Throttle dan Pitch curve

Khusus untuk membahas dasar2 heli rc

Moderators: Budiman, e12ry, Yudha

Forum rules
Ini room khusus untuk membahas heli rc secara mendasar.
Post Reply
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Syafik »

Budiman wrote:Bukan nyeneni,Pak Dhe...cuma paniang kapalo saja ne..ampuuunn..
ngomong2, bagi2 ilmu F3C nya dong,Pak....wah ,helikopter njenengan waktu di Karang Pilang bikin saya ngiler aja...cakep

salam,
budiman

mantap F3C nya mas apalagi helinya tuh freya keren, tapi helinya hampir aja jalan sendiri tuh...
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Budiman »

Anu,Mas...helinya Pak Dhe Sahid pengen pulang balik ke Pekanbaru...hehehehe..

salam,
budiman
User avatar
Abdinik
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 786
Joined: 08 Jul 2010, 10:05
Location: Mojokerto-Jombang
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Abdinik »

maaf suhu, ada seidkit problem dengan ESC saya
Heli saya Hk-450 V2
Motor : BL Turnigy 3550 Kv
ESC : HK Blue Series 30 A
pinion : 13T
battery : 3 sel 2200 mah 20C n 25C
seting pitch : -5, -3, 0 , +5, +9
Throtle Curve : 0, 24%, 52%, 64%, 80%
saya baru belajar hover n sedikit patroli, habis 1 batre ( +/- 7 menit ). ESC saya kok panas sekali( tidak bisa di pegang ). apakah ada yang salah dengan seting yang saya lakukan?atau ESC yang kurang besar kapasitasnya??soalnya rekomendasi dari motor sudah cukup dengan ESC 30A.
terima kasih atas pencerahannya
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Budiman »

Abdinik wrote:maaf suhu, ada seidkit problem dengan ESC saya
Heli saya Hk-450 V2
Motor : BL Turnigy 3550 Kv
ESC : HK Blue Series 30 A
pinion : 13T
battery : 3 sel 2200 mah 20C n 25C
seting pitch : -5, -3, 0 , +5, +9
Throtle Curve : 0, 24%, 52%, 64%, 80%
saya baru belajar hover n sedikit patroli, habis 1 batre ( +/- 7 menit ). ESC saya kok panas sekali( tidak bisa di pegang ). apakah ada yang salah dengan seting yang saya lakukan?atau ESC yang kurang besar kapasitasnya??soalnya rekomendasi dari motor sudah cukup dengan ESC 30A.
terima kasih atas pencerahannya

Mas Abdinik,
Throttle curve coba diganti dengan 0%, 60%, 85 s/d 88%, 95%, 100%
pitch untuk hover, coba diganti dengan -3deg,-1 deg,+5deg, +8 deg, +10 deg

salam,
budiman
User avatar
Abdinik
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 786
Joined: 08 Jul 2010, 10:05
Location: Mojokerto-Jombang
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Abdinik »

OK suhu...nti kalo bisa pulang kerja saya akan coba n review hasilnya. soalnya kemarin saya rasa tenaga lemot banget. terima kasih atas respon yang sangat cepat dari suhu budiman..
User avatar
ayokbcp
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 65
Joined: 09 May 2010, 22:07
Location: Surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by ayokbcp »

Apa kabar om...lagi online kan

ini om....saya lagi seneng flip n roll
throttle curve idle 100,90,100
pitch idle -10,0,+10

waktu flip n roll posisi heli tinggi banget sih enak, tapi tadi hard landing deh waktu flip kebelakang...posisi heli setinggi kepala

ada yg perlu dikoreksi?......
jempolku ya yang perlu dikoreksi?
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Budiman »

ayokbcp wrote:Apa kabar om...lagi online kan

ini om....saya lagi seneng flip n roll
throttle curve idle 100,90,100
pitch idle -10,0,+10

waktu flip n roll posisi heli tinggi banget sih enak, tapi tadi hard landing deh waktu flip kebelakang...posisi heli setinggi kepala

ada yg perlu dikoreksi?......
jempolku ya yang perlu dikoreksi?


PM saya de,Mas... :shy

salam,
budiman
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by Syafik »

ayokbcp wrote:Apa kabar om...lagi online kan

ini om....saya lagi seneng flip n roll
throttle curve idle 100,90,100
pitch idle -10,0,+10

waktu flip n roll posisi heli tinggi banget sih enak, tapi tadi hard landing deh waktu flip kebelakang...posisi heli setinggi kepala

ada yg perlu dikoreksi?......
jempolku ya yang perlu dikoreksi?

Wes iso tidur nyenyak opo belum??
User avatar
ayokbcp
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 65
Joined: 09 May 2010, 22:07
Location: Surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by ayokbcp »

Syafik wrote:
ayokbcp wrote:Apa kabar om...lagi online kan

ini om....saya lagi seneng flip n roll
throttle curve idle 100,90,100
pitch idle -10,0,+10

waktu flip n roll posisi heli tinggi banget sih enak, tapi tadi hard landing deh waktu flip kebelakang...posisi heli setinggi kepala

ada yg perlu dikoreksi?......
jempolku ya yang perlu dikoreksi?

Wes iso tidur nyenyak opo belum??


Belum Om Syafik :wek
User avatar
ayokbcp
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 65
Joined: 09 May 2010, 22:07
Location: Surabaya
Contact:

Re: Throttle dan Pitch curve

Post by ayokbcp »

@om budiman: ternyata pitch nggak harus 10,11 ataupun 12....pakai 9 juga udh bisa flip asalkan throttle setting pas
gak nge-bogging lagi
Post Reply