pake blade kayu murmer jadi nambah deh tuh check listnya
Posted: 28 Jan 2008, 07:07
by Kiki_54
toto wrote:@Dadang R, nambah saran lagi neh, entar kalo maen heli elektrik kalo bisa jangan pakai blade kayu yang murmer (90~110rp), saya dapat pengalaman 2 kali si blade mencelit sendiri dari blade grip persis kaya anak panah, bisa dibayangkan tuh gimana rasanya kalo kena, huih serem deh.
Tapi maksud disini enggak boleh sama sekali, dari pengamatan saya kayanya kemampuan struktur kayu pada posisi lubang baut itu mempunyai life pendek utk tetap bisa menahan tarikan dari blade akibat gaya centrifugalnya, jadi kalo memang mau menggunakan ya sering2 aja diperiksa aja dengan melihat apakah dudukannya mulai bergeser ato belon, yah pokoknya pre flight check biasanya cuma cek baut2 aja sekarang kalo pake blade kayu murmer jadi nambah deh tuh check listnya
Aduh terima kasih sekali Oom Toto masukannya....saya memang sering teledor dan suka terburu-buru, alias gak sabaran
Posted: 06 Feb 2008, 22:38
by kula
kyknya ada baiknya tiap main heli selalu gantungkan handuk di leher ...ala tukang becak gitu loh...
maksudnya kalo sampe mendadak ada apa2 or out of control bisa langsung lemparkan handuk itu ke main blade
harapannya adalah mainblade akan terbelit handuk & macet/berhenti...
cm lontaran ide sekilas aja nich...
Posted: 08 Feb 2008, 07:18
by Kiki_54
Oya Oom Kula......Oom snowman juga pernah bilang bisa pakai baju yang dipakai, untuk hentikan blade yang ngamuk, hik..hik..hik.......