Page 10 of 13
Re: fms cessna 182 xl
Posted: 17 Mar 2012, 17:20
by abdullah
madesatya wrote:om caranya menggunakan flaps untuk landing dan air brake itu gmn settingnya yah?

saya pake remote KDS 7x sama kayak punya om Antok.jadi saat take off bs jadi flap dan saat landing dan touch down jd airbrake deh...ajari ya om

ikut numpang tanya om antok,tx kds pernah dicoba jangkauannya kira2 sampai berapa meter.
Re: fms cessna 182 xl
Posted: 18 Mar 2012, 14:07
by antokrose
abdullah wrote:madesatya wrote:om caranya menggunakan flaps untuk landing dan air brake itu gmn settingnya yah?

saya pake remote KDS 7x sama kayak punya om Antok.jadi saat take off bs jadi flap dan saat landing dan touch down jd airbrake deh...ajari ya om

ikut numpang tanya om antok,tx kds pernah dicoba jangkauannya kira2 sampai berapa meter.
Kds yang pernah saya range cukup lumayan jauh. Sebatas mata kita bisa memandang obyek.
Re: cessna 182 xl mania
Posted: 19 Mar 2012, 05:51
by abdullah

om antok,soalnya aq pernah los,cuma 100m
Re: fms cessna 182 xl
Posted: 19 Mar 2012, 08:31
by opikandy
abdullah wrote:madesatya wrote:om caranya menggunakan flaps untuk landing dan air brake itu gmn settingnya yah?

saya pake remote KDS 7x sama kayak punya om Antok.jadi saat take off bs jadi flap dan saat landing dan touch down jd airbrake deh...ajari ya om

Klo ane Pake tx futaba 7c om
klo dsini ane pasang di ch 5 untuk flap, trus tinggal setting di E.POINT ( ch 5 ) untuk berapa besaran sudut flap yang kita inginkan
untuk aiir brake kita pilih di menu advance futaba 7c,untuk servi aileron kiri kita pasang di ch1, servo aileron sebelah kanan kita pasang di ch6, kita atur lg di reverse apakah gerakan servo tsb sdh sesuai ato blm, kemudian kita aktifkan menu air brake, kemudian kita set berapa persen untuk sudut aileron dan elevator
airbrake juga bisa pake sebagai flap, yaitu dengan menset nilai yang di aileron menjadi negatif, dan elevator menjadi 0%
klo di tx KDS 7x ane blm tau om, cb aja cari menu2 tsb di buku manualnya
Re: fms cessna 182 xl
Posted: 19 Mar 2012, 08:33
by opikandy
antokrose wrote:abdullah wrote:madesatya wrote:om caranya menggunakan flaps untuk landing dan air brake itu gmn settingnya yah?

saya pake remote KDS 7x sama kayak punya om Antok.jadi saat take off bs jadi flap dan saat landing dan touch down jd airbrake deh...ajari ya om

ikut numpang tanya om antok,tx kds pernah dicoba jangkauannya kira2 sampai berapa meter.
Kds yang pernah saya range cukup lumayan jauh. Sebatas mata kita bisa memandang obyek.
kemarin ada teman yang pake tx kds, trus dicoba untuk jangkauannya +/- 1,5km om
Re: cessna 182 xl mania
Posted: 01 May 2012, 08:31
by ridarkad
Wah om Antokrose itu sama dgn pengalaman cessna milik abangku yg jg terbakar ESCnya, Jd dia punya ttp diganti dgn ESC yg sama 30A dan hasilnya ga ada masalah tuh om dan ttp terbang seperti biasa...kali 60A tuh ga cocok sj om....
Re: cessna 182 xl mania
Posted: 01 May 2012, 11:25
by antokrose
ridarkad wrote:Wah om Antokrose itu sama dgn pengalaman cessna milik abangku yg jg terbakar ESCnya, Jd dia punya ttp diganti dgn ESC yg sama 30A dan hasilnya ga ada masalah tuh om dan ttp terbang seperti biasa...kali 60A tuh ga cocok sj om....
cezzna nya udah di konverzi ke engine
Re: cessna 182 xl mania
Posted: 03 May 2012, 23:08
by ridarkad
Om Antokrose : wah mantap juga tuh....

Re: cessna 182 xl mania
Posted: 30 May 2012, 14:15
by antokrose
[quote="opikandy"][
motor msh pke yg standart, esc pake tower pro 40A dgn propeler 11 x 10
lumayan untuk terbang, bisa slow dan kencang[
Batre ane pake turnigy 3000Mah 3s 30cterbang 30mnt tanpa berhenti dan full manufer
om . motor standart di pasang propeller 11 x 10 apa ngak panas , motor standartnya kan 8oo kv
batteray 3000 mah bisa masuk ke holdernya, memang pass atau harus mengakali holdernya om