Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
doditsky
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 614
Joined: 09 Nov 2008, 07:20
Location: Kudus, Jawa Tengah
Contact:

Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by doditsky »

Beberapa saat setelah kembali belajar hely ada yang ingin kami tanyakan....

Kalau Hely engine ,fungsi idle adalah mempertahan RPM engine pada kecepatan tertentu untuk manuver agar engine tidak mati ( suer ...belum pernah nyeklek switch idle...belum cukup nyali )....

Nah kalo untuk elektric kayaknya kan nggak ada istilah engine KO ....trus fungsi idle bisakah diabaikan ...apakah untuk sekedar jalan2 atau patroli tetap harus menggunakan idle


Matur Nuwun dan mohon maaf kalau sudah pernah di muat

Salam dari kota Kretek ...Kudus
User avatar
Abdinik
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 787
Joined: 08 Jul 2010, 10:05
Location: Mojokerto-Jombang
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by Abdinik »

saya main heli hanya bisa hover di tempat saja, itupun masih tail In...
maklum helinya hanya HB CP3 dan sempat punya HK-450 V2, tapi dah laku.
dan saya juga belum pernah nyeklek switch idle...
ikut memantau saja suhu... :mwr :mwr :mwr :pis :pis :pis
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 2003
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by sahid »

doditsky wrote:Beberapa saat setelah kembali belajar hely ada yang ingin kami tanyakan....

Kalau Hely engine ,fungsi idle adalah mempertahan RPM engine pada kecepatan tertentu untuk manuver agar engine tidak mati ( suer ...belum pernah nyeklek switch idle...belum cukup nyali )....


tombol idle up ya mas? jangan lupa setting tortle curve dan pitch curve...agar ketika heli terbalik tdk gubrak...

doditsky wrote: Nah kalo untuk elektric kayaknya kan nggak ada istilah engine KO ....trus fungsi idle bisakah diabaikan ...apakah untuk sekedar jalan2 atau patroli tetap harus menggunakan


fungsi idle up di elektrick tetap tidak bisa diabaikan mas......coba aja gmn mau patroli inverted kalo fungsi idele up ( sett pitch curve dan tortle curve ) gak diaktifkan...

utk jalan2 sopan ya g masalah idle up g' aktif...tapi kalo mau jalan2 ngebut ya lbih bgus idle up diaktifkan

yuk mari jalan2....
User avatar
serlata
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 172
Joined: 19 May 2011, 09:02
Location: Tegal
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by serlata »

ikut nimbrung suhu...

untuk heli class yang sama (bahkan heliny sama), antara pnggunaan enjin dan elektrik apa ada perbedaan karakterny suhu?

:thx :thx
User avatar
Jarrot
trainee
trainee
Posts: 20
Joined: 06 Dec 2010, 21:32
Location: Manado - SULUT
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by Jarrot »

om doditski...mungkin sekedar menambahkan info tambahan....

bner apa kata om doditski....lebih lengkapnya...perbedaan heli engine dan elektrik apa bila digunakan untuk manuver 3d ....salah satunya terletak pada posisi idle upnya...

untuk heli elektrik curva tortle idle up 1 atau 2 bisa di kasih flat 75 semua atau 100 semua...dengan catatan settingan esc tidak memakai governoor

untuk heli engine , yang pada umumnya menggunakan governoor , curva tortle sebaiknya berbentuk huruf v atau simetris pada idle up 1 atau 2.....contohnya : curva tortle : 95 90 85 90 95 ( untuk remote yang memiliki 5 tingkatan curva) .....
semoga sedikit informasi ini bisa dapat membantu...kurang lebihnya mohon maaf om :pis
User avatar
Jarrot
trainee
trainee
Posts: 20
Joined: 06 Dec 2010, 21:32
Location: Manado - SULUT
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by Jarrot »

serlata wrote:ikut nimbrung suhu...

untuk heli class yang sama (bahkan heliny sama), antara pnggunaan enjin dan elektrik apa ada perbedaan karakterny suhu?

:thx :thx



om serlata...buat perbedaan karakter menurut saya salah satunya bisa dirasakan pada respon...untuk heli elektrik cenderung lebih cepat dari heli engine...hal ini karena RPM pada heli elektrik lebih constan ....dengan catatan spek pada heli dan remote sama.
User avatar
asoenhauw
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 803
Joined: 18 May 2010, 14:28
Location: Bogor
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by asoenhauw »

Jarrot wrote:om doditski...mungkin sekedar menambahkan info tambahan....

bner apa kata om doditski....lebih lengkapnya...perbedaan heli engine dan elektrik apa bila digunakan untuk manuver 3d ....salah satunya terletak pada posisi idle upnya...

untuk heli elektrik curva tortle idle up 1 atau 2 bisa di kasih flat 75 semua atau 100 semua...dengan catatan settingan esc tidak memakai governoor

untuk heli engine , yang pada umumnya menggunakan governoor , curva tortle sebaiknya berbentuk huruf v atau simetris pada idle up 1 atau 2.....contohnya : curva tortle : 95 90 85 90 95 ( untuk remote yang memiliki 5 tingkatan curva) .....
semoga sedikit informasi ini bisa dapat membantu...kurang lebihnya mohon maaf om :pis


:tlt
nah ini dia Sang Juara di Rancamaya kemarin baru muncul... :plk :plk :plk :plk :plk
User avatar
jeans68
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 152
Joined: 05 Jan 2011, 14:14
Location: Serang-Banten

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by jeans68 »

ijin ikut nyimak.. saya juga menggunakan dua heli dengan type berbeda yaitu enggine dan electrik meski jenisnya beda 600 dan 500, sangat terasa memang beda karakternya, cuma ya gitu maklum pemula jadi susah nyampaikan perbedaan dengan kata-kata.. :hah :hah
User avatar
Jarrot
trainee
trainee
Posts: 20
Joined: 06 Dec 2010, 21:32
Location: Manado - SULUT
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by Jarrot »

asoenhauw wrote:
Jarrot wrote:om doditski...mungkin sekedar menambahkan info tambahan....

bner apa kata om doditski....lebih lengkapnya...perbedaan heli engine dan elektrik apa bila digunakan untuk manuver 3d ....salah satunya terletak pada posisi idle upnya...

untuk heli elektrik curva tortle idle up 1 atau 2 bisa di kasih flat 75 semua atau 100 semua...dengan catatan settingan esc tidak memakai governoor

untuk heli engine , yang pada umumnya menggunakan governoor , curva tortle sebaiknya berbentuk huruf v atau simetris pada idle up 1 atau 2.....contohnya : curva tortle : 95 90 85 90 95 ( untuk remote yang memiliki 5 tingkatan curva) .....
semoga sedikit informasi ini bisa dapat membantu...kurang lebihnya mohon maaf om :pis


:tlt
nah ini dia Sang Juara di Rancamaya kemarin baru muncul... :plk :plk :plk :plk :plk



haloo om asoenhauw...he salam kenal om... :deal :mwr
User avatar
doditsky
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 614
Joined: 09 Nov 2008, 07:20
Location: Kudus, Jawa Tengah
Contact:

Re: Beda Karakter Hely Engine n Electric Power mohon penjelasan

Post by doditsky »

kalo idle up pada hely engine di bikin flat sama dengan electric gimana ya....keperluan sih paling buat ngebut kanan kiri.....hely ku nggak pake Gubernur...Hanya Trex 600 NP flybar , cyclic 589 ,ruder 251, gyro 611, engine juga masih align 50 tx Fut10CHP rxF 6014.... :shy :shy :shy...jangankan 3D ....jalan cepet ja masih gugup....idle 1 di seting V atau flat ya...
Post Reply