Page 1 of 2
Dicari..........!!!!
Posted: 07 Jul 2007, 20:32
by Gito
Posted: 07 Jul 2007, 21:14
by sudjai sarmo
Apakah sudah disiarkan di radio terdekat? Atau pasang iklan di TV biar cepat didapat propellernya.
Posted: 08 Jul 2007, 01:04
by Wind Raider
@gito : kalau sering crash ada baiknya latihan di simulator dulu pak .
Posted: 08 Jul 2007, 05:29
by Gito
@ Pak Dja'i : sudah pak, cuman sayangnya TV lokalnya lom Siaran
@ Pak WR : Kalo di simulator udah lumayan pede pak, gak crash bahkan bisa muter2 di atas sampe jungkir balik, sampe landing dengan smooth, tapi kenyataan dilapangan emang lain pak
Rgds
Posted: 08 Jul 2007, 10:02
by Wind Raider
Sedikit sharing pak Gito :
1. Waktu belok jangan terlalu tajam ; angkat elevator sedikit waktu berbelok .
2. Jangan terbang terlalu jauh krn akan disorientasi .
3. Gerakan stick terutama aileron jangan terlalu extrem ; mata konsen ke psw bukan ke remote .
4. Jangan terus2an full throttle ; kurangi speed sedikit sehingga pesawat tidak terlalu laju dan agresif
5. Landing melawan arah angin
6 Lakukan precheck sebelum terbang
p.s:
Sportster bukan untuk beginner pak karena tanpa hedral ( sayapnya datar ) .
Posted: 08 Jul 2007, 12:40
by Gito
1. Waktu belok jangan terlalu tajam ; angkat elevator sedikit waktu berbelok .
>> kalau ini emang agak susah kalo di lapangan, soalnya seringnya panik duluan, jadi main belok aja
2. Jangan terbang terlalu jauh krn akan disorientasi .
>> hehehehe..... lom pernah terbang ampe jauh om, paling 200 - 300 meteran mau belok tapi malah nyuksruk
3. Gerakan stick terutama aileron jangan terlalu extrem ; mata konsen ke psw bukan ke remote .
>> ekstremnya itu spontan, pengennya seh pelan2 tapi biasanya panik duluan soalnya lapangannya gak terlalu gede jadi harus sering2 belok, kalo mata seh selalu konsen ke pesawat.
4. Jangan terus2an full throttle ; kurangi speed sedikit sehingga pesawat tidak terlalu laju dan agresif
>>nahh kalo full throttle, ini yang baru dapat masukan, terima kasih deh masukannya, nanti sore saya praktekin lagi deh. masih di charge baterainya.
5. Landing melawan arah angin
>> hehehehehe............ lom pernah landing smooth kalo di lapangan , pasti nyuksruk kalo enggak nyangkut di pohon kaya' kmarin
6 Lakukan precheck sebelum terbang
>> pastinya om
p.s:
Sportster bukan untuk beginner pak karena tanpa hedral ( sayapnya datar )
>> soalnya nanggung om kalo pake yang 3 channel, malah sekarang lagi punya cita2 ngumpulin perlengkapan heli, lagi cari remotenya dulu aja, biar main di simulator dulu, kalo pake FMS helinya kurang seru ( perasaan seh, soalnya cuman 4 channel ).
Terima kasih atas saran2 nya om WR,
Posted: 08 Jul 2007, 14:23
by Wind Raider
200 - 300 mtr berarti 2 - 3 kali panjang lapangan bola ; sudah lumayan jauh pak .
Masalahnya pas jauh kita , kalau beloknya nervous malah jadi berputar tambah jauh ,akhirnya loss orientation , akhirnya ... ahhhhhhhhh ... gedubrak .. ( hihihi pengalaman pribadi waktu mula2 nerbangin WD ) .
Jika Anda sudah familiar dengan WD , maennya cukup satu lapangan bola dengan ketinggian 1-2 mtr ; terbang pelan pelan aja
p.s:
Kalau masih gagal dengan sayap merah , bisa beli sayap kuning dulu buat latihan .
Posted: 08 Jul 2007, 14:39
by Redblur
jangan bilang radio art tech.........asli WD
tadi di cinere ADA YG MAIN wd Melintas di atas saya(pesawatnya)
saat itu saya sedang bermain bersama
langsung WD loss control.......padahal Freq jauh beda
aku 72.950 dia 72.810 hhihiihi
Posted: 08 Jul 2007, 15:23
by Gito
walah, mengerikan juga neh, tapi kok bisa yah ? terbangnya kejauhan kaleee.....
smoga aja sore ini terbang lagi dan pulang membawa berita yang menggembirakan deh, doa'in yah
rgds
Posted: 08 Jul 2007, 15:29
by Gito
@WR
kalo sampe 3 kalinya seh enggak pak, cuman paling 1 lapangan bola nambah sedikit, soalnya lapangan softball kan lebih kecil pak.
kalo pake sayap kuning artinya kabel servo ke sayap gak dipasang ya pak ? atau beli lagi
ps: untungnya ada co pilot yang selalu setia ngambilin pesawat kalo terjadi nyungsruk
