coba , kalo bentangan segitu , selain wing spar , tambahin wing strut spt piper J CUB atau DECATLON - CITABRIA
Yang Ketiga . . . Update with Video
- NF
- Administrator

- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
coba , kalo bentangan segitu , selain wing spar , tambahin wing strut spt piper J CUB atau DECATLON - CITABRIA
- NF
- Administrator

- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
..........dan jang buat gerakan "LOOP" atau INVERTED........ 

- equator
- Master Sergeant

- Posts: 400
- Joined: 03 Nov 2011, 21:34
- Location: Tegal - Jayapura
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
karena keasyikan dan keheranan,
dan antara percaya gak percaya ni coro bisa terbang,
dokumentatorpun lupa merekam penerbangan perdana ini,
pesawat take off dengan mulus dan terbang beberapa menit,
trhotle off pesawat masih melayang-layang,
tapi ndak merhatiin angin,
ternya pesawat sudah jauh dari pilot sekitar 300 m,
akhirnya pesawat nyangkut di pohon . . .

dan antara percaya gak percaya ni coro bisa terbang,
dokumentatorpun lupa merekam penerbangan perdana ini,
pesawat take off dengan mulus dan terbang beberapa menit,
trhotle off pesawat masih melayang-layang,
tapi ndak merhatiin angin,
ternya pesawat sudah jauh dari pilot sekitar 300 m,
akhirnya pesawat nyangkut di pohon . . .

- equator
- Master Sergeant

- Posts: 400
- Joined: 03 Nov 2011, 21:34
- Location: Tegal - Jayapura
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
NF wrote::tlt
coba , kalo bentangan segitu , selain wing spar , tambahin wing strut spt piper J CUB atau DECATLON - CITABRIA
betul sekali suhu,
hal ini terlupakan,
dan benar adanya,
pada waktu terbang ke lima,
windshear cukup kencang,
pesawat lagi enak-enaknya di kontrol,
dan terjadilah,
spar patah,
hidung pesawat pun mencium lapangan semen dengan kencangnya sampai baterai penyok...
- zaki
- Lieutenant Colonel

- Posts: 2242
- Joined: 19 May 2008, 20:43
- Location: Cilegon - BANTEN
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
kalo begitu ingat ucapan SYAHRINI
alhamdulillah ya ...maksud nya
berarti PESAWAT SUDAH OKE TERBANG nya .. berarti tinggal COPY bikin pesawat cadangan
dan tambah penyempurnaan...
ikutan berbagi pengalaman om
klo spar.. sy biasa pake balsa 5 atau 6 mm
di tambah pipa paralon 1/4 in sebagai penghubung WING ( berhubung wing ada 2 bagian & di sambung pke pipa...cari yg TIPIS.RIngan dan murah pula hihii )
untuk pipa paralon 1/4 in dan tipiiis ini biasa sy pergunakan hampir 1/3 dari panjang wing ..khawatir angin kencang di tambah banyak gaya..takut patah deh
yaitulah pengalaman sy yg saya pakai sampai sekarang..dan semua beban pesawat .sy kasih power kelas 2409 saja
alhamdulillah ya ...maksud nya
berarti PESAWAT SUDAH OKE TERBANG nya .. berarti tinggal COPY bikin pesawat cadangan
dan tambah penyempurnaan...
ikutan berbagi pengalaman om
klo spar.. sy biasa pake balsa 5 atau 6 mm
di tambah pipa paralon 1/4 in sebagai penghubung WING ( berhubung wing ada 2 bagian & di sambung pke pipa...cari yg TIPIS.RIngan dan murah pula hihii )
untuk pipa paralon 1/4 in dan tipiiis ini biasa sy pergunakan hampir 1/3 dari panjang wing ..khawatir angin kencang di tambah banyak gaya..takut patah deh
yaitulah pengalaman sy yg saya pakai sampai sekarang..dan semua beban pesawat .sy kasih power kelas 2409 saja
- equator
- Master Sergeant

- Posts: 400
- Joined: 03 Nov 2011, 21:34
- Location: Tegal - Jayapura
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
NF wrote:..........dan jang buat gerakan "LOOP" atau INVERTED........
he..he..
masih jauh kayak nya suhu kl mau neko-neko seperti ini,
kalau jam terbang udah cukup baru bikin gerakan yg aneh-aneh ...
- equator
- Master Sergeant

- Posts: 400
- Joined: 03 Nov 2011, 21:34
- Location: Tegal - Jayapura
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . .
zaki wrote:kalo begitu ingat ucapan SYAHRINI![]()
![]()
alhamdulillah ya ...maksud nya
berarti PESAWAT SUDAH OKE TERBANG nya .. berarti tinggal COPY bikin pesawat cadangan![]()
![]()
dan tambah penyempurnaan...
ikutan berbagi pengalaman om
klo spar.. sy biasa pake balsa 5 atau 6 mm
di tambah pipa paralon 1/4 in sebagai penghubung WING ( berhubung wing ada 2 bagian & di sambung pke pipa...cari yg TIPIS.RIngan dan murah pula hihii )
untuk pipa paralon 1/4 in dan tipiiis ini biasa sy pergunakan hampir 1/3 dari panjang wing ..khawatir angin kencang di tambah banyak gaya..takut patah deh
yaitulah pengalaman sy yg saya pakai sampai sekarang..dan semua beban pesawat .sy kasih power kelas 2409 saja
iyah kemarin pake spar dari tripek di doble ma kayu bekas petasan,
lumayan ringan dan kuat,
tapi tadi anginnya yang cukup kencang di luar prakiraan,
sesaat aja,
tapi akibatnya,....
prakkkkkkk . . .. . .
- equator
- Master Sergeant

- Posts: 400
- Joined: 03 Nov 2011, 21:34
- Location: Tegal - Jayapura
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . . Update with Video
sayang,
penerbangan pertama tidak terdokumentasi . . .
- unding
- Chief Master Sergeant

- Posts: 885
- Joined: 24 Mar 2011, 22:39
- Location: Makassar
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . . Update with Video
- equator
- Master Sergeant

- Posts: 400
- Joined: 03 Nov 2011, 21:34
- Location: Tegal - Jayapura
- Contact:
Re: Yang Ketiga . . . Update with Video
terima kasih suhu
