Sedikit reportase Terbang hari minggu 03 Oktober 2010, yg hadir Om Carles, Om Prayit, Om Heri, Om Syafik, Om Fery, dan saya. meskipun angin kurang bersahabat tetapi tidak mengurungkan niat para pilot Karpil sejati
Suasana Hanggar
konfigurasi down thrust untuk stick Flyer Engine
Spesies baru dr karpil "Curtis Youngblood Rave 450"
Kemaren ke lapangan sore. Untung masih ada Pak Ketum, Pak Charles, mas Syafik dan Mas Endi. Padahal niat mo nyobain racikan Curtis Youngblood selain Gyronya. Eh malah ketinggalan, dah ditinggal pulang ma om Herina..... Om kapan2 ngojek RAVE450nya ya.....
Dasarnya dateng udah jam 3 jadi dari rumah emang gak terlalu niat terbang. Selain itu juga heli kayaknya gak fit jd ya gak dipaksaken, maklum dari sebelum lebaran gak kepegang jadi perlu cek sana cek sini. Apa lagi sudah terlanjur janji dengan mas endi utk setting dan hidupkan lagi heli yg sudah 5 tahun gak terbang dan itu pun baru dinyalain sekali waktu baru beli. Kyosho Caliber. Waktu mau stater wajar lah heli lama nganggur jadi agak sulit nyalanya. Dibantu pak ketum, pak Charles, mas syafik dan tentunya majikan helinya akhirnya nyala juga tu engine. Cuma perlu setting dikit idle langsung dapet. Sedikit diatur high needlenya sdh enak tu engine. Cek pitch, cek cyclic, cek gyro n rudder akhirnya terbang deh Kyoshonya.
Yang nyetting puas, yg punya bisa tidur pulas. Dasar heli jepang....
Wak mantaf kumendan. Oke segera saya urus administrasi karpetnya. Minggu ini tak selesaikan.
@ Om Iwan: Itu memang begitu Om. Pesawat model sekarang. Ketika di geber sampai darah penghabisan nafas langsung ngos-ngosan. Makanya engine menghadap kebawah istilahnya ambil nafas. Hahaha..... Engine mount dari almini siku juga. Namun salah buatnya. Jadi yg ke engine bukan lagi alumunium siku tapi jadi plat karena sikunya saya potong.