Page 1 of 24

DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 13:07
by su-31
Harga gak beda jauh...
Kenapa pakai yg 26cc kalo yg 30cc lebih ringan ???


Ya kira2 begitulah awalnya.
Semoga thread ini dibaca pak Bli Ary, yg mana saya takut kwalat karena gak denger nasihat beliau...

Lupakan engine China itu...

Betul Pak,
Kebetulan kami diem2 dah punya macem2 yg China itu, mulai yg 80, 52, 28, 26cc.
Berbagai merek, spt FTxx, MLxx, GRxx, SPxx, dll.
Itu iseng2 aja coba di beli Kumendan-Cikempong, & sy juga pingin tau apa bener yg dinasihati Pak Ary.

Ternyata bener, finishing nya kasar, getaran tinggi, Karburator gak jelas (ngakunya Walbro) dll., ...itulah gak dengerin nasihat Pak Ary.

Naaah, cuma yg satu ini, terpaksa kita gak nurutin pesen Pak Ary.
Just can't resist to try..., terlalu Ringan, mulus & keren untuk tidak di coba ! :lol:


The New DLE-30

Image


Ya, seperti tiruan nya DA, finishing mulus, ringan (lebih ringan dari yg 28 or 26 cc).., dan Original Tillotson Carburetor.
Unique, rear induction - side mount carburetor.
Biasanya kan Rear induction ya otomatis menghadap rear toh ?
Atau yg umum side induction ya side mount...

Pokok nya menjanjikan sekali deh !!!,
Apa bener ???

Well, stay tuned...(abis lebaran ya) :) he he
Be the first to test run the New DLE-30 (maksudnya first di Cikempong).
We will see the Advertised Spec & Performance in this unbiased review of the DLE-30 Gasoline.

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 13:27
by justinus
Mesin ini bagus performanya pak De. Sama dengan DL 50 atau DL 55. Buatan China yang bagus. Di Surabaya sudah wang-weng kemana-mana. DA malah ga punya yang 30cc. :D Enak toh, mantep tohhhh.

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 14:27
by Ary
Wah ini dia yg ditunggu2,sejak awal saya lihat engine ini datang di sby hobby dan mulai kirim ke jakarta kalimantan dll, sy sdh mulai tergoda untuk melego z26 ei kesayangan sy,namun apa daya nggak ada yg minat lagi dgn engine 26cc, benar2 DLE 30 ini mengoncangkan engine2 tanggung kelas 26cc......

ditunggu suhu Su reviewnya... pasti pes2 yg dulunya pas2an dgn 26cc bakalan dapat extra power dgn engine ini..... atau dipasangkan dgn giant planker pasti mantap juga suhu....

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 14:41
by AgoesAurelz
Wowww.... paling ngga dari tongkrongannya oke punya tuh eyang... :shock: :shock:

uhmm.... semoga saja yg ini "beda" dengan yg lainnya... :-k :-k

Mayoritas Products China punya satu kelemahan mendasar (mendarah-daging) dari dulu hingga sekarang... yaitu: China products lebih mementingkan Quantity daripada Quality... \:D/ \:D/ Ini bedanya dengan product Jepang dan Europa... :bow: Itulah sebabnya susah mengandalkan product dari China tanpa melakukan modifikasi, pergantian suku cadang dll... Maaf ini bukan judgmental, tapi sy berbicara realita... :bow: :bow:

kalo saya mah tetap nge-pro engine yg "jelas mereknya" (spt: Zenoah, OS, dll)... kualitasnya uda diakui dunia per-RC-an... saya telah mencoba Zenoah di hydroboat (26cc), mobil (23cc) dan Heli (23cc)... semua mesin Zenoah yg sy pake tokcer... walaupun harga pasti lebih mahal, tapi mesin awet, stabil, tidak gampang berubah-ubah termpramennya... :bow:

Semoga slogan "The Price Won't Lie..." tidak berlaku di mesin eyang ini.... kita tunggu saja kabar maidennya.. \:D/ \:D/

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 14:51
by MrDoms
saya mau jual ah enjin fuji kalau begini..... modelnya cantik.....

saya punya pengalaman berbeda, enjin merek tak terdengar vs OS kok rasanya sama aja malah OS cenderung low performer high price...... hahahaha....

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 17:48
by Abi Ghiffa
Great power from a very revvy little 30cc engine. Snappy throttle response and a reliable idle you could set your clock by.

DLE-30 Spec.
Auto Advancing Electronic Ignition
Performance: 3.7hp @ 8500rpm
Idle: 1600rpm
Thrust: 8.5kg @ 100mtr / 7.5kg @ 1800mtr (Above sea level)
Suggested prop: 18x8, 18x10, 19x8, 20x8
Spark Plug: NGK CM6
Exaust amount: 30.5cm3
Bore/Stroke: 36 x 30mm
Compression: 7.6:1
Ratio of lubricating capacity: 30:1
Weight: Main Engine - 910g Exhaust pipe - 60g Ignition - 120g

Aw,...aw,....awwww,...

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 17:55
by su-31
justinus wrote:... Di Surabaya sudah wang-weng kemana-mana.


oooooo gitu ya pakDe, kok malah gak bilang2... :x

Tapi bener lho, dari yg China2 lupakan aja itu, ini lain dan kayaknya gak bisa dilupain.
Semut ada dikit, apalagi dibawah 2000rpm.
Cuma bukan semut merah/api kok Pak.., ini semut item yg gigitannya malah kadang menimbulkan kenikmatan :lol:

Ini Tachometer kelas murahan/gak bisa dipercaya...
Masak APC 18x6W....(ulangi: W) bisa segini:
Image
Tapi claimnya sih bisa swing s/d 20x8 ??? :-k :-k :-k


Wuah, ini bisa bikin bubar pabrik2 26 ~ 28cc.

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 18:17
by Abi Ghiffa
su-31 wrote:
justinus wrote:... Di Surabaya sudah wang-weng kemana-mana.


oooooo gitu ya pakDe, kok malah gak bilang2... :x

Tapi bener lho, dari yg China2 lupakan aja itu, ini lain dan kayaknya gak bisa dilupain.
Semut ada dikit, apalagi dibawah 2000rpm.
Cuma bukan semut merah/api kok Pak.., ini semut item yg gigitannya malah kadang menimbulkan kenikmatan :lol:

Ini Tachometer kelas murahan/gak bisa dipercaya...
Masak APC 18x6W....(ulangi: W) bisa segini:
Image
Tapi claimnya sih bisa swing s/d 20x8 ??? :-k :-k :-k


Wuah, ini bisa bikin bubar pabrik2 26 ~ 28cc.



"Suggested prop: 18x8, 18x10, 19x8, 20x8"
\:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/ \:D/

=D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> =D> :-" :-" :-" :-" :-"

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 20:47
by AgoesAurelz
...Kalo sukses aku mau pesen juga ahh.... \:D/ \:D/ \:D/

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Posted: 17 Sep 2009, 20:49
by Budi
aku juga......pesan tapi buat Pak Toto aja/atau Pak Wisnu.....