Page 8 of 12

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 27 Mar 2011, 07:20
by Budiman
Menggunakan pitch gauge utk menentukan besar sudut main blade secara mekanis..

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 29 Mar 2011, 02:30
by DedDredd
dedy01 wrote:Maap nih para suhu semuanya saya baru bgt main heli saya pake heli 450,tx dx6i, motor pake (3500KV), ESC RCE-BL35X bagaimana cara setting kurva pitch dan kurva throttle karena heli saya ko tidak mau terbang yah saya naikan stik throttlenya perlahan - lahan juga tetap tidak mau terbang

:whoaa :whoaa :whoaa

mohon pencerahannya para suhu


Kalo liat spec motor n esc kyaknya sama dg trex 450 sport ato pro yg combo, liat di manual booknya aja setingan kurva pitch n throtle nya, ato coba kurva yg telah disebutkan para suhu sebelumnya,selain itu setting bladenya harus presisi, bisa jadi heli nggak ngangkat karena blade tracking...mungkin suhu yang lain bisa menambahkan...maap kalo saya sok tahu...la wong sbenarnya jg masih newbie.... :pis

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 30 Mar 2011, 12:04
by sahid
dedy01 wrote:Maap nih para suhu semuanya saya baru bgt main heli saya pake heli 450,tx dx6i, motor pake (3500KV), ESC RCE-BL35X bagaimana cara setting kurva pitch dan kurva throttle karena heli saya ko tidak mau terbang yah saya naikan stik throttlenya perlahan - lahan juga tetap tidak mau terbang

:whoaa :whoaa :whoaa

mohon pencerahannya para suhu


mas, kalo dicermati dari hal 1 sebenarnya jawabanya sdh ada...

intinya....heli bs terangkat jika putaran motor cukup dan sudut blade sdh bernilai positif ( ada angin kebawah )
utk mendapatkan kondisi tsb tentunya setting pitch dan tortle harus sesuai..

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 30 Mar 2011, 18:04
by Syafik
sahid wrote:
dedy01 wrote:Maap nih para suhu semuanya saya baru bgt main heli saya pake heli 450,tx dx6i, motor pake (3500KV), ESC RCE-BL35X bagaimana cara setting kurva pitch dan kurva throttle karena heli saya ko tidak mau terbang yah saya naikan stik throttlenya perlahan - lahan juga tetap tidak mau terbang

:whoaa :whoaa :whoaa

mohon pencerahannya para suhu


mas, kalo dicermati dari hal 1 sebenarnya jawabanya sdh ada...

intinya....heli bs terangkat jika putaran motor cukup dan sudut blade sdh bernilai positif ( ada angin kebawah )
utk mendapatkan kondisi tsb tentunya setting pitch dan tortle harus sesuai..

tamat ya...

dan untuk thread yang lain yang isi pertanyaannya sama bisa mengacu ke thread ini, jadi tidak menjadi debat kusir

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 30 Mar 2011, 22:40
by Budiman
Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 30 Mar 2011, 22:50
by andre77
Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..


Idem deh,mantep tenan suhu yang satu ini :pis

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 30 Mar 2011, 23:36
by Budiman
andre77 wrote:
Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..


Idem deh,mantep tenan suhu yang satu ini :pis

Wah Suhu Andre77,welcome back...,lama tidak mengudara ya......silahkan bergabung kembali dan monggo segera ditularkan ilmu kanuragan helikopter nya

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 31 Mar 2011, 13:29
by sahid
Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..



kapok diseneni karo sing nduwe.... :hah :pyg

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 31 Mar 2011, 20:52
by Budiman
Bukan nyeneni,Pak Dhe...cuma paniang kapalo saja ne..ampuuunn..
ngomong2, bagi2 ilmu F3C nya dong,Pak....wah ,helikopter njenengan waktu di Karang Pilang bikin saya ngiler aja...cakep

salam,
budiman

Re: Throttle dan Pitch curve

Posted: 01 Apr 2011, 09:15
by dedy01
sahid wrote:
Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..



kapok diseneni karo sing nduwe.... :hah :pyg



Mohon maap untuk para suhu semuanya, saya tidak membaca postingan para suhu dari awal...
terima kasih adanya tread ini menjadi bertambah pengetahuan saya...

sekali lagi saya minta maap...