su-31 wrote:
Jadi ini semua asli, ya karbu nya juga asli dan standard.
Yg saya temukan.., semua setting jadi sangat sensitive.., baik Hi maupun Lo needle.
Termasuk CDI timing itu, sangat sensitive.
Maksudnya, kalo di Gasser asli yg gede, timing di geser2 pengaruhnya ada tp gak banyak.
Nah kalo ini, geser2 dikit bisa mati atau vibrasi dll yg gak normal.
Gak tau kenapa ya (Nunggu masukan dari pakDe Justinus dan PakBli nih).
Mau ngomong apa ya? Semua sudah dijelasken sama eyang dengan detail.
Kalo masalah karbu yang jadi sensitif, itu benar. Kebetulan eyang pakai bensin ratio 20:1, karena takut con rod nya jebol. Coba kalau yang dipakai olinya semakin sedikit, tentu akan semakin sulit setting karbunya. Hal itu mungkin terjadi karena bensinnya semakin encer, sehingga kita perlu karbu yang lebih presisi. Mungkin kita perlu cari oli dengan kekentalan yang lebih tinggi, seperti castor oil itu rasanya kental sekali.
Kalo CDI timing yang lebih sensitif, menurut saya karena CDI diletakkan pada diameter yang kecil. Coba dibuatkan pangkon CDI dan magnet dengan diameter yang besar, kemungkinan akan
less sensitif. Dengan diameter yang besar kan kita peroleh percepatan radial yang lebih kecil.
Kira2 gitu eyang. Salut sama eyang, biar
tua masih punya kesabaran yang tinggi.

Yang
muda-muda malah ga sabar menunggu dan
mencoba, malah minta disettingin.
