julescrafter wrote:flapnya mau saya matiin kayaknya, setelah di cat jadi kaku dan ga bisa balik semula lagi. Awalnya memang dipisah channelnya hanya saya mix dengan roda, biar ga ribet pas mau landing otomatis flap turun. Setelah pake flap yang full gini malah susah mendaratnya, saya stall terus 2 kali, hampir crash. Permasalahannya bukan di landingnya ga bagus, tapi aimingnya jadi susah. Kalo flap udah turun susah banget di belokin pake aileron harus pake rudder, dan saya ga mahir kalo landing/aiming runway pake rudder. Hasilnya selalu mendarat di samping air strip (kejungkal) karena agak sidewind, ga lurus searah angin air stripnya. Kalo di cibeureum mungkin saya brani, ga perlu aiming, jos landing di mana saja
Siap om coba nanti saya foto
nah itulah serunya pake flap hihihihi jangan dimatiin oom, latihan aja lagi..
kalo mix dgn landing gear dan lgsg full flap emang repot, warbird spitfire (beli di HK, lom bisa bikin oom hihihi) saya buat chanel terpisah dengan 2 sudut kemiringan yang berbeda, kalo sdh dekat landasan baru di switch fullflap..
sip om Johan, nanti saya latihan lagi deh hehehe berat terbang sementara 1152 gram
johansipp wrote: nah itulah serunya pake flap hihihihi jangan dimatiin oom, latihan aja lagi..
kalo mix dgn landing gear dan lgsg full flap emang repot, warbird spitfire (beli di HK, lom bisa bikin oom hihihi) saya buat chanel terpisah dengan 2 sudut kemiringan yang berbeda, kalo sdh dekat landasan baru di switch fullflap..
Flap turun kalo udah lurus landasan aja om, selain itu kalo aproach emang mesti pake rudder karena udah mulai rendah dan speed juga udah rendah (gampang stall). Sesuai saran om Johansipp, emang perlu banyak latihan hehehehe ( saya juga masih kurang belajarnya hehehehehe)
iwan21 wrote:Flap turun kalo udah lurus landasan aja om, selain itu kalo aproach emang mesti pake rudder karena udah mulai rendah dan speed juga udah rendah (gampang stall). Sesuai saran om Johansipp, emang perlu banyak latihan hehehehe ( saya juga masih kurang belajarnya hehehehehe)
betul om, kayaknya musti begitu. lapanga tempat saya main ga terlalu besar jadi approachnya juga mepet. Kalo approach jauh takut nyangkut pohon. Biasanya saya mulai pake flap dan landing gear itu pas sejajar runway tapi terbang berlawanan arah (downwind leg) sebelum belok 90 derajat (base leg), jadi pas belok dari base leg ke final approach jadi sudah belok, rawan stall
iwan21 wrote:Benedini nya dipasang dong om, set di suara radial engine
Benedininya rusak om, gara2 kemarin pake kabel USB extension yang udah rusak, mungkin bikin konslet. Ada komponen yang perlu di ganti karena terbakar. Di repair dulu hehehe. Update pagi ini, escnya ngadat pas take off, power ngempos ga bisa naik, roda nabrak pembatas jalan. Salah satu retract copot dari rumahnya, engselnya patah ga bisa dibenerin. Kayaknya kudu dibuat fixed landing gearnya