Rekaman_Adam_Air.txt-mp3

Diskusi ttg pesawat sipil / airliners dalam dan luar negeri

Moderators: NF, stefendy

User avatar
jedx
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 313
Joined: 17 Jan 2007, 16:34
Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
Contact:

Post by jedx »

ini dicopaskan dari laporan knkt , mungkin semua sudah pernah baca... hanya mereview lagi :

Code: Select all

Tidak terdapat tanda-tanda / bukti bahwa kedua pilot dapat mengendalikan pesawat secara tepat dan seksama sesudah peringatan BANK ANGLE berbunyi ketika pesawat roll melewati 35 derajat bank kekanan.

Kecelakaan ini terjadi sebagai kombinasi beberapa faktor termasuk kegagalan kedua pilot dalam intensitas memonitor flight instrument khususnya dalam 2 menit terakhir penerbangan. Fokus konsentrasi pada malfungsinya IRS telah mengalihkan perhatian kedua pilot dari flight instrumen dan membuka peluang terjadinya increasing decent dan bank angle tidak teramati. Kedua pilot tidak mendeteksi dan menahan decent sesegera mungkin untuk mencegah kehilangan kendali.

Technical Log (laporan pilot) dan maintenance records (laporan perawatan) menunjukan bahwa antara bulan Oktober sampai Desember 2006, terjadi [b]154[/b] adanya defect yang langsung serta tidak langsung terkait dengan IRS, terutama system yang kiri (number -1)


dan calon penumpang juga masyarakat, kemungkinan besar tidak tahu bahwa instrument pesawat ada yang rusak sebnyak 154x dalam rentang waktu yang relatif singkat.
dan tugas instansi terkaitlah yang harusnya mengontrol ini semua agar tidak terjadi.
apakah kedepan kita hanya akan tahu sesudah musibah itu harus terjadi?

Nasrul wrote: Menurut saya semua benar... kalau di lihat satu sisi... bagaimana kalau kita lihat kebentangan yang sangat luaaaas.... bawa kita hidup bukan hanya hari ini... tapi masih seribu tahun lagiiii.... maksudnya sampai anak cucu... apakah mereka akan mengalami hal yang sama... bukankah orang tua kita dulu mengingatkan jangan sampai kesandung dengan batu yang sama... kalau masih kesan dung dengan batu yang sama yaaa... namanya.... apakah nasip ?????... saya harap jawaban tidak..... karena zaman sekarang manusia sudah banyak yang pintar dan berfikir realistis dan dinamis dari pada orang tua kita terdahulu.... bijak untuk menghadapi masalah...


sepakat dengan om Nasrul, bahwa untuk menghindari semua yang tidak diinginkan , manusia harus senantiasa belajar.
Dan rekaman ini sudah didengar banyak orang, tidak bisa ditarik lagi, tapi setidaknya masyarakat jadi ada tambahan materi belajar....dan pemerintah juga...
User avatar
DeVIN
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 162
Joined: 22 May 2007, 05:55
Location: Tasbi MEDAN
Contact:

Post by DeVIN »

Ok Om Ratno,...
Dimengerti.

Salam.
User avatar
Yagee
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 273
Joined: 25 Jan 2007, 09:51
Location: Semarang Kaline Banjir
Contact:

Post by Yagee »

Menurut Halusinasi saya
Rekaman itu benar adanya !!!
Adapun pihak2 yg merasa prihatin atas kebocoran data rahasia ini anggap saja sbg pembelajaran agar lain waktu lebih bijaksana dalam menyikapi kejadian ini.

Kalo tdk salah dengar
Semoga Himbauan boeing untuk meng Up grade sistem Rudder Pada jenis boeing 737 300/400 segera di taati oleh semua pemasok/pengguna dan penyelengara armada tsb di tanah air

Tidak usah malu untuk maju!!!

Salam
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

Yagee wrote:Menurut Halusinasi saya



bagi-bagi dong om.... hahahahaha :lmao:
User avatar
jedx
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 313
Joined: 17 Jan 2007, 16:34
Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
Contact:

Post by jedx »

Mr. Dom's wrote:
Yagee wrote:Menurut Halusinasi saya



bagi-bagi dong om.... hahahahaha :lmao:


om Yagee mo bagi2 apaan nih?
ikutan donk...
User avatar
Yagee
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 273
Joined: 25 Jan 2007, 09:51
Location: Semarang Kaline Banjir
Contact:

Post by Yagee »

Waduh ... belum cukup umur! #-o #-o
entar kalo ketawa-ketiwi sendiri berabe dong??? \:D/
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

Sayang ya perintah dari Boeing untuk perbaikan terkait masalah mekanikal rudder tidak setegas (...... perbaikan selambat-lambatnya harus dilaksanakan akhir tahun 2007......) seperti terkait masalah mekanikal elevator MD-82 yang secara tegas untuk melakukan revisi (......... langsung grounded ........), padahal terkait masalah rudder ini kalo enggak salah inget dari hasil baca2 dan denger2 dari sana dan sini adalah peristiwa yang ke-enam kalinya (....... dua diantaranya terjadi di Indonesia, kalo saya enggak salah memahaminya juga yaitu kecelakaan yang terjadi di sungai musi ........).

Semoga ini merupakan pelajaran bagi kita semua, khususnya untuk diri saya sendiri yang relatif cukup banyak menggunakan sarana transportasi udara untuk tidak menunda-nunda lagi sampai dengan waktu dead_line yang diberikan apalagi terkait dengan keselamatan merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Saya sadari untuk melakukan suatu tindakan apalagi sudah menyentuh faktor keuangan akan melalui suatu birokrasi yang sangat berbelit-belit, mari secara bersama kita yakinkan dan sadarkan para pejabat atau apapun sebutannya para pengambil keputusan untuk tidak menempuh kebijakan RUSSIAN ROUELETTE karena ini semua berhubungan dengan nyawa manusia, amin.

Mohon maaf kiranya apabila ada perihal yang tidak tepat ataupun ada yang tidak berkenan dan sekalian pada kesempatan ini saya mohonkan koreksinya, terima kasih
Post Reply