Page 1 of 2

Yang Baru ...

Posted: 30 Jun 2013, 22:36
by yagus
Image

Image

Image

Re: Yang Baru ...

Posted: 30 Jun 2013, 22:37
by yagus



Re: Yang Baru ...

Posted: 02 Jul 2013, 19:52
by bledek
[quote="yagus"]

Ampuh sekali suhu minyak oplosannya.....??? sampai monocote pada mengelupas :mtp :mtp

Re: Yang Baru ...

Posted: 02 Jul 2013, 20:47
by yagus
bledek wrote:
Ampuh sekali suhu minyak oplosannya.....??? sampai monocote pada mengelupas :mtp :mtp

pesawatnya baru bangkit dari gudang, jadi bodi sobek2...
untung engine bisa nyala. sebelumnya dah berdebu :cling

Re: Yang Baru ...

Posted: 02 Jul 2013, 21:06
by hilmiskydiver
kapan diterbangin lagi om...???

saya lagi di jogja sampe kamis..
pengen liat terbangnya

Re: Yang Baru ...

Posted: 03 Jul 2013, 11:33
by yagus
hilmiskydiver wrote:kapan diterbangin lagi om...???

saya lagi di jogja sampe kamis..
pengen liat terbangnya

jadwalnya sabtu minggu om.

Re: Yang Baru ...

Posted: 03 Jul 2013, 11:47
by hilmiskydiver
yagus wrote:
hilmiskydiver wrote:kapan diterbangin lagi om...???

saya lagi di jogja sampe kamis..
pengen liat terbangnya

jadwalnya sabtu minggu om.



ok deh
mungkin lain kali bisa sampe sabtu-minggu

Re: Yang Baru ...

Posted: 10 Jul 2013, 14:22
by Janto_JAC
Oom Yagus,

Pernah pakai Brataco Power dengan mesin Supre Tiger 60 dari baru di pesawat Tiger 60 sebanyak 124 kali tanki terbang dalam periode 2 bulan.

Semua berjalan dengan lancar, mesin tetap ok, nyalakan mesin cukup chicken stick.

Dulu belajar terbang, kalau pakai Cool Power 1 galon hanya cukup untuk 14 kali tanki terbang.

Perbandingannya waktu terbang dulu dengan Brataco Power adalah 1:4, 1 L Minyak Jarak dan 4 L Methanol

Wangi asap ok, asapnya banyak, hanya sisa pembakarannya saja warna hitam, bikin bersih harus lebih telaten, tapi buat saya tidak masalah, selama belajar inverted dan roll dapat diakomodasi dengan Brataco Power.

Selamat terbang, salam aeromodelling

Re: Yang Baru ...

Posted: 11 Jul 2013, 15:29
by Janto_JAC
Bratoco Power (Nitro 0%) vs Cool Power (15%)

Keuntungan:
Dengan Bratoco Power lebih hemat
Masih dapat mengakomodasi manuever yang sifatnya tidak menanjak 45 derajat

Kerugian:
Boros dibandingkan dengan mengkonsumsi Brataco Power #-o
Kurang bisa mengakomodasi manuver yang sifatnya menanjak (membuat loop dll), karena tenaga kurang
Hasil pembakaran hitam, lebih cepat merusak monokote

Kesimpulan:
Untuk terbang patroli atau belajar manuever, pakai Bratoco Power masih ok. Berdasarkan pengalaman 124 tanki terbang, mesin masih berfungsi dengan baik
Konsumsi busi dengan Brataco Power kurang lebih 40 tanki terbang, harus ganti (kurang lebih sama dengan penggunaan fuel nitro)
Setelah bisa melakukan manuever, gunakan Cool Power 15%, kita bisa tahu langsung dengan pasti, apa bedanya :D
Menurut saya, Cool Power adalah fuel terbaik untuk Nitro dibandingkan dengan produk lainnya :P

Aplikasinya dilapangan:
Kalau terbang lurus, Brataco Power 1/2 throttle kecepatannya adalah A, kalau Cool Power cukup 1/3 throttle sudah mencapai kecepatan A :happyd:
Kalau terbang menanjak, Brataco Power full throttle, kalau Cool Power cukup 2/3 throttle 8) sudah bisa menanjak dengan sempurna

Hanya berbagi pengalaman, menunggu masukan lain, karena mungkin ada pengalaman teman-teman yang lain

Salam aeromodelling

Re: Yang Baru ...

Posted: 12 Jul 2013, 08:15
by Janto_JAC
Satu lagi ada yang kelupaan di kerugian, kalau pakai Brataco Power, mesin cepet dekil, warna hitam kecoklatan akibat minyak jarak yang terbakar. Sulit dibikin bersih terutama di kepala mesin dekat busi :lmao:

Kalau pakai Cool Power, tidak banyak meninggalkan sisa pembakaran, semuanya bersih :D

Tapi yang penting terbang, hemat bahan bakar dan mesin tetap berfungsi sempurna :happyd: