Page 1 of 4

ask :electric conversion ke engine (video maiden)

Posted: 01 Dec 2011, 16:06
by antokrose
mohon ijin suhu suhu gareo numpang nanya, newbie lagi keracunan engine

kira kira big cessna epo ini bisa ngak di conversi ke engine ?

Image

apakah engine asp 21cc bisa diaplikasikan ke plane tersebut?

kira kira engine berapa yang direkomendasikan ?


mohon penerawangan nya suhu suhu gaero

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 16:48
by zaki
sebelum suhu nya nongol...numpang share ya om
kalo ga salah di tread pernah ada yg posting deh om...lupa sy

klo menurut saya sih bisa..pernah liat di toko di jakarta yg konvert( cuma ga nanya ukuran brp..tapi klo 2 stroke kisaran 21 dan 30.an ..tapi klo 21cc..blom pernah liat besar engine nya :thx )

yg penting lindungi FOAM nya om di lapisi lakban lagi..klo ga abis deh kena panas :thx

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 16:49
by madesatya
:pyg :pyg :pyg
udah keracunan suara engine ya om...lanjutkan om penerawangannya. :plk :plk :plk

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 16:57
by unding
Equivalent motor bawaan Cessna tsb adalah engine .25 -.30, tapi dengan ASP 21 (prop 8x6)saya jamin sdh mampu menerbangkan Cessnanya Om, dgn alasan pesawatnya cukup ringan, 1000 gram termasuk batrei 2200, sedangkan berat "motor + batrei 2200 = asp 21 + 120 cc fuel).Jadi tidak ada perubahan berat kecuali mount engine. Wing loadingnya 34-36 gr/dm2. Pengalaman saya dgn asp21 pswt dengan bobot 1300 gram dan WLnya 50 gr/dm2 masih enak terbangnya, jadi saran saya ... Lanjuuuttt...Om

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 17:24
by antokrose
unding wrote:Equivalent motor bawaan Cessna tsb adalah engine .25 -.30, tapi dengan ASP 21 (prop 8x6)saya jamin sdh mampu menerbangkan Cessnanya Om, dgn alasan pesawatnya cukup ringan, 1000 gram termasuk batrei 2200, sedangkan berat "motor + batrei 2200 = asp 21 + 120 cc fuel).Jadi tidak ada perubahan berat kecuali mount engine. Wing loadingnya 34-36 gr/dm2. Pengalaman saya dgn asp21 pswt dengan bobot 1300 gram dan WLnya 50 gr/dm2 masih enak terbangnya, jadi saran saya ... Lanjuuuttt...Om


kalau dilihat motor yang terpasang sekarang turnigy 3548 dengan berat 210 gram di comper sama asp21 233 gram jadi beda dikit,, karena stok yang ada asp 21a ,ok proyek akan dilajutkan :ok :ok :ok :ok :ok makasi masukanya om uding :thx :thx :thx :thx :thx :thx

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 17:37
by unding
antokrose wrote:
unding wrote:Equivalent motor bawaan Cessna tsb adalah engine .25 -.30, tapi dengan ASP 21 (prop 8x6)saya jamin sdh mampu menerbangkan Cessnanya Om, dgn alasan pesawatnya cukup ringan, 1000 gram termasuk batrei 2200, sedangkan berat "motor + batrei 2200 = asp 21 + 120 cc fuel).Jadi tidak ada perubahan berat kecuali mount engine. Wing loadingnya 34-36 gr/dm2. Pengalaman saya dgn asp21 pswt dengan bobot 1300 gram dan WLnya 50 gr/dm2 masih enak terbangnya, jadi saran saya ... Lanjuuuttt...Om


kalau dilihat motor yang terpasang sekarang turnigy 3548 dengan berat 210 gram di comper sama asp21 233 gram jadi beda dikit,, karena stok yang ada asp 21a ,ok proyek akan dilajutkan :ok :ok :ok :ok :ok makasi masukanya om uding :thx :thx :thx :thx :thx :thx

Jangan lupa om berat batt 2200 +/- 190 gram sedangkan berat fuel 120 cc + tank + accesories
+/- 150 gram , jadi kesimpulannya secara total hampir tidak ada perubahan berat

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 19:21
by christoffel
antokrose wrote:kira kira big cessna epo ini bisa ngak di conversi ke engine ?
bisa

antokrose wrote:apakah engine asp 21cc bisa diaplikasikan ke plane tersebut?
bisa, tapi cessna nya di fotocopy perbesar dulu ... hehehe
kalau yg sekarang, ya nggak bisa terbang keberatan mesin ....
kalau maksudnya asp .21, lha itu bisa ...

antokrose wrote:kira kira engine berapa yang direkomendasikan ?
glow 2C .15 sampai .25
.32 juga masih bisa lah, kalau pengen over power, cuman kira2 kalau di full throtle lama, bakal banyak yg mrotoli deh itu part2 nya, jadi mesti di kuatin dulu semua ....

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 21:01
by iwan21
Setelah baca2 jawaban om Christoffel, saya baru ngeh, om Antokrose keliru tulis, engine .21 ditulis engine 21 cc :ha3

engine 21 itu maksudnya 0,21 Ci ( cubic inch) om, bukan 21 CC
Utk engine glow , penulisan volume silinder adalah dalam standar imperial/cubic inch ( 15 utk engine 0,15 Ci, 25 utk 0,25 Ci, dst)
kalo engine gasoline baru deh penulisannya dalam metrik/CC

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 01 Dec 2011, 21:39
by antokrose
iwan21 wrote:Setelah baca2 jawaban om Christoffel, saya baru ngeh, om Antokrose keliru tulis, engine .21 ditulis engine 21 cc :ha3

engine 21 itu maksudnya 0,21 Ci ( cubic inch) om, bukan 21 CC
Utk engine glow , penulisan volume silinder adalah dalam standar imperial/cubic inch ( 15 utk engine 0,15 Ci, 25 utk 0,25 Ci, dst)
kalo engine gasoline baru deh penulisannya dalam metrik/CC



maaf suhu iwan dan suhu christofel maksudnya glow .21 bukan gasoline 21 maaf salah tulis :thx :thx :thx :thx :thx :thx :thx

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 02 Dec 2011, 07:01
by zaki
antokrose wrote:
iwan21 wrote:Setelah baca2 jawaban om Christoffel, saya baru ngeh, om Antokrose keliru tulis, engine .21 ditulis engine 21 cc :ha3

engine 21 itu maksudnya 0,21 Ci ( cubic inch) om, bukan 21 CC
Utk engine glow , penulisan volume silinder adalah dalam standar imperial/cubic inch ( 15 utk engine 0,15 Ci, 25 utk 0,25 Ci, dst)
kalo engine gasoline baru deh penulisannya dalam metrik/CC



maaf suhu iwan dan suhu christofel maksudnya glow .21 bukan gasoline 21 maaf salah tulis :thx :thx :thx :thx :thx :thx :thx


jgn lupa lindungi FOAM nya om ... nti keropos deh :thx