Re: Throttle dan Pitch curve
Posted: 27 Mar 2011, 07:20
Menggunakan pitch gauge utk menentukan besar sudut main blade secara mekanis..
Komunitas Aeromodelling Nusantara
https://www.gaero.org/
dedy01 wrote:Maap nih para suhu semuanya saya baru bgt main heli saya pake heli 450,tx dx6i, motor pake (3500KV), ESC RCE-BL35X bagaimana cara setting kurva pitch dan kurva throttle karena heli saya ko tidak mau terbang yah saya naikan stik throttlenya perlahan - lahan juga tetap tidak mau terbang
![]()
![]()
![]()
mohon pencerahannya para suhu
dedy01 wrote:Maap nih para suhu semuanya saya baru bgt main heli saya pake heli 450,tx dx6i, motor pake (3500KV), ESC RCE-BL35X bagaimana cara setting kurva pitch dan kurva throttle karena heli saya ko tidak mau terbang yah saya naikan stik throttlenya perlahan - lahan juga tetap tidak mau terbang
![]()
![]()
![]()
mohon pencerahannya para suhu
sahid wrote:dedy01 wrote:Maap nih para suhu semuanya saya baru bgt main heli saya pake heli 450,tx dx6i, motor pake (3500KV), ESC RCE-BL35X bagaimana cara setting kurva pitch dan kurva throttle karena heli saya ko tidak mau terbang yah saya naikan stik throttlenya perlahan - lahan juga tetap tidak mau terbang
![]()
![]()
![]()
mohon pencerahannya para suhu
mas, kalo dicermati dari hal 1 sebenarnya jawabanya sdh ada...
intinya....heli bs terangkat jika putaran motor cukup dan sudut blade sdh bernilai positif ( ada angin kebawah )
utk mendapatkan kondisi tsb tentunya setting pitch dan tortle harus sesuai..
Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..
andre77 wrote:Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..
Idem deh,mantep tenan suhu yang satu ini
Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..
sahid wrote:Budiman wrote:Betul,Mas Syafik
Seharusnya pertanyaan spt ini tidak perlu diajukan lagi,mengingat pembahasan sudah panjang lebar,kecuali telah terjadi kasus2 yg diluar kriteria. Saya heran kenapa ko tidak membaca sejak awal posting ini,sebelum bertanya ttg heli ga mau take-off, jadinya yg dibicarakan hanya ber-putar2 spt obat nyamuk bakar...padahal topik ini bisa berkembang lebih menarik lagi, misalnya throttle dan pitch curve utk manuver axial-roll,loop,dsb..
kapok diseneni karo sing nduwe....![]()