Page 9 of 12

Re: DW eng 46

Posted: 03 Jan 2012, 13:51
by justinus
didin wrote:
Betul pak Unding, makanya jadi ragu dgn eng 46.
Masih kuat nggak ya..? :hah


Engine ga ada hubungannya dengan wing loading. Engine yang lebih besar berhubungan dengan power loading. Dengan engine yang lebih besar (lebih berat), wing loadingnya malah meningkat. Jadi, tancap gas aja. :ha3

Re: DW eng 46

Posted: 03 Jan 2012, 14:21
by toto
.................... :hmm .................... :ktk ................... :doa ............. :ide



salam

Re: DW eng 46

Posted: 03 Jan 2012, 14:30
by didin
justinus wrote:
didin wrote:
Betul pak Unding, makanya jadi ragu dgn eng 46.
Masih kuat nggak ya..? :hah


Engine ga ada hubungannya dengan wing loading. Engine yang lebih besar berhubungan dengan power loading. Dengan engine yang lebih besar (lebih berat), wing loadingnya malah meningkat. Jadi, tancap gas aja. :ha3


Oke Pak De Jus....nanti saya tancap gas troossss.... :thx

Re: DW eng 46

Posted: 04 Jan 2012, 14:51
by NF
:htg .............hercules c 130 dgn 520 penumpang saja masih bisa kabur dari saigon.........., paling pesawatnya perlu rolling panjang buat takeoff

Re: DW eng 46

Posted: 22 Jan 2012, 20:11
by didin
Hari ini, Minggu 22 Jan 2012 di Pasir Putih, akhirnya DW 46 ini bisa dilakukan maiden flight,

Ini persipan terbang perdananya,
Image

Periksa semua fungsi kontrol,
Image

siap-siap untuk ke run way,
Image

Image

Re: DW eng 46

Posted: 22 Jan 2012, 20:20
by didin
dan ini video terbangnya,

Re: DW eng 46

Posted: 22 Jan 2012, 20:26
by didin
Review;
- Pesawat sangat bagus sekali glidingnya, sepertinya stall speednya sangat kecil,
- CG sudah tepat,
- pesawat sangat slow, sesuai harapan akan sangat berguna buat aeralphoto tentunya.
- Power terasa kurang, hal ini disebabkan karena memang engine yg digunakan kompresinya kurang bagus,
- Bunyi engine sangat keras/bising, mungkin disebabkan oleh letak engine yang berada di dalam fuselage, jadi seperti berada dalam selubung/ knalpot.

Perbaikan minor yang akan dilakukan,
1. sedot lemak untuk mengurangi berat
2. memposisikan engine di luar fuselage (sekalian sedot lemak)

Dengan demikian,

Spoiler: show
Project Completed

Re: DW eng 46

Posted: 22 Jan 2012, 21:03
by ariefgond
:plk :plk :plk cantik, mantap...... :ok :ok :ok

Re: DW eng 46

Posted: 22 Jan 2012, 21:49
by didin
ariefgond wrote::plk :plk :plk cantik, mantap...... :ok :ok :ok


Ma kasih Mas ariefgond...
kalau cantik sih nggak, tapi terbangnya uasyik tenan.... :thx

Re: DW eng 46

Posted: 22 Jan 2012, 21:52
by toto
sukses utk pa'lik didin akhirnya sesuai harapannya maiden langsung menunjukkan performance nya, cuman terkait hasil reviewnya yg menyatakan seperti engine under power dan slow apakah bukan karena belum dipasangin canopy pada fuselage depan wing yang tidak tertutup akan menyumbang drag begitu juga bentuk nose dari fuselage itu sendiri ...... :tlt

mohon maaf ya pa'lik suhu kalau perkiraan saya tersebut diatas salah, inti nya sekali lagi sukses ya pa'lik dan lebih manis lagi kalau dipasangin juga pitts muffler jadi bisa ngumpet dibalik fuselage ..... :ide



salam