Page 6 of 8
Posted: 12 Apr 2008, 07:19
by odie
toto wrote:@para om2, penerbangan shuttle tertunda neh setelah kemarin dicoba terbang oleh test pilot senior yang sudang menyandang seritifikat FAA dinyatakan engine memerlukan overhaul kalau dipaksakan akan membahayakan pilot maupun penumpangnya selain itu tidak ada satupun perusahaan asuransi yang bersedia mengcover apabila terjadi kecelakaan, demikian pemberitahuan kepada seluruh pemirsa agar menjadikan periksa adanya
ttd.
operator odie's airways
test pilot FAA??? waahh, salah!! montir heli panggilan!! hehehehe....
overhaul report : karat di bag dlm engine rupanya gak bisa ilang 100% (walaupun secara fisik udah gak keliatan, tapi tetep aja mungkin sdh "menyerang" bearing2 & bagian lain yg tersembunyi), gejalanya : engine bogging, gak bisa reach peak RPM, serba salah : di-rich heli gak mau naik, di-lean heli mau naik tp engine overheat...
minta sumbang saran lagi deh ama para "senior mekanik", digimanain? so far saya masih menghindari "lembiru"...
Posted: 12 Apr 2008, 08:49
by kucing
Maaf kang odie dan pak toto cuma saran aja kalau gejala seperti itu secara teknis harus diganti mesinnya, karena mengingat engine digunakan di Hely dan hely pak toto sudah menggunakan body kan sayang kalau tiba2x engine mati....

....tapi kayanya engine bekas tsb masih bisa dicoba di fixwing...ini cuma saran saja.....
NB: kalau seperti yg diceritakan kang odie pasti susah cari settingannya....mengingat bobot helynya pak toto bertambah....
Posted: 12 Apr 2008, 12:35
by odie
@ om kuc : bisa kali yee kalo buat nerbangin pesawat2 aja mah???
Posted: 12 Apr 2008, 18:38
by beta_james
odie wrote:toto wrote:@para om2, penerbangan shuttle tertunda neh setelah kemarin dicoba terbang oleh test pilot senior yang sudang menyandang seritifikat FAA dinyatakan engine memerlukan overhaul kalau dipaksakan akan membahayakan pilot maupun penumpangnya selain itu tidak ada satupun perusahaan asuransi yang bersedia mengcover apabila terjadi kecelakaan, demikian pemberitahuan kepada seluruh pemirsa agar menjadikan periksa adanya
ttd.
operator odie's airways
test pilot FAA??? waahh, salah!! montir heli panggilan!! hehehehe....
overhaul report : karat di bag dlm engine rupanya gak bisa ilang 100% (walaupun secara fisik udah gak keliatan, tapi tetep aja mungkin sdh "menyerang" bearing2 & bagian lain yg tersembunyi), gejalanya : engine bogging, gak bisa reach peak RPM, serba salah : di-rich heli gak mau naik, di-lean heli mau naik tp engine overheat...
minta sumbang saran lagi deh ama para "senior mekanik", digimanain? so far saya masih menghindari "lembiru"...
Om apa spuyer angin juga dah dibongkar........? Dan semua spuyer juga dah dibongkar.......takutnya ada sedikit kerak-kerak yang ada..........
Posted: 12 Apr 2008, 21:03
by odie
beta_james wrote:odie wrote:toto wrote:@para om2, penerbangan shuttle tertunda neh setelah kemarin dicoba terbang oleh test pilot senior yang sudang menyandang seritifikat FAA dinyatakan engine memerlukan overhaul kalau dipaksakan akan membahayakan pilot maupun penumpangnya selain itu tidak ada satupun perusahaan asuransi yang bersedia mengcover apabila terjadi kecelakaan, demikian pemberitahuan kepada seluruh pemirsa agar menjadikan periksa adanya
ttd.
operator odie's airways
test pilot FAA??? waahh, salah!! montir heli panggilan!! hehehehe....
overhaul report : karat di bag dlm engine rupanya gak bisa ilang 100% (walaupun secara fisik udah gak keliatan, tapi tetep aja mungkin sdh "menyerang" bearing2 & bagian lain yg tersembunyi), gejalanya : engine bogging, gak bisa reach peak RPM, serba salah : di-rich heli gak mau naik, di-lean heli mau naik tp engine overheat...
minta sumbang saran lagi deh ama para "senior mekanik", digimanain? so far saya masih menghindari "lembiru"...
Om apa spuyer angin juga dah dibongkar........? Dan semua spuyer juga dah dibongkar.......takutnya ada sedikit kerak-kerak yang ada..........
semua needle & o-rings udah overhaul abis om... karburator sudah terurai, pas balik lagi saya kembaliin ke default setting....
Posted: 14 Apr 2008, 11:29
by Syafik
ganti baru enginnya pasti mak nyos...
ayooo ditunggu foto2nya lagi patroli....
Posted: 14 Apr 2008, 12:43
by Pitra Ratulangi
Biar irit ganti carb, piston n tubenya aja...pasti kinclong lagi.
Posted: 14 Apr 2008, 12:49
by beta_james
Pitra Ratulangi wrote:Biar irit ganti carb, piston n tubenya aja...pasti kinclong lagi.
Usulan Om Pitra bener tuh Om Odie , tetapi klo carb tidak usah Om kan carb sebelumnya tidak apa-apakan.......tapi klo piston, liner dan stangnya boleh tuh Om...........
Posted: 14 Apr 2008, 16:26
by toto
kang odie, saran yang mana kira2 ya udah ngebetttttttttt nih ... eh enggak deng lagi menuntaskan dulu masalah landing mesin musti tetep hidup dengan posisi landing dimanapun ... gimana om james harus begitu enggak ... kalo enggak bisa kena perpanjangan waktu utk tidak menyentuh heli dulu neh ... ???
Posted: 14 Apr 2008, 19:10
by kucing
Ati2x pak kena Penalti........
