Page 1 of 4

Piggyback...

Posted: 14 Sep 2007, 15:42
by su-31
Kalau gendong pesawat kayak gini...
Image

Apa sudah ada yg pernah coba di dunia Aeromodel ?
Bole kah bagi2 tau tricks, tips dan pengalaman-2 nya.

Saya mau coba nih ?

Many thanks,[/b]

Posted: 14 Sep 2007, 17:16
by Redblur
Yg aku tau....

pesawat yg gendong power harus gede....

kalau gendong di atas Elevator rudder harus gitu!

kalau narik/towing

power harus besar,Body pesawat narik harus besar..........kalau tidak bisa patah

Posted: 14 Sep 2007, 17:46
by wawan
Wah.. apa jadinya kalau kios yang digendong.. ha..ha.. :)

Posted: 14 Sep 2007, 22:17
by su-31
Piggyback.., Looking for Volunteer Pilot.

Ini lho,

Caravan saya (EZ OK. Model)
Image

Dan satu2 nya Electric Slow Flyer saya, Miss-2 (Graupner).
Image

..dan ini Piggyback nya...
Image

Nanti kalau terbang sendiri.., terus direlease.., wuah siapa yg nerbangin slow flyer nya :-k

Kali2 ada teman2 yg mau jadi volunter glider pilot nya...
Yuk kita gathering, sembari ngabuburit buat yg puasa.
Atau ada yg punya glider (dibawah 1kg), ayo kita coba...

Penasaran, ini asesori Caravan saya satu2nya yg belum pernah saya coba.
Di belly nya ada pod sebenernya, dan udah coba macem2, foto, dropping, narik banner, termasuk narik glider foam dulu...

Posted: 14 Sep 2007, 22:27
by Yudha
Cakep tuh caravannya om, pake engine berapa ya :-k

Posted: 15 Sep 2007, 06:51
by NF
tahun '90-91, avia aero pernah mencoba, yg di pakai pilot pilatus porter dan glidernya home made.
...krn ga tahu cara takeoffnya,sayap glider yg di gendong patah krn lift yg berbeda dan cara tekeoff yg hi angle, mothership krn ada beban yg ga seimbang( wing glider yg putus cuma sebelah) jadi spin dan crash.
jadi , utk air launch takeoffnya harus hati hati, lebih baik mungkin latihan dgn aero towing dulu.......

Posted: 15 Sep 2007, 11:43
by su-31
Yudha wrote:...pake engine berapa ya :-k


Aslinya (sesuai spec) max engine .46.
Tapi karena udah buat macem2, ya dipakein .61.

Wah kalo di Medan mestinya kita bisa nyoba di Helvetia ya.
Capt. Yudha yg jadi mothership Pilot nya... O:)

Posted: 15 Sep 2007, 11:51
by su-31
night fox wrote: jadi spin dan crash.
jadi , utk air launch takeoffnya harus hati hati, lebih baik mungkin latihan dgn aero towing dulu.......


wuah matur nuwun pakDe NF.., latihan dulu ya daripada spin...hiiii

Posted: 18 Sep 2007, 06:13
by nedi
su-31 wrote:Piggyback.., Looking for Volunteer Pilot.

Ini lho,

Caravan saya (EZ OK. Model)
Image

Dan satu2 nya Electric Slow Flyer saya, Miss-2 (Graupner).
Image

..dan ini Piggyback nya...
Image

Nanti kalau terbang sendiri.., terus direlease.., wuah siapa yg nerbangin slow flyer nya :-k

Kali2 ada teman2 yg mau jadi volunter glider pilot nya...
Yuk kita gathering, sembari ngabuburit buat yg puasa.
Atau ada yg punya glider (dibawah 1kg), ayo kita coba...

Penasaran, ini asesori Caravan saya satu2nya yg belum pernah saya coba.
Di belly nya ada pod sebenernya, dan udah coba macem2, foto, dropping, narik banner, termasuk narik glider foam dulu...


keren abisssss.......

ok kapan kita mainkan pak wisnu.... saya bersedia nih nemenin

ditunggu kabarnya..

Posted: 18 Sep 2007, 07:50
by flytosky
wah, saya bersedia tuh jadi test pilot nya kalo bisa mah. hahahaha...

sepertinya take off tidak bisa ngebut ya? kudu spool up dan take off ambil jarak jauh dan ceper.