Page 6 of 17

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 18 Oct 2010, 11:22
by redsky767
iwan21 wrote:utk ekor kenapa gak pake styrofoam 1cm dilapis dua om?, tengahnya dikasih tulang bambu, udah ckup kuat dan tetep ringan


iya ya, kan lebih ringan =D> =D> makasih suhu... btw abangnya si A400M (C5 Galaxy) gimana kabarnya ? :)

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 18 Oct 2010, 11:28
by iwan21
C5 masih santai...banyak part yg belom ada stoknya hihihihihihhi

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 18 Oct 2010, 15:33
by redsky767
hari ini diputuskan utk melakukan operasi sedot lemak :D . setelah dilakukan operasi selama 30 mnt, body si A400M berkurang 40 gram \:D/ \:D/ \:D/ . mungkin harus di sedot lagi hingga berkurang 40 gram lagi... :lol: :lol: :lol:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 18 Oct 2010, 16:03
by NF

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 18 Oct 2010, 16:03
by iwan21
lumayan om, kalo sehari bisa kurang 40 gr, 10 hari = 400 gr. :lol:

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 18 Oct 2010, 16:17
by redsky767


makasih suhu. untuk teknik pembuatan F/L nya sebenarnya hampir sama. gabus dilem empat persegi kemudian di hotwire.mungkin teknik pembuatan sayapnya yg bisa ditiru ya suhu ???:-k :-k sayapnya sepertinya pake di cover pake polyfoam ya ??? :-k :-k wah teknik in yg bakal sulit dan ribet.... 8-[ 8-[ 8-[ ....


iwan21 wrote:lumayan om, kalo sehari bisa kurang 40 gr, 10 hari = 400 gr. :lol:


wakkk :ack: :ack: :ack: ...ampunn suhu... debunya kagak kuat.....

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 19 Oct 2010, 15:03
by redsky767
report hari ini ;

sebelumnya pusing juga mikirin gimana cara bikin flaps system fowler spt yg dikasih suhu iwan21 #-o #-o #-o #-o ......malah sempat kepikiran untuk bikin flaps system conventional aja atau gak pake flap sama sekali..... :lol: :lol: :lol: . cuman krn mengingat wing loading yg masih kegedean dan AUW pesawatnya, akhirnya dibulatkan tekad untuk menjalankan arahan dan masukan sang suhu..... :D flap tetap akan dibuat dengan system fowler !!! masih untung untuk A400M gak pake slat-nya.... :-" :-" :-" .kalo pake slat-nya bisa pusing tujuh keliling..... :lol:

flap dgn system fowler ternyata bisa menambah wing area dan daya angkat. makasih ya suhu iwan21 dan suhu NF :muach:

berikut saya bikin simuasi flap systemnya :
kebetulan ada potongan sisa sayap gabus....
Image
setelah dipotong ditambal pake polyfoam 5 mm
Image
control arm nya pake bekas ruji payung (ini hanya buat contoh, nantinya saya akan pake plat yg lebih ringan...)
Image
Image
setelah diukur pake busur, sudut maksimumnya dapat 30 derajat
Image

pertanyaan...(mohon bantuannya suhu) :

1. bener gak ini system fowler suhu ?
2. trus mekaniknya udah bener suhu ?
3. kalo nanti sy pake sudut 30 derajat buat take off bisa gak ya ???
4. sudut flap 30 derajat hanya buat landing dan terbang rendah ya ?

mohon arahannya suhu...[-o< [-o< [-o<

salam

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 19 Oct 2010, 15:12
by NF
terbang max 10 drj kalo mo pelan , 30 drj kalo landing aja......

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 19 Oct 2010, 15:14
by iwan21
Fowler flapnya mantaf..cuman usul aja, itu bagian atas flap jangan di buat patah kotak gitu coakannya, dihalusin aja menjadi satu kesatuan dg sayapnya, jadi streamline gitu bahasa gaulnya hehehehe

Re: A400M (Proyek Ambisius)

Posted: 19 Oct 2010, 15:18
by redsky767
NF wrote:terbang max 10 drj kalo mo pelan , 30 drj kalo landing aja......


wah gimana donk suhu #-o kan system tx saya gak bisa ngatur2 kebutuhan derajatnya ? kan cuman bisa satu gerakan doank ?? trus kalo gitu berapa derajat ya suhu titik komprominya agar bisa dipake sekaligus buat take off, fly pass dan landing ??? #-o #-o

makasih suhu [-o<