saya kuatir malah akan membingungkan yg lain.
contoh:
ini apa hubungan nya? saya bisa bikin bentuk kupu2, kumbang, bahkan batman dan terbang dg baik.Keseimbangan antara struktur, power, bentuk, dan berat elektronikanya sangat-sangat berpengaruh
power ? bagaimana dg glider tanpa power ??????
berat elektronik ? bagaimana dg pesawat yg nggak pake elektronik ? apa nggak punya lift ?
Anjuran saya, tuntaskan dulu belajar nya lagi deh ... masih panjang jalan nya ...
om dulbehek, stall = lift < berat ????? ini memang benar, tapi bukan pengertian dasar nya.
bagaimana kalau saat saya mau landing ? ini kondisi lift<berat karena buktinya pesawat saya bergerak turun. apakah ini juga stall ?
saya coba luruskan ya ...
ini definisi stall :
a stall is a reduction in the lift coefficient generated by a foil as angle of attack increases (wikipedia)
jadi intinya stall itu bukan akibat langsung dari airspeed atau lift, tapi dari sifat kurva Lift vc AoA airfoil yg bersangkutan.
Stalls depend only on angle of attack, not airspeed. Because a correlation with airspeed exists, however, a "stall speed" is usually used in practice.
daripada baca buku2 tebal, mending baca ini, lebih sederhana dan mudah di pahami ...
http://en.wikipedia.org/wiki/Stall_(flight)