Page 8 of 10

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 16 Mar 2015, 10:23
by johansipp
julescrafter wrote:flapnya mau saya matiin kayaknya, setelah di cat jadi kaku dan ga bisa balik semula lagi. Awalnya memang dipisah channelnya hanya saya mix dengan roda, biar ga ribet pas mau landing otomatis flap turun. Setelah pake flap yang full gini malah susah mendaratnya, saya stall terus 2 kali, hampir crash. Permasalahannya bukan di landingnya ga bagus, tapi aimingnya jadi susah. Kalo flap udah turun susah banget di belokin pake aileron harus pake rudder, dan saya ga mahir kalo landing/aiming runway pake rudder. Hasilnya selalu mendarat di samping air strip (kejungkal) karena agak sidewind, ga lurus searah angin air stripnya. Kalo di cibeureum mungkin saya brani, ga perlu aiming, jos landing di mana saja :hi3

Siap om coba nanti saya foto :gg


nah itulah serunya pake flap hihihihi
jangan dimatiin oom, latihan aja lagi..

kalo mix dgn landing gear dan lgsg full flap emang repot,
warbird spitfire (beli di HK, lom bisa bikin oom hihihi) saya buat chanel terpisah dengan 2 sudut kemiringan yang berbeda, kalo sdh dekat landasan baru di switch fullflap..

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 16 Mar 2015, 14:13
by julescrafter
sip om Johan, nanti saya latihan lagi deh hehehe
berat terbang sementara 1152 gram

Image

johansipp wrote:
nah itulah serunya pake flap hihihihi
jangan dimatiin oom, latihan aja lagi..

kalo mix dgn landing gear dan lgsg full flap emang repot,
warbird spitfire (beli di HK, lom bisa bikin oom hihihi) saya buat chanel terpisah dengan 2 sudut kemiringan yang berbeda, kalo sdh dekat landasan baru di switch fullflap..

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 18 Mar 2015, 17:28
by julescrafter
Penampilan terakhir :

Image

Image

Image

Image


Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 18 Mar 2015, 19:51
by iwan21
Flap turun kalo udah lurus landasan aja om, selain itu kalo aproach emang mesti pake rudder karena udah mulai rendah dan speed juga udah rendah (gampang stall).
Sesuai saran om Johansipp, emang perlu banyak latihan hehehehe ( saya juga masih kurang belajarnya hehehehehe)

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 18 Mar 2015, 21:09
by julescrafter
iwan21 wrote:Flap turun kalo udah lurus landasan aja om, selain itu kalo aproach emang mesti pake rudder karena udah mulai rendah dan speed juga udah rendah (gampang stall).
Sesuai saran om Johansipp, emang perlu banyak latihan hehehehe ( saya juga masih kurang belajarnya hehehehehe)


betul om, kayaknya musti begitu. lapanga tempat saya main ga terlalu besar jadi approachnya juga mepet.
Kalo approach jauh takut nyangkut pohon. Biasanya saya mulai pake flap dan landing gear itu pas sejajar runway tapi terbang berlawanan arah (downwind leg) sebelum belok 90 derajat (base leg), jadi pas belok dari base leg ke final approach jadi sudah belok, rawan stall
Image

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 19 Mar 2015, 19:38
by julescrafter
tambah roket! :hi3

Image

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 20 Mar 2015, 09:04
by sutanto
julescrafter wrote:tambah roket! :hi3

Image




rapi banget, dan keren :mtp :cta

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 20 Mar 2015, 18:15
by julescrafter
sutanto wrote:rapi banget, dan keren :mtp :cta


trims om Sutanto

update lagi :

Abis take off dari airstrip di Guadalcanal siap menghantam markas jepang :hi3

Image
Image

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 20 Mar 2015, 20:29
by iwan21
Benedini nya dipasang dong om, set di suara radial engine

Re: F4U-5 Corsair 1200 mm

Posted: 21 Mar 2015, 08:21
by julescrafter
iwan21 wrote:Benedini nya dipasang dong om, set di suara radial engine


Benedininya rusak om, gara2 kemarin pake kabel USB extension yang udah rusak, mungkin bikin konslet. Ada komponen yang perlu di ganti karena terbakar. Di repair dulu hehehe.
Update pagi ini, escnya ngadat pas take off, power ngempos ga bisa naik, roda nabrak pembatas jalan. Salah satu retract copot dari rumahnya, engselnya patah ga bisa dibenerin. Kayaknya kudu dibuat fixed landing gearnya :mwk2