Page 1 of 1

Formasi terbang

Posted: 29 Jun 2013, 12:24
by Irwan Bossanova
minta pencerahan para suhu! saya dah lumayan nerbangin elektrik plane (midle stage) mau pindah ke engine! hal2 apa yg harus diperhatikan dlm nerbangi engine spy tdk crash. Maklum engine plane khan mahal klo crash lumayan biaya reparasinya

Re: Formasi terbang

Posted: 29 Jun 2013, 13:43
by NF
chemistry antara : mata+jempol+hati........

Re: Formasi terbang

Posted: 29 Jun 2013, 16:34
by panji76
judulnya formasi terbang....kirain terbang bareng melakukan manufer diudara bersama-sama. :cup2 :cup2

Re: Formasi terbang

Posted: 29 Jun 2013, 19:19
by BZ123456
iyo e....tak pikir mau ngajak pak budi CAC bikin squadron aerobatik

Re: Formasi terbang

Posted: 29 Jun 2013, 21:19
by affandi11
Koq gak sesuai judul um......
Penonton kecewa necchhh.... :mwk2 :mwk2
Py ttep sya cobain bntuin!!
1. Sdh siapkah berkotor2 ria
2. Jgn smpai salah setting engine
3. Klo kondisi engine gak prima jgn dpaksaiin trbang
4. Slalu check, re-check, double check and final check sblum trbang

Smoga membantu.....

Re: Formasi terbang

Posted: 30 Jun 2013, 22:12
by toto
yang paling utama adalah tampilkan dahulu avatar sehingga dalam berdiskusi kita jadi lebih enak kalau enggak saya bingung berdiskusi tanpa wajah kaya gini .............. halo







salam

Re: Formasi terbang

Posted: 01 Jul 2013, 11:15
by itwilly
Hati-hati kena satpol PP, posting tanpa avatar............

:cling :cling :cling

Re: Formasi terbang

Posted: 12 Jul 2013, 07:22
by Janto_JAC
Oom Irwan,

Sudah berapa kali terbang kira-kira dengan pesawat elektrik-nya?

Kalau sudah mencapai 80 kali terbang dengan pesawat electrik, saya pikir tidak ada masalah terbang dengan pesawat bermesin nitro fuel.

Asumsi, 1 kali terbang kira-kira 10 menit diudara.

Pastikan saja terbang kotak dari kiri ke kanan dan kanan ke kiri sudah lancar, termasuk take off dan landing

Sebetulnya sama saja, yang membuat berbeda antara elektrik dan mesin nitro (jika ukuran elektriknya kecil vs mesin 46) adalah kecepatannya, kemudian suara dan asap membuat penerbang merasa memiliki perasaan yang lain dan terakhir lebih mahal dari elektrik pemula, bikin was-was.

Was-was bobotnya besar :lmao: bikin kita kadang-kadang yang sudah bisa jadi keder

Kalau belum lancar betul, terbang saja elektrik sampai handal betul.

Pastikan terbang perdananya dengan mesin nitro sendiri, jangan minta tolong orang lain terbangkan dulu 8)

Saya paling senang menerbangkan pesawat perdana sendiri, bukan sama orang lain, karena disitulah letak kepuasan kita sebagai aeromodeller.

Oleh sebab itu harus disiapkan semua dengan baik, baik dari sisi teknis dan keterampilan.

Dari sisi teknis, bisa minta pengecekan ulang dari manual book dan teman-teman club , pada saat mau terbang, bisa minta penerbang senior mendampingi anda, dari keterampilan, berlatihlah eletrik sampai lancar, sehingga respon up and down, kiri dan kanan sudah otomatis :D

Selamat terbang perdana dengan mesin nitro :) Lancar-lancar untuk semuanya, jangan sampai crash

Mungkin referensi ini bisa membantu untuk belajar terbang http://forum.jac.or.id/index.php?topic=382.0

dan belajar take off dan landing http://forum.jac.or.id/index.php?topic=398.0

Referensi dipakai untuk menghindari crash.

Belajar pilot betulan juga tidak pakai crash, untuk aeromodelling juga sama, tanpa crash :)

Kirim-kirim kabar kalau sudah terbang perdananya

Salam aeromodelling