Page 6 of 6

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 28 Feb 2011, 19:01
by jarest
newbie berbagi pengalaman aja nih...
saya pake lipo dan bec yg harus di perhatikan adalah diusahakan letak bec sejauh mungkin dengan rx ataupun satelitnya.
jgan sampai kabel rx melewati bec atau dekat dengan bec

soalnya saya punya pengalaman pesawat sya ga ke kontrol dan crash akibat si rx terlalu dekat dgn bec.
tapi sekarang setelah tips diatas di jalankan alhamdulilah ga ada masalah lagi.

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 02 Mar 2011, 14:02
by luckytaufick
budi.santoso wrote:
luckytaufick wrote:saya pake nimh mlah mledug n ngebakar kabel2 servo.....apesss....

Haah..?! :hah Koq bisa bgtu? Parah amat.
Mungkin koslet kali pak.. arus + dan - nya ada yg nempel.


yg jelas sy skrg mau make ubec aj untuk jaga2.....

:pis

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 25 Mar 2011, 19:10
by Kiki_54
jarest wrote:newbie berbagi pengalaman aja nih...
saya pake lipo dan bec yg harus di perhatikan adalah diusahakan letak bec sejauh mungkin dengan rx ataupun satelitnya.
jgan sampai kabel rx melewati bec atau dekat dengan bec

soalnya saya punya pengalaman pesawat sya ga ke kontrol dan crash akibat si rx terlalu dekat dgn bec.
tapi sekarang setelah tips diatas di jalankan alhamdulilah ga ada masalah lagi.


Salam kenal Oom.........saya ada rencana pasang regulator type VR-5L + Turnigy 2S 7,4V 2200mAh, dipasang di pesawat Mentor T34 dengan 2 X servo 3001 di aeliron, 2 X servo 3001 di elevator + trhrotle, 3 X servo metal gear 12kg di landing gear+ruder, apakah rekomende?
Trus seberapa jauh jarak yang direkomendasikan antara Regulator dengan RX?
Terima kasih sebelumnya.