Page 1 of 3

kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 02:00
by fadliputra
...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 09:48
by ombhie
sama neh..bro..ama gua... :whoaa :whoaa :whoaa

tapi mungkin lebih senam.si..eh..maaf..ef.. :-& sensi dikit dari fly wing... :ide :ide :ide

coba anda contak ama person..nya aja.. :ide dipm.. :smt064 :smt064 :smt064

salam.. :thx :thx :thx

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 11:59
by yoyonh
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...



Seliar Flying Wing, Northtroph dan Funjet.
Tapi rasanya Mugi lebih enak sedikit karena punya vertikal stabilizer di belakang.
Untuk ngakalin agar tidak terlalu liar, biasanya saya geser CG nya sedikit ke depan mendekati nose, cuman jadi agak susah untuk slow.

Mungkin para suhu punya pengalaman solusi untuk ngurangin keliaran type Delta

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 12:11
by fadliputra
yoyonh wrote:
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...



Seliar Flying Wing, Northtroph dan Funjet.
Tapi rasanya Mugi lebih enak sedikit karena punya vertikal stabilizer di belakang.
Untuk ngakalin agar tidak terlalu liar, biasanya saya geser CG nya sedikit ke depan mendekati nose, cuman jadi agak susah untuk slow.

klo di bandingkan dngn f15 lbh gampang yg man om untuk ke stabilan"a

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 13:13
by yoyonh
fadliputra wrote:
klo di bandingkan dngn f15 lbh gampang yg man om untuk ke stabilan"a


Saya gak punya F15 om, jadi belum pernah coba, tapi saya ada Mig29, rasanya gak beda jauh kali ya dengan F15.

Kalau dibandingkan Mig29, masih lebih liar Mugi om.
Yang Mig29 juga CG nya saya majuin sedikit, jadi saya agak santai terbangnya gak terlalu panik.

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 14:01
by aritriyoga
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...


@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 14:07
by yoyonh
aritriyoga wrote:
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...


@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx



Oh iya sorry salah ya om,
Maksud saya bukan CG nya di geser ( :shy :shy )
maksud saya nose heavy.
et dah ternyata beda ya dengan om aritriyoga yang lebih nyaman tail heavy.
Selamat terbang deh om, nanti di geser geser saja nah baru terasa nyamannya setelah terbang.

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 14:17
by aritriyoga
yoyonh wrote:
aritriyoga wrote:
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...

Oh iya sorry salah ya om,
Maksud saya bukan CG nya di geser ( :shy :shy )
maksud saya nose heavy.
et dah ternyata beda ya dengan om aritriyoga yang lebih nyaman tail heavy.
Selamat terbang deh om, nanti di geser geser saja nah baru terasa nyamannya setelah terbang.


@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx


Salam kenal Om Yoyonh,

sepertinya sih hanya masalah kebiasaan aja om.. kadang juga diberatin depan karena , menghindari stall... boleh dicoba,, karena mugi sifatnya kalau sdh landing (ganti battery) ada2 aja, kadang berubah settingannya kadang suka miring kiri atau kanan, jadi kalau terbang sering ngetrimnya :mwr , mungkin karena dari bahan coro yang lembek ya om... hi hihi... jadi silahkan bereksperimen, kuncinya cgnya harus tepat aja deh ... yang lain2 relatip... :pis :pis demikian om.. maaf banyak ngomong.. he he he,,....

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 14:21
by fadliputra
makasih saran"a suhu....

ini penampakan awal

Image

Image

Re: kena racun mugi

Posted: 24 Nov 2011, 14:25
by fadliputra
aritriyoga wrote:
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...


@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx



yang ini (kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang)
maksud"a gmn om...? bisa di kasih cotoh ...?