Salam
ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
- toto
- Brigadier General

- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Waduh engine bar OK udah di lean ya apa kah ini maksudnya dalam rang a uji coba sejauh a pa engine bar bisa menjerit jadi enyar kalau jebol ada alasan untuk beli parts nya lagi .......
...... tapi apapun jadinya sukses ya om suhu topan yg di kaltim, saya karena may ngirit Pulsa jadi jawab SMS lewat forum ya .... maklum biaya jajannya dikasih tipis nih disisi main disini masa kost kamar 1 bulan US$600-800/bulannya lah terus mass tip hari harus makannya mie gelas terus minum air putih dark air ledeng ..... yg penting om top an seneng day sekali terbang entar langsung 2 pesawat gasoline kelas 26cc Dan 111cc ..... maknyus deh ........
Salam
Salam
- BZ123456
- Second Lieutenant

- Posts: 1177
- Joined: 26 Dec 2011, 21:46
- Location: Jak-Tim
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Wekekeke....pak dhe...di situ mahasiswi yang kost cakep2 gak?
- sony
- Staff Sergeant

- Posts: 219
- Joined: 08 Jul 2007, 06:05
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Jangan kasih tau doc benny eyang mending kasih saya nanti barangkali ada yg mau neasiswa yo....sumonggo
- ahmadbenny
- Chief Master Sergeant

- Posts: 925
- Joined: 06 Jul 2012, 20:58
- Location: Cipondoh - Tangerang
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
topankaltim wrote:Permisi Pakde dan Om Suhu semua,
permisi newbie mau sedikit pamer..he..he....
Baru saja menerima engine pesanan dari HK RCG26CC seperti tampak pada gambar:
mulai buka kardus:
kemasan cantik dan aman selama perjalanan...
Setelah dilihat kanan dan kiri..tidak ada luka yang terlihat....
dan ternyata ukurannya kecil aja ...he..he...(maklum nubie katrok dari hutan, belum pernah megang yg kayak ginian)
sementara ini dulu...sabtu minggu coba saya tambahin lagi untuk lihat lihat mesin murah ini
salam
Kapan punya yang begini ya,yang masih di bungkus...........masih kinyis2.............
- topankaltim
- Senior Master Sergeant

- Posts: 671
- Joined: 20 Mar 2011, 18:47
- Location: Yogyakarta, Jakarta
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
toto wrote:Waduh engine bar OK udah di lean ya apa kah ini maksudnya dalam rang a uji coba sejauh a pa engine bar bisa menjerit jadi enyar kalau jebol ada alasan untuk beli parts nya lagi ............. tapi apapun jadinya sukses ya om suhu topan yg di kaltim, saya karena may ngirit Pulsa jadi jawab SMS lewat forum ya .... maklum biaya jajannya dikasih tipis nih disisi main disini masa kost kamar 1 bulan US$600-800/bulannya lah terus mass tip hari harus makannya mie gelas terus minum air putih dark air ledeng ..... yg penting om top an seneng day sekali terbang entar langsung 2 pesawat gasoline kelas 26cc Dan 111cc ..... maknyus deh ........
![]()
Salam
kemarin itu bermain dengan low needle karean itu mesin kok getarannya kenceng banget..makane saya puter ke kiri dikit biar gak glodekan dan tidak mati...insting saya sih belum dapat apa apa la ilmunya aja cuma modalnekatdotcom....
sekarang mesin lumayan anteng dan coba saya geber full dan lepas..tidak ada tanda tanda mati atau pun brebet...
tapi...asapnya kok tipis amat ya?? apa itu normal?
saya biarkan idle 1 menit.. baru deh asap tebal keluar..geber lagi.....ilang lagi asapnya.biarkan idle 1 menit..asap muncul lagi...
mohon petunjuk dan bimbingan agar tidak tersesat oleh bacaan sendiri tanpa suhu...
salam
- soebhemo
- trainee

- Posts: 17
- Joined: 19 Apr 2010, 22:40
- Location: Cikeas
- Contact:
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
wahh om...lapangan nya enak juga yahh disana...
bener sejukkk...sampe kerasa dingin nya disini om...
aku juga ikutan order RCG 26cc nya deh om...abis udah di waranty sama suhu Toto katanya bagus..
langsung di klik dehh..semoga hasil break in tidak ada masalah yah om,...
bener sejukkk...sampe kerasa dingin nya disini om...
aku juga ikutan order RCG 26cc nya deh om...abis udah di waranty sama suhu Toto katanya bagus..
langsung di klik dehh..semoga hasil break in tidak ada masalah yah om,...
- Kiki_54
- First Lieutenant

- Posts: 1448
- Joined: 26 Oct 2007, 20:08
- Location: Cirebon
- Contact:
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
Selamat Oom Topan naik kelas ke engine gasolin..........

- topankaltim
- Senior Master Sergeant

- Posts: 671
- Joined: 20 Mar 2011, 18:47
- Location: Yogyakarta, Jakarta
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
modalnekatdotcom Abah...padahal ilmu setting aja gak pernah lulus....
dikomporin terus sama Begawan Eyang Pakde Toto tuh...
- jong66
- Staff Sergeant

- Posts: 251
- Joined: 23 Apr 2011, 15:21
- Location: Salatiga nan suejuk di lerengnya Merbabu
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
topankaltim wrote:Oh iya ..sebagai informasi ..untuk test run 10 menit pertama menggunakan premium plus oli castrol low smoke syntetic 250cc:10CC..
baru selanjutnya menggunakan pertamax dengan olie shell SX 2T dengan perbandingan sama 250cc:10CC
apakah perbandingan ini sudah pas ya Suhu?
mohon pencerahan Suhu semua..![]()
salam
Halo om Topan...ketemu lg sm sy...hehe..
Pengalaman sy waktu break in gas 30 cc di wkt yl, sy pake Pertamax dan pelumas oli sintetis dg perbandingan 1 pelumas : 30 Pertamax (gampangnya 100cc oli dicampur 3 liter Pertamax)...
Awal2 break in, sy chek busi warnanya kehitaman..setelah kira2 ngabisin Pertamax 10L baru hasilnya bagus, warna busi sdh jd kuning kecoklatan dan kering (pertanda break in sdh selesai)...gitu om menurut manual yg sy baca..
Kalo BBM nya pake Premium kok menurut sy itu di manual tidak dianjurkan (yg dianjurkan min.oktan 93..Pertamax oktannya 92, beda2 dikit okelah..
Jd, drpd om Topan nti lengannya gd sebelah krn nyetater nggak mau hidup2..
Gitu ya om, sedikit sharing dr sy yg sok tau ini, mohon maaf klo kurang berkenan..
- topankaltim
- Senior Master Sergeant

- Posts: 671
- Joined: 20 Mar 2011, 18:47
- Location: Yogyakarta, Jakarta
Re: ENGINE RCG26CC pertama di Sebulu Kaltim
jong66 wrote:topankaltim wrote:Oh iya ..sebagai informasi ..untuk test run 10 menit pertama menggunakan premium plus oli castrol low smoke syntetic 250cc:10CC..
baru selanjutnya menggunakan pertamax dengan olie shell SX 2T dengan perbandingan sama 250cc:10CC
apakah perbandingan ini sudah pas ya Suhu?
mohon pencerahan Suhu semua..![]()
salam
Halo om Topan...ketemu lg sm sy...hehe..![]()
![]()
Pengalaman sy waktu break in gas 30 cc di wkt yl, sy pake Pertamax dan pelumas oli sintetis dg perbandingan 1 pelumas : 30 Pertamax (gampangnya 100cc oli dicampur 3 liter Pertamax)...
Awal2 break in, sy chek busi warnanya kehitaman..setelah kira2 ngabisin Pertamax 10L baru hasilnya bagus, warna busi sdh jd kuning kecoklatan dan kering (pertanda break in sdh selesai)...gitu om menurut manual yg sy baca..
Kalo BBM nya pake Premium kok menurut sy itu di manual tidak dianjurkan (yg dianjurkan min.oktan 93..Pertamax oktannya 92, beda2 dikit okelah..). Kalo dipaksakan ktnya bisa merusak mesin (mungkin umur mesin jd lebih pendek dan kayaknya ngidupinnya jd lebih susah..)
Jd, drpd om Topan nti lengannya gd sebelah krn nyetater nggak mau hidup2..mendingan BBM pake Pertamax terus aj deh (itung2 ikut mensukseskan program pemerintah BBM non subsidi...wakakaa..
)
Gitu ya om, sedikit sharing dr sy yg sok tau ini, mohon maaf klo kurang berkenan..
saya sudah insyaf sekarang....sudah kembali ke kodrat menggunakan pertamax dan olie masih mineral SX 2T..
saya masih menggunakan takaran 25:1 Om....tujuannya untuk 5 liter pertama break in ini agar pelumasan dapat prioritas dulu..baru nanti di liter ke 6 dan seterusnya..baru pakai takaran sama seperti Om Jong.. 1:30
jumlah takaran juga saya terapkan untuk engine yg 111CC juga...
salam


