Page 7 of 16

Posted: 22 Aug 2008, 12:01
by Syafik
didin69 wrote:Terima kasih bang Syafik, di manual book belt cp saya tidak menemukan penjelasan lengkap mengenai fungsi tombol-tombol pada remote std. Jadi pada saat ngeset tombol hov pit, kabel motor harus dilepas ya bang. untung cepat saya hentikan soal set ngeset ini. Karena alasan 'ketidaktahuan', dan tdk ngerti utk apa, jadi saya hentikan kemarean.

Utk menemukan set yg tepat gimana caranya bang?

Salam,
Didin

Untuk setting pitch memang harus menggunakan pitch gauge supaya hasilnya presisi, setting pitch biasanya sudah ada di manual booknya...
Sebelumnya kabel ke motor dilepas dulu biar tidak berputar waktu setting

Caranya, pada normal mode pada posisi stik throtle ditengah lihat posisi blade kira2 berada di 5-6 derajat dengan mangatur knob atas kanan pada stik... biasanya untuk posisi pitch paling dan paling atas sudah settingan pabrik jadi gak perlu diset2 lagi, hanya melihat posisi tengah aja. Kalau gak salah posisi pitch atas ada di 9derajat

Posted: 22 Aug 2008, 12:44
by dion
Tanya om2 semua:
BCP ku lagi tenang2 hover kok tiba2 kek di cut off power kaget githu kebwah. untung terbang nya ga tinggi2 tapi cuma seper sekian detik trus throthle normal lagi. padhl throthle ga ada ada lonjakan di jempol. yang salah apa yah :D

Posted: 28 Aug 2008, 12:17
by sahid
wah udah lama g' posting disini, Pak didin...hari sabtu, 30 agt rencana lap. ska dari pagi...ntar sy bw peralatan tukang saya pak ( pitch gauge, kecil ada gede jg ada, obeng2 lkp koq, termsk spare part u blt cp msh nyetok,main gear,spindle,shaft dll), chrger ntar coba bpk pk t 15 plus or triton ntar ktwn brp lama... tapi pak Didin msti dtg. pak Dom's kyknya dtg jg, su 22 udh pasti....mg g' hujan

Posted: 28 Aug 2008, 20:16
by didin
Main gear set sudah datang tadi sore, rencana besok mau turun mesin setengah. Utk bergabung bersama pak Sahid pada sabtu pagi tgl 30 Agt nanti, sepertinya belum bisa, ada tugas dari BOS yang tdk boleh ditinggalkan. Mudah-mudahan sorenya pak Sahid masih di Mal SKA.

Posted: 08 Oct 2008, 04:17
by gober
assalamualaikum wr wr

Posted: 08 Oct 2008, 07:52
by Sulistiyo
gober wrote:assalamualaikum wr wr


Waalaikumsalam Wr Wb....
lebih afdol kalo kenalan ada foto diri yang bisa dilihat om gober....
jadi Avatarnya ya om...

Posted: 10 Oct 2008, 17:48
by gober
skarang mah udah......

kang serfo belt cp saya tiba2 mati kenapa yah
yang mati serfo yang ada di depan aja..
serfo nya yang rusak apa rx nya
cara ngeceknya nya gmana yah
maklum pemula bgt

padahal lagi belajar hofer nih
baru beli satu bulan yang lalu padahal

Posted: 10 Oct 2008, 18:45
by dedy_r450
gober wrote:serfo nya yang rusak apa rx nya
cara ngeceknya nya gmana yah


cara yg paling murah <tanpa hrs beli servo tester> :
cabut konektor servo yg mati dari rx. Cabut konektor servo yg masih berfungsi dan tancapkan ke ch tempat servo yg mati td. lepas linkage yg nempel di lengan servo yg masih berfungsi tsb.
nyalakan heli dan txnya, goyang tuas elevatornya, klo servo gerak, berarti rx ok. klo servo ga gerak, ada kemungkinan ch dari rx tsb mati. Pastikan kabel konektor tdk terbalik pemasangya.

semoga membantu.

Posted: 10 Oct 2008, 23:55
by gober
terima kasih atas saranya

setelah saya coba ternyata serfonya yang rusak

saya rencana mau ganti serfo hitec, bisa ga yah
yang saya ganti hanya satu serfo yang rusah saja
munkin bisa lebih awet gitu, ga apa2 tuh!!!

Posted: 11 Oct 2008, 06:25
by dedy_r450
gober wrote:saya rencana mau ganti serfo hitec, bisa ga yah
yang saya ganti hanya satu serfo yang rusah saja
munkin bisa lebih awet gitu, ga apa2 tuh!!!


klo kepercayaan saya mas <maaf klo salah, karna fotonya ada 2, co dan ce, sy anggap gober yg co, jd dipanggil mas, hihihi> , karna ccpm helinya, 3 servo ccpmnya harus punya kemampuan dan spec yg sama, dan agar lebih pasti, 3-3 Nya sama2 1 merk, sebab ada kemungkinan walau spec torsi dan kecepatan sama, tapi karna beda merk... hasilnya bisa Beda, aneh ya.

untuk soal lebih awet atau ndak,... hmm ga bisa jawab,... tapi klo misalnya beli servo yg bisa di replace gear setnya mungkin lbh ekonomis, jika nanti ada kerusakan di gear servo tsb <karena benturan mungkin>, ga perlu beli servo baru tapi cukup gear setnya saja yg tentunya lbh murah.