Page 6 of 8

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 23 Jan 2009, 16:50
by didin
emilhp wrote:Waaawwww... sudah mantap neehh pilot nya . . Pantas pak Didin sekarang rajin bikin pesawat.

Waawww...dah ada kemajuan dikit. Mulai terasa asyik mainin RC Pesawat. Ini berkat bimbingan Pak Dom's....
Kalau buat pesawat lagi...itu karena pingin nemukan yang paling asyik untuk diterbangin ....he....he.....

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 23 Jan 2009, 17:03
by Wind Raider
wuihhhh mantepppp .... =D> =D>

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 24 Jan 2009, 10:59
by didin
Wind Raider wrote:wuihhhh mantepppp .... =D> =D>

Newbie yang sedang belajar pak WR....masih sangat jauh dari mantepppp....

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 27 Jan 2009, 23:57
by didin
Senin, 26 Jan 2009 bertempat di lap SKA, kembali duo CMP diajak berlatih Jempol.
Image
Setelah menghabiskan 2 battery untuk CMP I, dilanjut berlatih pakai engine (CMP II)
Ini mau take off...
Image

Fly pass, terbang sopan....belum bisa macam-macam he...he...he....
Image
Image
Image

Terbang pertama berhasil sampai tujuan, Takeoff----mutar-mutar sopan----landing.
Namun pada terbang ke-2, berakhir dengan crash....kesalahan jempol/ disorientasi....baru belajar soale...
Saat ditemukan,....Propeler patah dan Landing Gear copot....yang lain aman jaya.....
Image

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 28 Jan 2009, 09:48
by nedi
didin wrote:Senin, 26 Jan 2009 bertempat di lap SKA, kembali duo CMP diajak berlatih Jempol.
Image
Terbang pertama berhasil sampai tujuan, Takeoff----mutar-mutar sopan----landing.
Namun pada terbang ke-2, berakhir dengan crash....kesalahan jempol/ disorientasi....baru belajar soale...
Saat ditemukan,....Propeler patah dan Landing Gear copot....yang lain aman jaya.....
Image


Tetap semangat pak, ganti propeler, pasang landing gear dan terbang lagi .....
Semoga semakin mahir ......

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 28 Jan 2009, 22:10
by didin
nedi wrote:
Tetap semangat pak, ganti propeler, pasang landing gear dan terbang lagi .....
Semoga semakin mahir ......


Tengkiu pak Nedi atas supportnya....CMP II dah diperbaiki...kini RTF lagi.....
Seperti pak Nedi bilang.....tidak ada cara lain....terbang.....terbang...dan terbang terus......untuk bisa mahir.
Disorientasi....crash....rusak....perbaiki.....ini hanya sebuah proses.... :-({|= :-({|= :-({|=

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 01 Feb 2009, 00:12
by didin
Sabtu sore 31 Jan 09, sembari jalan-jalan sore sama anak bini, bawa CMP-I terbang di lap SKA.
Photo sebelum terbang....
Image
Image

Hasil jepretan si kecil saat flypass.....
Image

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 02 Feb 2009, 09:12
by didin
Minggu 01 Feb 2009, Lapangan SKA
Hari ini kembali belajar menerbangkan CMP engine,...walau Pekanbaru sediikit mendung.

Flaypass....belajar terbang level saja dulu
Image

Image

Uji nyali terbang rendah
Image

Wau....terjebak dalam management throttle...CMP kehilangan daya luncur...
Masih beruntung....masih bisa terangkat dengan menambah power
Image

Tapi sayang sekali....di depan ada rintangan....pokok kayu...
Image

Detik-detik mendebarkan......Lagi berusaha menyelamatkan diri dengan belok kanan
Image

Syukur..........terhindar dari kecelakaan "mendarat di atas pohon".....saat meninggalkan area rintangan
Image

Tibalah saatnya belajar Landing
Landing approach...
Image

Image

Ini yang terjadi saat roda menyentuh bumi
Image

Image

Image

Image

Image

Dugaan pasti...kesalahan jempol (newbie), suspected contributors: Roda kekecilan + tanah basah sehingga roda langsung terbenam

Tidak ada kerusakan sama sekali....kejadian saat CMP tanpa tenaga.

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 10 Mar 2009, 14:56
by didin
9 Maret 2009, New Fuselage....
Fuselage CMP-II yang lama rusak berat akibat jatuh vertikal nancap bumi pada kecepatan tinggi (gear servo throtle pada rompal, sehingga engine tidak bisa di cut off, dari pada celaka, pesawat dipaksa nancap bumi setelah berada di kawasan bebas).

Berikutnya....dibuat fuselage baru....dan diberi penguat triplek 1.8mm pada pinggir-pinggirnya dan panjang ditambah 5". Alhasil berat nambah 300 gram dan pesawat jadi tail heavy... semua servo dan battery sudah di letak mentok ke depan, persis di belakang oil tank.

Image

Gimana cara ngatasinya Tail Heavy ini ?....?

Mohon bantuan... :help:

Re: Pengalaman Nerbangin Corrowot Melur Permai (CMP)

Posted: 11 Mar 2009, 10:21
by sahid
anu...anu oom .....fuselage belakang dibolongin.....he...he...., btw g' jadi dong patroli di atas kebon sawit ](*,)