Syafik wrote:Mohon saran para suhu... apakah posisi motor perlu diberi down/up thrust ya? secara itu motor hampir sejajar dengan sayap dan elevator
Kalau posisi motor diatas sayap harusnya dikasih up thrust om. Kalau sejajar sih gak perlu, seperti di WD. itu dari pengalaman saya om. Tks.
sejajar itu bisa diatas bisa dibawah , nah saya rasa yg dimaksud om Charles itu segaris ya? kalo pusher dg motor didepan atau dibelakang CG : 1. diatas sayap, motor mendangak (gak berlaku buat motor dihidung yg tetep kudu nunduk) 2. segaris sayap, motor lurus 3. dibawah sayap, motor nunduk
Kalo saya ngetes nya gini 1. pegang motor pada posisi CG 2. naikin throttle dikit2 3. liat kecenderungannya, negdangak apa nukik pesawatnya 4. tinggal koreksi dikit2 dudukan motornya
Thanks masukannya suhu... sepertinya ini pesawat posisi motor segaris dengan sayap dan elevator jadi dibikin lurus aja ya kalau gitu, karena yang saya cari literaturnya tentang Icon-A5 terutama yang homemade gak dijelaskan posisi motor harus up/down thrust
Berat total dengan Battery Lipo 2200mah masih 625gram (masih lebih ringan dari rekomendasi), nantinya akan dipake lipo 1800mah rasanya sudah sagnat cukup