
atau motor diganti dengan yang 10gr, thrust 130gr/5000rpm, prop7x5
ariebudi wrote:ditampilin gambarnya om...
biar lebih jelas penerawangannya...
![]()
![]()
mungkin aja penyebabnya bukan motor...
tp faktor2 lainnya...
![]()
![]()
ipin17 wrote:Wah itu sih prop pusher/counter rotate, R artinya reverse alias putarannya kebalik. Kalo prop normal muternya berlawanan arah jarum jam klo diliat dari depan, sedang prop counter rotate itu searah jarum jam.
Cara balancing prop cukup di kasih selotip untuk bagian yang lebih ringan om, sebelumnya prop di timbang dulu pake prop balancer. Klo diliat di gambar jelas itu prop harusnya muter searah jarum jam klo diliat dari depan
anelah wrote:Iya putaran prop searah jarum jam kalau dilihat dari depan, jadi salah propeler... tapi kan bisa melaju dibawah hanya saja tidak kuat/bisa mengudara. Jadi arah putaran motornya juga kebalik? tapi pada dasarnya sama saja kan? maksudku kalau propeler R ya putaran motornya disesuaikan.
balancing salah?
christoffel wrote:boleh aja pake pusher prop om, dengan arah putar motor dibalik, tapi ingat pasang propnya juga menghadap belakang .... airfoil nya kalo kebalik juga nggak efisien ... jadi pada foto diatas, sisi prop yg ada tulisannya harus menghadap ke motor ...
anelah wrote:Pada propeler ada tulisan 4x2.5R apakah arti R disini?
ariebudi wrote:christoffel wrote:boleh aja pake pusher prop om, dengan arah putar motor dibalik, tapi ingat pasang propnya juga menghadap belakang .... airfoil nya kalo kebalik juga nggak efisien ... jadi pada foto diatas, sisi prop yg ada tulisannya harus menghadap ke motor ...anelah wrote:Pada propeler ada tulisan 4x2.5R apakah arti R disini?
R=reverse...kayaknya beda dengan pusher prop...jd cuma harus ganti arah putaran motor aja...CMIIW
cg nya gimana om...udah pas...![]()
![]()