Page 6 of 24
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 24 Sep 2009, 09:57
by MrDoms
su-31 wrote::-k
SPE26C, 239.00DLE-30, 275.00
SAP-180, 429.00Zen G26ei, 375.00
MLD-28, 240.003W28i, 645.00
Evo 26GX, 450.00duh, masih kurang nih Salam Tempel nya...
Kurang..., buat beli yg mana ya ?
engine yang ML itu mana.... mau tau harganya eyang.... hihihihi
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 24 Sep 2009, 18:00
by toto
om Doms,
membantu eyang yang sedang berlibur dan susah di jangkau oleh komunikasi apapun, saya coba bantu jawab, ML buatan china juga danmerupakan produk premiumnya SPE alias SPE+ seperti yang dipakai oleh bang Richard Medan
kalau berbicara harga ya sekitar 2.5jt volumenya 28cc, nah dengan kemunculan DLE 30 diprediksi itu pabrikan engine 26cc dan 28cc akan menurunkan harganya dalam rangka menghabiskan stock atau memenangkan persaingan, jadi bersabar saja dan bang
semoga membantu
Salam
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 28 Sep 2009, 14:08
by justinus
Ary wrote:su-31 wrote:Next Impression,
Tillotson Carburetor
HU-134A (karena pernah kenal sama dia dulu/ temen seperjuangan)

Sembari silahkan perhatiin finishing nya, banding sama buatan China lainnya...
Jadi..., engine buatan China itu menurut saya memang ada 2 jenis...
China Lupakan dan
China Lain
to be cont'd
Mengenai karburator ini sy benar2 baru pertama kali ini lihat dan dengar suhu Su, apa ini merk lama atau gimana ?
dan reputasinya spt apa ... tolong diceritakanlah riwayatnya...??
Ini carburator yang digunakan oleh 3W.
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 28 Sep 2009, 18:17
by Budi
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 28 Sep 2009, 20:42
by su-31
Nanti Pak, saya bikin konklusi nya...

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 28 Sep 2009, 20:47
by su-31
Kalo yg bilang saya, ato SU-31, apalagi E-7J.., boleh lah jangan dipercaya...
Tapi kalo nyang bilang pakDe satu ini...,
justinus wrote:Ini carburator yang digunakan oleh 3W.
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 29 Sep 2009, 07:37
by Budi
su-31 wrote:Nanti Pak, saya bikin konklusi nya...

ditunggu pak ......... nggak sabar nih, supaya punya nyali untuk bersanding dengan Shukoi26MX.....

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 29 Sep 2009, 07:50
by AgoesAurelz
justinus wrote:Ary wrote:su-31 wrote:Next Impression,
Tillotson Carburetor
HU-134A (karena pernah kenal sama dia dulu/ temen seperjuangan)

Sembari silahkan perhatiin finishing nya, banding sama buatan China lainnya...
Jadi..., engine buatan China itu menurut saya memang ada 2 jenis...
China Lupakan dan
China Lain
to be cont'd
Mengenai karburator ini sy benar2 baru pertama kali ini lihat dan dengar suhu Su, apa ini merk lama atau gimana ?
dan reputasinya spt apa ... tolong diceritakanlah riwayatnya...??
Ini carburator yang digunakan oleh 3W.
Nimbrung dikit walau sy kurang ngerti bahasa tekniknya...
Carbu type ini sudah pernah saya pakai di Hydroboat "Miss budweiser" Zenoah 26cc (Proboat-USA)
Sebelumnya saya pake carbu yg modelnya ada cap plastic bening kalo mau nyalain musti dipencet/dipompa dulu sampe minyaknya naik.. carbu type itu rada rewel, tuning susah baget, jadi mesin kurang stabil... akhirnya saya ganti, sy pesen carbu baru di s'pore, dan disarankan oleh penjualnya menggunakan carbu spt foto diatas... Ternyata memang beda dgn sebelumnya... starter dengan 3-4 kali tarikan mesin sudah hidup dan stabil banget...
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 29 Sep 2009, 09:45
by justinus
Augustinus Aurelius wrote:Nimbrung dikit walau sy kurang ngerti bahasa tekniknya...
Carbu type ini sudah pernah saya pakai di Hydroboat "Miss budweiser" Zenoah 26cc (Proboat-USA)
Sebelumnya saya pake carbu yg modelnya ada cap plastic bening kalo mau nyalain musti dipencet/dipompa dulu sampe minyaknya naik.. carbu type itu rada rewel, tuning susah baget, jadi mesin kurang stabil... akhirnya saya ganti, sy pesen carbu baru di s'pore, dan disarankan oleh penjualnya menggunakan carbu spt foto diatas... Ternyata memang beda dgn sebelumnya... starter dengan 3-4 kali tarikan mesin sudah hidup dan stabil banget...
Pengalaman saya pakai carburator bensin, ada satu hal yang sangat penting, yaitu harus pasang filter yang baik. Carburator bensin ada filter didalamnya, sehingga kotoran menyumbat disana. Kalau kita bongkar, kemudian filter dibersihkan, biasanya langsung greng lagi enginenya.
Untuk carburator yang ada cap plastiknya, saya juga suka menggunakannya. Dengan ada cap plastiknya, kita mudah untuk menge
choke. Ini saya pakai pada 2 heli gasser saya. Tinggal tekan putingnya berkali-kali sampai muncrat, setelah itu tinggal starter.
Jadi kalau engine susah nyala atau ter-sendat2, coba bersihkan filter didalam karburator. Hati2 karena filternya sangat halus, jangan sampai rusak.
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Posted: 29 Sep 2009, 15:12
by su-31
justinus wrote:Pengalaman saya pakai carburator bensin, ada satu hal yang sangat penting, yaitu harus pasang filter yang baik...
P.Toto.., tuh, kita dengerin mBah nya gasoline deh tu...