Shoestring Air Racer
- tn
- Staff Sergeant
- Posts: 214
- Joined: 17 Jan 2007, 17:44
- Location: seribu sungai (Banjarmasin)
- Contact:
- Bozo
- Airman
- Posts: 25
- Joined: 17 Jan 2007, 14:40
- Location: Gading Serpong
- Contact:
Wind Raider wrote:Bozo wrote:Wind Raider wrote:Sama2 pak . Sayap memang harus detachable ; supaya bisa dipaketkan .
Nanti kalo sempat coba buat sayap dr foam biar lebih ringan ; kalau perlu kasih dihedral sedikit .
Hik Hik...saya juga mau lho Om Darwin....thank you.
Hihihihi kan udah saya paketkan plannya ....
hik hik hik....jadi malu sama Om Darwin...yang dikirim buggy ama decathlon plan; tapi belum bisa di buat yang bener sampe sekarang....
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
- Abi Ghiffa
- Senior Master Sergeant
- Posts: 646
- Joined: 19 Jan 2007, 13:30
- Location: Jakarta - Lombok
- Contact:
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Minggu pagi kemarin, Shoestring test flight di runway Bekasi...
Test pilot pak Supri, mekanik saya dan bang Shaify sebagai pengamat..
Dg AUWoo lebih dari 300 gr utk ukuran sekecil itu, bener2 hanya ngandelin power motor (pertama agak ragu di wingloading nya, kalo terlalu gede kan repot)
Test pertama dg batere Lipo 2S, handlaunch, pesawat saya posisikan 45 derajat dan full throtle langsung naik keatas.
Dicoba terbang lurus dan keliling lapangan sambil ngerasain respon pesawat terhadap jempol .
Respon elevator cukup baik, cuma di rudder pada terbang rendah terasa banget, kalo di suruh belok pesawatnya malah bergeser aja.
Hasil test sbb :
1, Karena midwing dan tanpa hedral, pesawat ini perlu aileron.
2. Kontrol bisa diubah dg elevator dan aileron saja, supaya enggak nambah berat dg adanya servo rudder (jadi servo tetep 2 aja).
3. Motor kegedean dg BP21, bisap akai motor cdr aja.
4. prop test yg 7x4 terlalu kecil ukt batere lipo 2s, thrust kurang, bis dicoba dg prop 7x6 atau 8x4.
Dicoba juga pake sayap poly yg ada hedralnya, malah melintir enggak karuan.
Minggu depan Insya Allah kalo cuaca cerah test lagi, mudah2an aileron udah terpasang.
Sementara gitu aja report test si Tali Sepatu di Bekasi, saya neg kemarin kelupaan bawa kamera..hik..
Test pilot pak Supri, mekanik saya dan bang Shaify sebagai pengamat..
Dg AUWoo lebih dari 300 gr utk ukuran sekecil itu, bener2 hanya ngandelin power motor (pertama agak ragu di wingloading nya, kalo terlalu gede kan repot)
Test pertama dg batere Lipo 2S, handlaunch, pesawat saya posisikan 45 derajat dan full throtle langsung naik keatas.
Dicoba terbang lurus dan keliling lapangan sambil ngerasain respon pesawat terhadap jempol .
Respon elevator cukup baik, cuma di rudder pada terbang rendah terasa banget, kalo di suruh belok pesawatnya malah bergeser aja.
Hasil test sbb :
1, Karena midwing dan tanpa hedral, pesawat ini perlu aileron.
2. Kontrol bisa diubah dg elevator dan aileron saja, supaya enggak nambah berat dg adanya servo rudder (jadi servo tetep 2 aja).
3. Motor kegedean dg BP21, bisap akai motor cdr aja.
4. prop test yg 7x4 terlalu kecil ukt batere lipo 2s, thrust kurang, bis dicoba dg prop 7x6 atau 8x4.
Dicoba juga pake sayap poly yg ada hedralnya, malah melintir enggak karuan.
Minggu depan Insya Allah kalo cuaca cerah test lagi, mudah2an aileron udah terpasang.
Sementara gitu aja report test si Tali Sepatu di Bekasi, saya neg kemarin kelupaan bawa kamera..hik..
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
iwan21 wrote:Minggu pagi kemarin, Shoestring test flight di runway Bekasi...
Test pilot pak Supri, mekanik saya dan bang Shaify sebagai pengamat..
Dg AUWoo lebih dari 300 gr utk ukuran sekecil itu, bener2 hanya ngandelin power motor (pertama agak ragu di wingloading nya, kalo terlalu gede kan repot)
Jangankan suhu , saya sendiri pun ragu hik hik hik ...
Test pertama dg batere Lipo 2S, handlaunch, pesawat saya posisikan 45 derajat dan full throtle langsung naik keatas.
Dicoba terbang lurus dan keliling lapangan sambil ngerasain respon pesawat terhadap jempol .
Pilotnya hebat ....
Respon elevator cukup baik, cuma di rudder pada terbang rendah terasa banget, kalo di suruh belok pesawatnya malah bergeser aja.
Kenapa ya ???

Hasil test sbb :
1, Karena midwing dan tanpa hedral, pesawat ini perlu aileron.
2. Kontrol bisa diubah dg elevator dan aileron saja, supaya enggak nambah berat dg adanya servo rudder (jadi servo tetep 2 aja).
3. Motor kegedean dg BP21, bisap akai motor cdr aja.
4. prop test yg 7x4 terlalu kecil ukt batere lipo 2s, thrust kurang, bis dicoba dg prop 7x6 atau 8x4.
1. setuju
2. setuju
3. lagi2 setuju
4. 8x4 atau 8x6 ; atau pake bat 3 cell
Dicoba juga pake sayap poly yg ada hedralnya, malah melintir enggak karuan.
Kenapa ya ???

Minggu depan Insya Allah kalo cuaca cerah test lagi, mudah2an aileron udah terpasang.
Alhamdulilah

pshaify : " Amin amin "
Kalau sudah ok tolong diberi sertifikasi hehehehe
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
Konversi model shoestring dr engine .40 ke electric dpt dilihat di :
http://www.wattflyer.com/forums/showthread.php?t=16629
( gak hubungan dengan thread 'Tali Sepatu' ini lho )
http://www.wattflyer.com/forums/showthread.php?t=16629
( gak hubungan dengan thread 'Tali Sepatu' ini lho )
- shaify
- Gaero Ambassador
- Posts: 196
- Joined: 20 Jan 2007, 20:31
- Location: PK-JT 310
- Contact:
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact: