Arttech Cessna 182
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 740
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 740
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
Redblur wrote:wah om raven........di set DR EXP dong biar jinakan dikit......dan Landing di tangan biar selamat
Hehehehe
Blur .. di set berapa cocoknya? aku gak ngerti setting gituan ...
btw Om Odie.. itu pakai tx rx standar bawaan atau dah pakai tx digital?
bang Yudha... kalo cessna bisa landing di tangan si Blur.. aku masih gak percaya.. prop kan di depan.. tapi kalo WD landing di tangan itu sih aku percaya.. seperti yang dilakukan bang Fikri itu..
- Yudha
- Senior Master Sergeant
- Posts: 567
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact:
Ravenchan wrote:.....................bang Yudha... kalo cessna bisa landing di tangan si Blur.. aku masih gak percaya.. prop kan di depan.. tapi kalo WD landing di tangan itu sih aku percaya.. seperti yang dilakukan bang Fikri itu..
wah belum tau kamu elmu nya blur...cessna takut tuh ama dia (takut ditimpa) makanya jinak

(CANDA MODE ALWAYS ON FOR REDBLUR)
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 740
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
Yudha wrote:Ravenchan wrote:.....................bang Yudha... kalo cessna bisa landing di tangan si Blur.. aku masih gak percaya.. prop kan di depan.. tapi kalo WD landing di tangan itu sih aku percaya.. seperti yang dilakukan bang Fikri itu..
wah belum tau kamu elmu nya blur...cessna takut tuh ama dia (takut ditimpa) makanya jinak
(CANDA MODE ALWAYS ON FOR REDBLUR)
bukan takut di timpa blur.. tapi takut di tembaki si blur dari bawah.. si blur kalo soal tembak menembak ngeri deh... pesawat om kucing aja jatuh di tembak.. hehehe
- Redblur
- Captain
- Posts: 1656
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
- odie
- Senior Airman
- Posts: 115
- Joined: 06 Jul 2007, 00:43
@ om wind raider : bikin lagu buat aeromodelling mah gampang, tapi yg tau ntar cuman dikit... heheheheh.... contoh judul : elevator hati, hatiku stall, propeller cinta dll.. hahahahaha.....
@ om kucing : thanx masukannya om, ntar kalo udah semakin "bernyali" aku mau coba deh...
@ om ravenchan : gak ada yg mbantuin foto om! biasanya mah si redblur, tp udah lama gak ketemu. aku take-off dari aspal aja, dibawa "lari" kenceng, ntar di-up dikit langsung taking-off kok.
dilempar? wah? mana berani?? gak tau caranya...
btw, aku pake TX standar yang dibawa dari dusnya, radio "super abal2" yg ternyata lumayan tuh, gak bs setting expo, dual rate, EPA dll dll, tapi nyatanya mulus2 aja tuh...
@ om kucing : thanx masukannya om, ntar kalo udah semakin "bernyali" aku mau coba deh...
@ om ravenchan : gak ada yg mbantuin foto om! biasanya mah si redblur, tp udah lama gak ketemu. aku take-off dari aspal aja, dibawa "lari" kenceng, ntar di-up dikit langsung taking-off kok.
dilempar? wah? mana berani?? gak tau caranya...
btw, aku pake TX standar yang dibawa dari dusnya, radio "super abal2" yg ternyata lumayan tuh, gak bs setting expo, dual rate, EPA dll dll, tapi nyatanya mulus2 aja tuh...

-
- Senior Airman
- Posts: 174
- Joined: 21 Feb 2007, 16:21
- Location: Pondok Labu - Selatannya Jakarta
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 740
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
- kucing
- Senior Master Sergeant
- Posts: 576
- Joined: 20 Jan 2007, 12:04
- Location: BINTARO
Ravenchan wrote:intinya di rogging nih... landasan take off di lapangan kami terbang masih berumput tinggi.. malah propeler masih bisa membabat rumput...
ntar kucoba lagi cari landasan yang rata biar bisa rogging... tunggu REPORTKUUUUUU
ayo om raven saya siap membantu, apa perlu cessna kita tukeran????.......


set D/R di 65%-80% gunakan switch...jadi jika dirasa kurang pas diatas tinggal klik switch....
- odie
- Senior Airman
- Posts: 115
- Joined: 06 Jul 2007, 00:43
semalem masang towerpro 2480 BL Motor & ESC-nya di Cessna, bor sana bor sini dremel kanan dremel kiri, ni reviewnya tadi pagi (06.16, no wind, cloudy, location German Centre BSD, ditemenin ama Om Erhan) :
- preflight cek, OK semua.
- cessna mulai ditaro di ujung "landasan" (aspal panjang l/k 50 meter, kondisi di sebelah kanannya full tiang2 lampu jalan, sbelah kiri aman, krn lapangan luas).
- full-throttle, powernya sekarang dahsyat, l/k 3 meter dia udah take-off!
- penasaran pgn nyoba "standard aerobatics", aku full throttle ke atas, kemudian 3 puteran loop. waduh, sayapnya melengkung ngebentuk huruf "U" gede... serem patah, tp what ever will be will be...
- trus dicobain full speed buat manuver2 standar. asiik bgt! kenceng!
- prepare buat "latihan" landing yg bener, diarahin jauh, balikin lagi, kondisi nose in, throttle 1/4, biar lurus maeinin rudder.
- l/k 2 meteran diatas ground, throttle-off, glide, masih adjust pake rudder, dan berhasil!!! landing lurus, perfectly straight di aspal jalanan.
verdict : perlu li-po lagi nih, 1 batere kurang!! bete...
masak tadi cuma buat 3x terbang, power drop, & harus pulang...
@ om bima : jum`at ke german centre gimana? ngantor gak?
- preflight cek, OK semua.
- cessna mulai ditaro di ujung "landasan" (aspal panjang l/k 50 meter, kondisi di sebelah kanannya full tiang2 lampu jalan, sbelah kiri aman, krn lapangan luas).
- full-throttle, powernya sekarang dahsyat, l/k 3 meter dia udah take-off!
- penasaran pgn nyoba "standard aerobatics", aku full throttle ke atas, kemudian 3 puteran loop. waduh, sayapnya melengkung ngebentuk huruf "U" gede... serem patah, tp what ever will be will be...

- trus dicobain full speed buat manuver2 standar. asiik bgt! kenceng!
- prepare buat "latihan" landing yg bener, diarahin jauh, balikin lagi, kondisi nose in, throttle 1/4, biar lurus maeinin rudder.
- l/k 2 meteran diatas ground, throttle-off, glide, masih adjust pake rudder, dan berhasil!!! landing lurus, perfectly straight di aspal jalanan.
verdict : perlu li-po lagi nih, 1 batere kurang!! bete...
masak tadi cuma buat 3x terbang, power drop, & harus pulang...

@ om bima : jum`at ke german centre gimana? ngantor gak?