Bagaimana Karakteristik terbang pesawat triple wing?

Diskusi dan pengenalan dasar dasar pesawat rc untuk pemula

Moderators: toto, Susilo

User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Bagaimana Karakteristik terbang pesawat triple wing?

Post by Dedy »

Rekan rekan ada yg punya pengalaman nerbangi pesawat sayap 3? gimana karakteristiknya ya? liar atau stabil kah?
User avatar
sudjai sarmo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 529
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Kawan saya ada punya pesawat jenis ini Fokker 3 plane. Dengan sepertiga throttle saja sudah mau takeoff dan terbang dengan santai.
User avatar
sandiarta
Airman
Airman
Posts: 46
Joined: 03 May 2007, 16:07
Location: Cakung Jakarta Timur
Contact:

Re: Bagaimana Karakteristik terbang pesawat triple wing?

Post by sandiarta »

Dedy wrote:Rekan rekan ada yg punya pengalaman nerbangi pesawat sayap 3? gimana karakteristiknya ya? liar atau stabil kah?


wah rupanya si Kuning belum memuaskan nafsu terbang pak Dedy neeeh? Sudah mulai lirik2 tongkrongan baru kayaknya....
User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

Hehe..jangan gitu donk pak sandi.. iya eeh.. pipierku crash waktu itu pak kaget sama engine powernya.. kegedean pake engine.25..utk di lapangan bola.. makanya pengen coba engine .10 yg kecil.. sekalian coba pesawat 3plane yg antik dan kuno scale..cakep.
@ Pak dja'i..berarti relatif stabil ya pak? fokker dr1 3plane di tempelin engine .10 pak ya pak? apakah power engine .10 itu setara dengan motor BL lonceng 4208 kah pak?
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

triple decker pastinya lebih slow, tapi untuk manuver kalo enginenya seimbang boleh juga...>>>>THE RED BARON.....
tapi mbawanya ke lapangan ya lebih ribet........
User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

apalagi kalu crash pak NF.. repairnya setengah mati jga ..single wings saja butuh niat yg besar utk repair apalagi 3 wings.. hmmm ampoonn.. samapi punya niatan di cloning saja pake coro.. yg tahan banting..dan yg balsa aslinya di simpan untuk contoh.. :)
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

eh.., kenapa ga buat pakai poly atau coro, dan airfoilnya cukup yang CHAMBER saja, plan mungkin search di rcg > foamies....kan bisa utk referensi..
sekalian PR untuk liburan panjang...
User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

Ya pak.. NF.. Chamber itu maksudnya wing flat bttom up pak? trus.. kalau pake engine .10 maksimal load berapa kilo yg bisa nyaman diterbangkan?
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

CHAMBER = sayap flat yang di tekuk membentuk airfoil, kalo eng .10 sekitar 600 gr...
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1319
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

night fox wrote:triple decker pastinya lebih slow, tapi untuk manuver kalo enginenya seimbang boleh juga...>>>>THE RED BARON.....
tapi mbawanya ke lapangan ya lebih ribet........


Na itu dia pesawat Manfred Von Ricthofen..! Sang legenda fighter sejati....!! Scale-nya buat dogfight kayaknya asik ya om?
Post Reply