Page 1 of 9
LW-T (pendahulu TB-20)
Posted: 06 Nov 2007, 08:53
by iwan21
Low Wing - Traineer, sengaja dibuat dulu mendahului projek TB-20 (makanya TB-20 sementara masih jalan ditempat

)
Ukuran sama persis kecuali wingspan dibikin lebih panjang (jadi 110 cm).
tampak samping fuse
dudukan servo dan batere dg tutup kanopi nya yg dilepas
pengalaman crash 2 pesawat (Belalang dan RJP3-v2) patah pinggang dan nose ancur yg mengakibatkan gear servo rudder dan elevator rontok,maka pinggang dan nose nya kali ini di spalk pake bambu
dry fit dulu
berat kosong 230 gr,target AUW maksimal 460 ~ 500 gr (dg lipo 3sel/2200mAh)
Posted: 06 Nov 2007, 08:59
by joko
Mantaaffff!!! silaken di lanjut Suhu...
BTW, spalk nya kenapa gak pake coro lebar 1 cm aza?...dari nose ampe tail?
Posted: 06 Nov 2007, 09:02
by iwan21
joko wrote:Mantaaffff!!! silaken di lanjut Suhu...
BTW, spalk nya kenapa gak pake coro lebar 1 cm aza?...dari nose ampe tail?
yg kepikiran cuma bambu aja om,yg ada didepan mata saat motong styrofoam he he he..laen kali deh pake coro, tq
Posted: 06 Nov 2007, 09:12
by joko
Nah...saya mau nanya nih...
Under carriagenya model apa nih?,..rencananya pake motor dan prop berapa inc?
Posted: 06 Nov 2007, 09:14
by rpramusinto
emang ni suhu satu paling kreatif... hebat pak.. keren ni low wing nya... buat aku ya...

Posted: 06 Nov 2007, 09:16
by iwan21
pake taildragger aja om, yg depan/ main L/G biasa disisipin di depan leading edge.
Motor mah 2408 aja (standar) dg Lipo 3 sel dan prop 9x3,8 atau 8x4
Posted: 06 Nov 2007, 09:23
by joko
iwan21 wrote:pake tricycle aja om, yg depan/ main L/G biasa disisipin di depan leading edge.
Motor mah 2408 aja (standar) dg Lipo 3 sel dan prop 9x3,8 atau 8x4
Yang saya penasaran, bagaimana naruh strutnya..(pake jeruji/ kawat payung khan?),.. sepertinya diarea nose ~ 2/3 nya sepertinya berisi full foam block ya? opo kuat Suhu itu strut biar gak gampang sujud?
Posted: 06 Nov 2007, 09:37
by iwan21
Strut main L/G dibikin kauyak gambar dibawah
lumayan kuat dan awet ( gak bikin dia sujud karena si pesawat enggak kena wajib sholat 5 waktu he he he he)
untuk steering tailwheelnya kayak dibawah

Posted: 06 Nov 2007, 11:07
by Wind Raider
Perasaan saya mengatakan .... kali ini suhu akan membikin pesawat yg bener2 scale ....
Dari postur pesawatnya saja , sudah terbayang hasil akhir ...
Sayap kalau bisa pakai teknik kuncian aja suhu
Posted: 06 Nov 2007, 11:11
by iwan21
Ini ceritanya lagi belajar bikin pesawat yg bener he he he he..enggak asal terbang aja ....
Teknik kuncian sayap terahir sudah diaplikasiin di RJP3-v2 SUHU,jadi udah enggak main karet2 lagi he he he he..... nanti saya coba foto deh